Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara Beriklan Gratis tanpa Modal


Cara beriklan gratis tanpa modal

Mempunyai usaha online atau Offline haruslah cerdas dalam mengiklankan usahanya supaya laris manis, tanpa iklan mana mungkin produk atau usaha kita di kenal banyak orang, tetapi beriklan membutuhkan modal yang tak sedikit. Jika produk kita di minati banyak orang otomatis usaha kita maju dan mendongkrak laba. Bagaiman cara beriklan gratis untuk bisnis online kita?

Banyak sekali cara beriklan gratis untuk usaha kita tapi belum semua orang mengerti cara dan mana tempat beriklan gratis, banyak sekali market place yang menyediakan iklan gratis untuk memajukan bisnis kita seperti facebook, bukalapak, tokopedia, olx, shopee, jualo, hingga forum yang di buka untuk kalayak umum. Tapi masih banyak yang belum mengerti bagaimana caranya? Simak baik-baik penjelasan lengkap berikut ini:


Cara Beriklan Gratis Di Facebook

Cara beriklan gratis di facebook

Facebook, selain berguna untuk bertukar informasi (status), chatting dan upload foto dan video, facebook juga bisa dimanfaatkan untuk advertise (beriklan) gratis.

Ternyata ; Facebook for bisnis juga bisa, free / gratis pula.

Cara memasang iklan di Facebook :


1. Log in ke account facebook anda

2. Klik menu Application di kiri bawah facebook anda, klik find more dibagian kanan atasnya.

3. Ketik marketplace pada kotak dihalaman kanan atas, lalu tekan ENTER.

4. Klik aplikasi marketplace pada tampilan hasil searching application.

5. Klik Go To Application (posisi disebelah kanan halaman).


6. tentukan Target Market kamu : Klik location setting pilih Indonesia, jika hanya buat market indoensia.

7. Pada menu atas tentukan pilihan iklan anda :

- Sell it : jika akan menjual barang/product anda

- Sell for a causee : jual sesuatu dan menyumbangkannya (donasi)

- Give it Away : memberikan sesuatu yang tidak anda gunakan

- Ask for it : meminta teman kamu untuk membantu anda menemukan sesuatu.

8.contoh saya pilih sell it : lalu masukkan jenis barang product yang akan anda jual kemudian klik POST

9. Isi Detail product yang akan anda jual ; alasan anda menjualnya, harga, pilih category, lokasi kamu, deskripsi produk, juga bisa mengupload gambar produknya.

10. Setelah semua terisi, beri tanda check list (centang) pada Term of Usenya lalu tekan tombol SUBMIT jika muncul pemberitahuan dari facebook bahwa listing kamu di-pending atau verifikasi, tekan saja tombol Continue lalu tulis seuatu yang akan ditampilakn di homepage teman kamu. lalu tekan PUBLISH kini iklan gratis kamu di facebook sudah terpasang.

Tips Pasang Iklan Di Facebook :


1. Jika kamu sudah pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya, marketplace akan tampil di menu application di sudut kiri bawah halaman facebook kamu.

2. Untuk melihat semua iklan yang pernah kamu buat, klik menu My Listing pada halaman marketplace kamu.

3. Pada halaman My listing kamu dapat meng-edit atau menutup (close) iklan, jika barang sudah terjual atau laku.

Semoga bisnis anda bisa makin maju dengan cara iklan gratis di facebook.
Facebook bukan sekedar social-networking biasa, bisa optimalkan potensi internet anda.

Rasanya kurang juga ya kalo hanya di Facebook? Kita lanjut beriklan gratis di Instagram

Bagaimana Cara Beriklan di Instagram?


