Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara Berpakaian Yang Sopan untuk muslimah


Berpakaian tetapi bugi atau telanjang bukan hanya berarti tanpa penutup tubuh atau pakaian telanjang bisa di artikan berpakaian tapi masih memperlihatkan lekuk tubuh

Keutamaan Memakai jilbab

Rasulullah bersabda,

 “Fatimah bagian dariku. Barang siapa menggembirakan hatinya, maka ia telah menggembirakan hatiku. Dan barang siapa menyusahkan hatinya, maka berarti ia telah menyusahkan hatiku.”

Wanita itu sangat mulia bagaikan intan berlian, apabila ia diatur atau disusun dengan baik maka akan kelihatan indah. Namun bila ia tidak tersusun dengan baik maka kelihatan jelek.

Pernyataan tersebut Allah SWT meninggikan derajat kaum hawa dengan jalan seorang wanita supaya dapat menjaga dirinya benar-benar karena wanita itu adalah aurat
(mulai ujung rambut mulai ujung kaki) Seluruh tubuhnya.

Di zaman serba mudah karena moderenisasi yang mempunyai dampak yang luar biasa di tinjau dari berbagai segi. banyak dari kaum hawa yang melecehkan dirinya sendiri. Melecehkan dengan tampilan yang seakan di pandang cantik dan sexy tetapi hal tersebut tanpa di sadari adalah pelcehan terhadap dirinya sendiri. Mereka tidak mengetahui bagaimana menjaga dirinya agar terlihat anggun dan tidak diganggu oleh para lelaki yang tidak bermoral.

Kita telah salah dalam menempuh jalan dengan mengikuti budaya barat yang menyeaatka. Padahal panutan kita adalah Rasulullah SAW dan Sayyidatina Fatimah Azzahra.
Saat ini  para perempuan banyak memakai pakaian yang ketat-ketat, celana levis , jeans, baju-baju tipis dengan lengan yang pendek masih terlihatnya lekuk tubuh pemakainya dan tidak memakai jilbab dan hijab.

Dengan pakaian seperti ini kita akan tampak lebih tak terhormat sebagai kaum yang terhormat.

Ketika para sahabat ditanya oleh Rasulullah SAW, “Apakah yang terbaik bagi wanita?”
Mereka tidak ada yang bisa menjawab, akhirnya Sayyidatina Fatimah menjawab, “Sebaik-baik wanita adalah tidak melihat laki-laki dan tidak dilihat oleh laki-laki.”
Masalah aurat ini juga disebut dalam Al-Qur’an yaitu
surat Al-Ahzab 59 dan An Nur ayat 31. Artinya :

Hai Nabi katakanlah kepada istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Yang di maksud jilbab disini adalah sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, muka dan dada.
Dan di dalam surat yang kedua artinya : katakanlah kepada orang beriman : hendaklah mereka menahan perhiasannya kecuali (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya.

Semua ini adalah kalamnya Allah SWT. Apakah kita tidak akan percaya dengan kalamnya Allah SWT? Bisa-bisa kita dibilang murtad kalau sampai tidak mempercayai kalam-Nya atau firman-Nya.
Setelah turun ayat hijab ini seluruh wanita madinah langsung memakai hijab sampai-sampai tidak tahu mereka itu berjalan ke depan atau ke belakang. Salah seorang sahabat juga pernah bertanya kepada Rasulullah SAW, “ Bagaimanakah apabila saya melihat seorang wanita ya Rasulullah ?” maka Rasulullah menjawab, “Palingkan mukamu!” Nah dari risalah ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa palingkan mukamu berarti itu haram untuk dilihat. Kalau sudah haram untuk dilihat berarti itu adalah aurat, kalau sudah aurat maka wajib untuk ditutup.keindahan tubuh wanita bukan untuk di pamerkan melainkan untuk di tutup sebagai keindahan yang di persembahkan untuk para suami anda sekalian.

Janganlah bangga dengan keindahan tubuh anda ingatlah umur kita semakin mendekat kematian dan keindaan itu semakin berkurang karena usia. Tubuh anda adalah mahkota kehormatan anda dan keluarga bukan barang pajangan yang seakan murahan dan hina.

Maaf apabila kata kata menyinggu perasaan anda. Tp marilah kita belajar menuju kehidupan yang diridhoi sesuai dengan apa yang telah di ajarkan rosullah dan apa yang telah di tulis dalam Al-Qur'an.
Sesama muslim kita harys nengungatkan dan berusaha menuju kehidupan yang kekal abadi kelak.

Berlangganan via Email