Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Ramuan Tradisonal Yang Manjur Untuk Batuk


Obat tradisional lebih baik dari obat kimia, Obat batuk tradisonal yang tanpa efek samping warisan nenek moyang yang semakin hari semakin terlupakan seakan tergantikan oleh obat obat batuk kimiawi yang berefek samping di kemudia hari tanpa kita sadari. Obat batuk tradisional telah ada jauh sebelum obat batuk produksi pabrik. Selain kita memanfaatkan obat batuk yang berasal dari tumbuhan yang dapat kita temukan di sekitar kita juga melestarikan alam.

   Di musim pergantian wabah batuk menjadi pemandangan yang tak mengenakan di sekitar kita. Menganggu aktifitas kita dan lingkungan sekitar, sebenarnya nenek moyang kita telah mewariskan obat batuk yang ampuh dan dapat di temukan di sekitar murah harganya, apa saja itu? Mari kita ulas obat batuk yang dapat kita temukan di sekitar kita

Add caption



   Kencur dan jahe


Kencur adalah salah satu jenis empon-empon /tanaman obat yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae). Rimpang atau rizoma tanaman ini mengandung minyak atsiri dan
alkaloid yang dimanfaatkan sebagai
stimulan

Komposisi kimia rimpang :
pati (4,14 %),
mineral (13,73 %),
minyak- minyak atsiri (0,02 %), berupa
sineol ,asam metil kanil dan penta dekaan,
asam sinamat, etil ester, borneol, kamphene, paraeumarin, asam anisat, alkaloid dan gom.

Jahe adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron .

Dua bahan yang tak asing lagi buat kita semua dan sangat mudah di temukan di halaman kita ataupun halaman tetangga dan banyak di jual.

Cara pengolahan dua bahan ini sebagai obat batuk tradisional sebagai berikut:


siapkan jahe serta kencur. Masing-masing ukurannya yakni sekitar  dua ros jari kita jika di peruntukan anak2 1 ros jari, memarkan dengan cara mengeprekan sebelumnya cuci bersih dulu bahannya agar steril begitu juga tangan kita selanjutnya di rebus memakai air putih segelas atau 250cc. tunggu hingga air yang tersisa tinggal setengahnya, imbuhkan juga perasan air jeruk nipis yang di peras satu sendok saja. Aduk sampai rata dan angkat, saring air rebusan itu serta tunggulah sampai terasa hangat. Ramuan ini bisa dipakai juga sebagai obat trasional. Jika rasa ramuan ini terasa kurang enak, Anda dapat juga menambahkan sedikit gula batu andai tidak ada tambahkan gula jawa atau gula pasir alternatif terakhir. Minum ramuan selagi hangat.

Belimbing wuluh

Belimbing sayur yang banyak di pasaran bahkan banyak menanam di pekarangan ini juga bisa di manfaatkan sebagai obat batuk, ada juga menyebutkan blimbing ini dapat menyembuhkan diabetes, darah tinggi dan buahnya juga bisa di manfaatkan sebagai pemutih gigi ada pula yang menggunakan buahnya sebagai penghilang jerawat.

Kandungan buah blimbing wuluh

Kelembaban 94,2-94,7 g
Protein 0,61 g, Ash 0,31-0,40 g, Fiber 0.6g, Fosfor 11.1 mg, 3.4 mg Kalsium, Besi 1,01 mg, Thiamine 0,010 mg, Riboflavin 0,026 mg, Karoten 0,035 mg, Ascorbic Acid 15,5 mg, Niacin 0,302 mg.termasuk mengandung vitamin C.

Pengolahan blimbing wuluh sebagai obat batuk 


Sangat mudah dan sederhana tanpa ada efek samping berikut pengolahannya: kita ambil bunga blimbing wuluh, sepengetahuan saya blimbing wuluh nipi dan berbuah sepanjang masa asal tumbuhannya subur dan sehat. Segenggam bunga blimbing wuluh kita cuci bersih, ambil air  300 cc didihkan air dan masukan bunga blimbing wuluh tambahkan gula batu sebesar ibu jari kaki rebus bersama hingga air menyusut setengahnya atau setengah gelas lebih sedikit kemudian saring air rebusa. Tunggu hingga suhu menjadi hangat dan siap diminum, rasanya segar dan enak. Harum dan wangi aromanya.

Jeruk nipis atau limau nipis adalah
tumbuhan perdu yang menghasilkan buah dengan nama sama. Tumbuhan ini dimanfaatkan buahnya, yang biasanya bulat, berwarna hijau atau kuning, memiliki diameter 3-6 cm, memiliki rasa asam dan agak pahit, agak serupa rasanya dengan lemon.

Jeruk nipis, yang sering dinamakan secara salah kaprah sebagai jeruk limau, dipakai perasan isi buahnya untuk memasamkan makanan,

bagaimana meramu jeruk nipis sebagai obat tradisonal benghilang batuk? 


Ambil satu buah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian, peras sebagian jeruk nipis kemudian ambil kecap setengah sendok makan kemudian aduk dengan rata hingga bercampur, apabila tidak ada kecap bisa di gantikan dengan gula jawa atau gula batu. Setelah bercampur minum ramuan tersebut.

    Dari bahan bahan diatas mengandung zat yang dapat menyembuhkan batuk alami tanpa obat kimia. Yang sangat mudah kita peroleh di sekitar kita.


Berlangganan via Email