Cara beriklan gratis di instagram


Untuk dapat menggunakan fitur iklan di Instagram, akun yang dipakai harus akun bisnis

Selanjutnya, masuk postingan yang akan diiklankan dan pilih tombol Promosikan di bagian kanan bawah gambar

Jika muncul opsi mengakses akun Facebook, pilih Lanjutkan sebagai Username

Pilih ke mana orang akan dibawa saat mengetuk tombol dalam iklan dan klik tanda panah di pojok kanan atas

Atur target pengguna yang akan disasar, dalam hal ini kamu bisa membuat sendiri atau secara otomatis, dan klik tanda panah lagi

Atur rencana pembiayaan dan lama langganan fitur iklan, serta konfirmasi dengan mengetuk tanda panah

Lihat contoh iklan melalui opsi Tampilkan Contoh PromosiKlik tombol Tambahkan Uang untuk memilih opsi pembayaran lain, lalu pilih Kartu Kredit atau Debit Baru, dan isi formulir yang dimintaTekan tombol Simpan kartu saat sudah selesai

Jika semua telah diatur, pilih Buat Promosi

Cara Beriklan Gratis di Instagram?


Selain memanfaatkan fitur iklan di Instagram, kamu juga bisa memanfaatkan hastag yang gratis untuk digunakan dalam membuat iklan. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk membuat unggahan agar bisa dijangkau oleh lebih banyak pengguna dengan memanfaatkan topik yang sedang hangat.

Sebagai triknya, jika kamu tidak memiliki tools untuk melihat topik apa yang sedang hangat, kamu bisa memanfaatkan Twitter, karena di bagian pencariannya biasanya menampilkan topik atau hastag yang sedang banyak diperbincangkan oleh warganet.

Tidak hanya hastag yang sedang populer, untuk menjangkau lebih banyak pengguna, kamu bisa memasang hastag berupa merek, kontes, waktu, atau banyak hal lagi pada unggahan yang ingin kamu iklankan.


Pasang Iklan Di OLX


Pasang iklan gratis di olx


OLX atau Online eXchange merupakan platform iklan baris terbesar di dunia  dan memiliki ratusan jaringan marketplace di dunia. Sebagai pemilik binis, kamu bisa menemukan peminat barang atau jasa yang kamu tawarkan dengan menggunggah iklan di OLX melalui ponsel maupun situs resminya.

OLX memberikan kuota iklan gratis yang berbeda-beda untuk tiap pengguna di tiap kategori atau sub kategorinya. Tiap iklan yang ditayangkan akan mengurangi kuota yang dimiliki pengguna. Saat masa iklan berakhir (pemulihan kuota iklan gratis), jumlah kuota iklan akan kembali seperti semula.

Misalnya, ada 3 kuota gratis pemasangan iklan pada kategori aksesoris mobil dengan masa pemulihan kuota gratis selama 30 hari. Artinya, jika kamu sudah memasang 3 iklan aksesoris mobil, kamu baru bisa memasang pada kategori tersebut setelah 30 hari kemudian.

Pasang Iklan di Jualo,com


Ingin pasang iklan tanpa buang waktu? Coba buat iklanmu di Jualo.com. Cukup satu menit untuk memasang satu iklan. Kemudahan pasang iklan gratis di Jualo.com bisa kamu lakukan di platform aplikasi, situs mobile, maupun situs desktop.

Metode pemasangan iklan di Jualo.com dibagi ke dalam tiga tahap, yaitu unggah foto, deskripsi produk, dan pengisian data diri penjual. Setelah seluruh detail iklan kamu lengkapi, klik tombol Pasang Iklan untuk menyelesaikan proses pemasangan iklan. Selanjutnya kamu tinggal menunggu iklanmu selesai dimoderasi dan tayang di situs Jualo,com. Simple kan?

Cara Pasang Iklan Di Tokopedia



Tokopedia adalah salah satu ecommerce yang tengah naik daun tahun ini. Jadi gak ada salahnya memanfaatkan tingginya traffic yang mereka punya dengan memasang iklan di sana. Gak sedikit pengguna Internet yang memilih Tokopedia saat berbelanja online. Hal ini memperbesar kemungkinan produk atau jasa yang kamu iklankan di sana dilirik pelanggan lebih cepat.

