Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara Menjadi Pemimpin Yang Berwibawa

Bagaimana Menjadi Pemimpin Berwibawa Sampai Akhir Jabatan.


Menjadi seorang pemimpin tidak mudah apa lagi pemimpin yang selalu di rindukan bawahan. Tapi semua dapat di pelajari asal anda mau berubah. 
Pemipin haruslah bisa menjadi panutan atau contoh.
Pemimpin berada di ujung Keorganisasian sebagai pengendali dan memberikan pengaruh yang baik bagi perusahaan, dan bawahannya di sistem keorganisasian yang telah terbentuk. Dalam segala hal dirinya mampu menjadi teladan, sikap yang baik tingkah laku yang sopan terhadap siapa pun. Menjadi panutan dalam segala hal positif, dan anda haruslah bisa menghilang kebiasan buruk yang sering kali anda lakukan seperti contohnya meludah di sembarang tempat, menggosib, tidur di tempat kerja dan banyak lagi karena dengan anda seperti itu akan menjadi pandangan yang tidak enak bagi bawahan.
Menjalin komunikasi dengan baik
Pemimpin yang baik bisa memastikan pesan yang disampaikannya diterima oleh setiap orang dalam organisasi dengan persepsi yang sama dan jelas. Komunikasi yang baik berarti anda harus memahami karakter para bawahan agar pesan yang anda sampaikan benar benar di fahami dan tidak ada kesalah fahaman. Sampaikan dengan segala hormat anda karena dengan anda menghormati bawahan sudah di pastikan para bawahan pun akan menghormati anda. Pada intinya saling menghormati. Menjaga bicara dengan lingkungan Sebagai jembatan berkomunikasi jangan sampai menyakiti perasaan atau membuat tersinggung lingkungan kita, 
Mudah untuk difahami dan memfahami.
Berubah-ubah sikap untuk menyamarkan citra diri yang sesungguhnya, ini bukan sikap pemimpin yang baik menandakan bahwa dalam diri anda tidak jelas pikiran anda penuh keraguan, atau anda menyimpan sesuatu yang merugikan dengan berubah ubah sikap anda menyaamarkan agar seolah olah anda bisa membaur padahal sikap itu membingungkan dan dapat menimbulkan efek kecurigaan. Seorang pemimpin mengambil sikap yang jelas tentang bagaimana dia akan mendengarkan usulan atau keluhan yang harus segera di tindak lanjuti, menyampaikan kebijakan atau strategi yang harua di terapkan , melihat kemungkinan atau peluang kedepan yang menguntungkan dan menilai sesuatu, Dengan baik dan benar serta konsisten dengan sikapnya. 
Bukan hanya punya keahlian saja, pemimpin yang baik sangat tekun dalam pencapaian tujuan tepat sasaran yang telah ditetapkan sesuai dengan prosedur. Pemimpin bisa sangat disiplin untuk itu, tetapi pemimpin yang baik melakukannya dengan cara yang sangat bersahabat atau kekeluargaan. Kalau pemimpin hanya bisa di belakang meja tidak tahu semua keadaan di luar hanya terima laporan dari bawahan bagaimana bisa maju? Bagaimana bisa memahami bawahan? Karakter pemimpin seperti ini akan memecah belah bawahan yang di pimpin menjadi dua kelompok karakter suka dan tidak suka. 
Energic atau penuh dengan semangat
Pemimpin yang baik membawa energi positif yang sangat besar bagi bawahannya, dan selalu ada motivasi yang dikobarkan dalam setiap perintah  yang diberikan, dalam setiap bidang yang ditangani. Jangan pernah mengeluh di hadapan bawahan apalagi mengucap " Gantikan Saya, Biar Saya Mengantikan Anda (bawahan) " di depan para bawahan anda. Ini menandakan bahwa pemimpin itu tidak Mampu, atau mengadu domba. Bisa di katakan memciptakan manejemen konflik dalam tubuh keorganisasian. Selain itu akan menjadi bahan tertawaan di belakang anda. Walau pun tidak sesikit bawahan anda mampu dalam segalahal dari pada anda.
Berkharisma di selimuti aura positif
Sejajar dengan citra dan kemampuan berkomunikasi yang baik, pemimpin yang baik memiliki sesuatu yang istimewa di dalam dirinya yang membuat orang lain Bersahabat dan membumi
Kemampuan seseorang untuk menjadi teman yang menyenangkan akan membantu seorang pemimpin untuk membangun relasi dan mengembangkan semangat tim yang baik. merasakannya. Sebenarnya kharisma bisa timbul karena energi positif yang timbul sebab pikiran pikira positif anda di mindset otak bawah sadar anda. Penampilan rapi, wajah yang berseri, bicara dengan sopan, itu juga membawa karisma kepemimpinan terpancar dengan berseri. Memberikan kenyamanan di lingkungan kerja, berhati hatilah memberi kenyaman pada lingkungan anda karena banyak penyebab yang menghilangkan kenyaman tersebut termasuk bau badan kita yang tanpa kita sadari akan menghilangkan kenyaman pada lingkungan.
Bersahabat dan kekeluargaan
Anda harus mempunyai Kemampuan untuk menjadi sahabat yang menyenangkan akan membantu seorang pemimpin untuk membangun relasi dan mengembangkan semangat tim yang baik. Sahabat yang menyenangkan dapat menjadi sandaran dalam senang maupun duka. Bisa menjadi teman curhat masalah apa pun juga saling terbuka. Dengan terciptanya suasana bersahabat akan memudahkan kita mengontrol dan memahami satu sama lain. Pekerjaan seakan menjadi ringan bila di lakukan dengan kebersamaan.
Yang terakhir adalah bertanggung jawab. Seorang permimpin harus bertanggung jawab atas segala hal, bertanggung jawab atas perintahnya, bertanggung jawab atas kebijakannya, bertanggung jawab atas kesalahan bawahanya. Jangan pernah mengkabing hitamkan bawahan atas kesalahan pemimpin, bertanggung jawab atas kerukunan antar kariawan yang di pimpin. 
Semoga tulisan artikel ini bisa menjadi pengingat atau bagian kelengkapan anda menjadi pemimpin di setiap perusahan  , dinas atau organisasi yang anda pimpin.








Berlangganan via Email