Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Keaslian AL-QUR'AN Dijamin ALLAH





Keaslian Dan Kemurnian Al-QUR'AN, Janganlah AL QURAN dijadikan main - main atau memfitnah atau melecehkan kaum muslim karena akan berurusan dengan banyak pihak yaitu mahluk di alam semesta berserta isinya, jagat raya ini akan murka, ALLAH tidak akan tinggal diam. Apalagi di buat setragi memenakan suatu pilihan kepala daerah atau kursi kepemimpinan. Sungguh laknat orang yang demikian itu, Al quran adalah kitab suci yang sangat amat istimewa bahkandi jaga keaslianya dari ketika malaikat jibril yang di utus oleh ALLAH Langsung tanpa perantara untuk menyampaikan kepada Junjungan Kami Umat muslim yaitu Rosullah nabi MUHAMMAD yang di sampaikan kepada manusia seluruh jagat raya hingga turun temurun sampai detik ini dan di jamin keaslianya.

  Banyak Manusia yang dipahamkan terhadap makna arti al-Qur’an, begitulah cara Allah menjaga firman-Nya. Ada orang yang dihafidzkan atau di hafalkan redaksional al-Qur’an istimewa kan? di nanding kitab kitab sebelunya dan inilah bukti Al Quran peka terhadap jaman dan tidak pula ada perubahan di dalamnya, begitulah cara Allah menjaga kalam-Nya. Ada orang yang dimudahkan dalam ilmu Makhorijul Huruf sehingga mengerti setiap perbedaan lafadz hijaiyyah al-Qur’an, begitulah cara Allah menjaga kemurnian wahyu-Nya. Ada orang yang hatinya senantiasa didekatkan pada al-Qur’an, lisannya selalu berdzikrullah dengan al-Qur’an maka begitulah cara Allah menjaga keberadaan hadist-Nya.


   Setiap orang muslim yang senantiasa siap mati demi menjaga al-Qur’an dari kehinaan dan penistaan, Sebagai contoh pada Hari ini 4-11- ribuan orang muslim datang dan memperotes atas penistaan atau menggunakan ayat ayatnya sebagai alat politik atau strategi memenangkan jabatan kepemimpinan di Jakarta. ayat yang digunakan melecehkan bahkan meracuni umat islam itu sendiri sungguh laknat orang yang demikian. demo terbesar yang pernah ada di Indonesia tersebut tak lain membela kemurnian AL Quran bukan alasan plesetkan oleh orang yang licik picik menginginkan perpecahan terhadap umat muslim. Tanggal dan Bulan Tidak di sengaja sesuai dengan surah yang ada di Al quran yaitu 114. yang bermakna ayat yang ada di dalam Al Quran yaitu 114 surah demikianlah kebesaran ALLAH, Bahkan junjungan kita Rosullah Muhammad Saw telah bersabda tentang kejadian "PELECEHAN AL QURAN"

Orang yang menyalahgunakan Al-Quran menganggap ibadahnya paling baik

   Dari Abu Sa’id Al-Khudry ra ia mengatakan bahwa  ia mendengar Rasulullah saw bersabda:

 “Di antara kamu sekalian nanti akan muncul sekelompok orang yang memandang rendah shalat kalian bersama shalat mereka, puasa kalian bersama puasa mereka, dan amal kalian bersama amal mereka. Mereka membaca Al-Quran, tetapi Al-Quran tidak melewati tenggorokan mereka. Mereka keluar dari agama (Islam) seperti keluarnya anak panah yang terlepas dari busurnya”. (HR Bukhari dan Ibnu Majah)

   Di antara tanda-tanda orang yang menyalahgunakan Al-Quran, usianya masih remaja dan tidak cerdas

   Dari Ali bin Abi Thalib ra, ia berkata: “Saya mendengar Nabi saw bersabda:

 “Pada akhir zaman nanti, akan muncul sekelompok orang yang umurnya masih muda, berakal dan berbudi rendah. Mereka mengumandangkan kalamullah. Mereka itu keluar dari Islam seperti keluarnya anak panah yang terlepas dari busurnya. Iman mereka tidak melewati tenggorokan mereka. Dimana saja kalian bertemu dengan mereka itu bunuhlah mereka. Karena orang yang membunuh mereka akan memperoleh pahala pada hari kiamat nanti”.

 (HR Bukhari dan Ibnu Majah)

   Di antara tanda orang yang menyalahgunakan Al-Quran kepalanya gundul

   Dari Anas bin Malik ra, ia mengatakan bahwa Rasulullah saw bersabda: “Akan muncul pada akhir zaman nanti sekelompok orang yang membacakan Al-Quran tidak melampaui tenggorokan mereka. Tanda-tanda mereka adalah kepalanya gundul. Apabila kalian melihat mereka, maka bunuhlah mereka”. (HR Bukhari dan Ibnu Majah)

   Motivasi orang mempelajari Al-Quran antara lain untuk mencari makan dan meraih popularitas

   Dari Abu Sa’id ra dari Nabi saw, beliau bersabda, “Pelajarilah Al-Quran dan mohonlah kepada Allah dengan Al-Quran itu sebelum Al-Quran dipelajari oleh orang-orang yang hendak mencari dunia. Sebab Al-Quran akan dipelajari oleh tiga jenis manusia; yaitu orang yang mempelajari Al-Quran untuk popularitas, orang yang mempelajari Al-Quran untuk mencari makan dan orang yang mempelajari serta membaca Al-Quran untuk memperoleh ridha Allah swt”. (HR Hakim)

   Akan terjadi orang yang mempelajari Al-Quran hanya mengharapkan imbalan dunia

   Dari Jabir ra, dari Nabi saw, beliau bersabda, “Bacalah Al-Quran sebelum dating sekelompok orang yang membacakan Al-Quran seperti orang yang sedang mengadakan undian. Mereka mengharapkan hasil yang cepat (imbalan duniawi) dan tidak mengharapkan hasil yang lambat (pahala ukhrawi)”.