Untuk memasang iklan di Tokopedia, kamu bisa memanfaatkan fitur Kelola Toko, lalu Tambah Produk. Kamu bisa menggunakan fitur ini melalui situs Tokopedia atau  aplikasi di ponselmu.


Pasang Iklan Di Bukalapak


Bukalapak merupakan salah satu situs jual beli yang juga potensial untuk memasarkan iklanmu. Pelaku bisnis tak perlu takut ada tipu-tipu dalam proses pembayarannya karena Bukalapak menyediakan sistem rekening bersama sehingga lebih aman baik bagi pembeli maupun penjual.

Setelah memiliki akun di Bukalapak, kamu bisa langsung memasang iklan produkmu dengan melengkapi formulir yang tersedia.

Pasang iklan di internet bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Maraknya ecommerce  bisa jadi peluang yang bagus bagi para pelaku bisnis terutama mereka yang ingin memasarkan brand-nya.

Sebagai permulaan, mencoba memasang iklan gratis di berbagai situs bisa jadi strategi yang baik. Setelahnya, kamu akan tahu situs yang paling sesuai dengan produk atau jasa yang ingin kamu pasarkan.


Cara Memasang Iklan Di Shopee Secara Gratis



Pertama pastikan anda sudah mendaftar atau sudah memiliki akun shopee, jika anda belum punya, silahkan buat akun terlebih dahulu.

Setelah memiliki akun shopee dan mengisi semua data profil secara lengkap, langkah selanjutnya adalah membuat toko di shopee. Untuk tutorialnya bisa anda cari di google, karena saya belum sempat mengulas cara membuat toko di shopee.


Setelah proses pembuatan toko berhasil, sekarang saatnya anda untuk memasang produk atau mengiklankan produk di shopee. Untuk lebih detailnya silahkan simak ulasan dibawah:Masuk ke seller.shopee.co.id kemudian klik menu berbentuk kotak disebelah kanan atas, lalu pilih menu "Produkku"

Pada tampilan selanjutnya, silahkan pilih menu "Tambah produk baru" seperti pada gambar dibawah ini, gambar dibawah adalah contoh jika anda ingin berjualan baju batik.

Setelah itu silahkan upload gambar produk yang akan dijual dengan mengklik menu "Pilih gambar". Usahakan untuk mengupload gambar atau foto real pict dengan kualitas yang bagus, semakin banyak foto yang anda unggah, maka akan semakin bagus. Disitu anda bisa mengupload foto hngga 9 buah.Setelah itu silahkan lengkapi form produk yang meliputi: Judul produk, deskripsi produk, kategori produk, merk, bahan, harga, stok, berat produk, ongkos pengiriman (jasa pengiriman), kemudian klik "Simpan"Sampai disini anda sudah berhasil memasang atau mengiklankan produk jualan di shopee

Keterangan tambahan:


Masukkan judul produk yang menarik dan mengandung kata kunci (keyword) agar mudah ditemukan oleh calon pembeli.Isi deskripsi produk secara lengkap mengenai produk yang anda jual, semakin lengkap akan semakin baik, sebab pembeli tentu akan enggan memesan produk yang anda jual jika isi deskripsi tidak lengkap. Usahakan deskripsi produk mengandung kata kunci dan menggunakan hashtag (#) sesuai dengan kata kunci yang anda bidik.Pilih kategori produk yang sesuai dengan barang yang anda jual

Tentukan harga produk, usahakan jangan terlalu mahal agar dapat bersaing dengan seller yang lainnya. Lebih baik mengambil keuntungan sedikit tetapi produk laku keras, daripada mengambil keuntungan besar tapi kurang laku, sebab semakin banyak produk yang terjual akan membuat popularitas toko shopee anda menjadi semakin baik, dan anda bisa menjadi star seller atau bahkan top seller shopee.

Masukkan jumlah stok dan berat produk yang anda jual.


Berlangganan via Email