(HR Ahmad dan Abu Dawud)

  Maka begitulah cara Allah menjaga qolam-Nya. dan masih banyak lagi yang lain. Ada orang yang menemukan bermacam metode penghafalan, pembelajaran hingga pemahaman al-Qur’an dan begitulah cara Allah menjaga Al-Basha’ir-Nya. Ada orang yang hari-harinya disibukkan dengan berbagai eksperimen dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka membuktikan setiap penjelasan al-Qur’an dari sudut kacamata sains modern.              
                                 
          . إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya

Penjagaan Allah SWT Terhadap Al-Quran

Pertama, Allah SWT memuji keagungan al-Quran dengan menyebutkan pemeliharaannnya sebelum ia diturunkan dalam beberapa ayat, di antaranya QS Abasa: 11-16


(11). كَلَّا إِنَّهَا تَذْكِرَةٌ
Sekali-kali jangan (demikian) Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah suatu peringatan,
(12). فَمَنْ شَاءَ ذَكَرَه
maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,
(13). فِي صُحُفٍ مُكَرَّمَةٍ
di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,
(14). مَرْفُوعَةٍ مُطَهَّرَةٍ
yang ditinggikan lagi disucikan,
(15). بِأَيْدِي سَفَرَةٍ
di tangan para penulis (malaikat),
(16). كِرَامٍ بَرَرَةٍ
yang mulia lagi berbakti.


Allah menjaga terhadap al-Quran ketika ia diturunkan. Hal ini berdasarkan firman Allah SWT (QS al-Jin: 26-27)



(26). عَالِمُ الْغَيْبِ فَلَا يُظْهِرُ عَلَىٰ غَيْبِهِ أَحَدًا
(Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu.


(27). إِلَّا مَنِ ارْتَضَىٰ مِنْ رَسُولٍ فَإِنَّهُ يَسْلُكُ مِنْ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ رَصَدًا
Kecuali kepada rasul yang diridhai-Nya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya.

   Allah menjaga terhadap al-Quran setelah diturunkan, seperti disebutkan dalam firman-Nya (QS al-Hijr: 9).


(9). إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.

 Karena penjagaan ini semua, maka al-Quran tetap dalam keasliannya. Ia tetap kokoh berdiri, kemuliannya tak terkontaminasi oleh segala cela.

   Al-Qur’an selalu menjadi kemukjizatan sepanjang masa, lintas jaman dan abad. Tak pernah ada diatas jagad raya ini sebuah kitab yang setiap katanya memberikan ektasi sebegitu hebat pada diri manusia. Tak pernah ada selainnya disemesta raya ini, sebuah kitab yang setiap katanya dihafal dan dipahami mulai dari cara membacanya, mengingat huruf demi hurufnya sampai pengamalannya seperti terhadap al-Qur’an. Dan itu bukan hanya oleh satu atau dua orang tertentu namun oleh ratusan ribu orang sepanjang masanya.



   Lihatlah, setiap tahun selalu bermunculan para hafidz dan hafidzoh al-Qur’an, setiap tahun selalu bermunculan para da’i dan da’iyah yang mentabligkan al-Qur’an, setiap tahun selalu hadir para mujahidin dan mujahidah al-Qur’an. Disetiap daerah dan tempat bahkan disetiap jenjang umur.

   Tak percaya tapi nyata saat dikatakan ada seorang anak kecil berusia 5 tahun sudah hafal 29 juz al-Qur’an. Tak percaya tapi nyata saat melihat para santri-santri cilik dalam tayangan Hafidz Qur’an secara terbuka di televisi mampu menyambung ayat demi ayat yang surahnya ditanyakan secara acak oleh para ulama.

   Sekali lagi, Maha Benar Allah dengan semua penciptaan-Nya. Maha Benar Allah yang telah mengutus Rasul-Nya, Muhammad SAW sebagai seorang Nabi akhir jaman. La Nabiyaba’da.


Subhanallah.
Fabi ayyi aalaa i robbikumaa tukadzdzibaan
Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?


   Celakalah orang yang ingkar terhadap ajaran-Nya, sesatlah orang yang mendengking pada para Rasul-Nya. Sungguh telah jelas mana jalan yang benar dan mana pula jalan yang bengkok.Alquran berisi 114 surat yang terbagi 30 juz dan ayat-ayat Alquran berjumlah 6236 ayat.
Alquran adalah kitab paling sempurna, berlaku sepanjang masa dan berlaku untuk seluruh umat manusia. Semua isi kitab-kitab suci sebelumnya terangkum dalam Alquran. Isi Alquran mencakup semua aspek kehidupan manusia, baik kehidupan dunia maupun akhirat.

Berlangganan via Email