Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Kekuatan Otak Dan Pikiran

  Mengenal Kekuatan Otak Kita



   Otak merupakan pusat pengendali seluruh aktivitas manusia, yang berarti dengan kita mengubah cara pikir otak kita berarti kita telah mengubah pola hidup kita memgubah segalanya dengan pikiran kita. Dengan kekuatan otak kita

Add caption


Otak manusia terdiri ±30 milliar neuron (syaraf otak) yang bekerja sangat dahsyat yang sudah melebihi kemampuan super komputer yang ada pada saat ini

Memory otak manusia memilki kapasitas ±30-70 triliun giga, juga telah melebihi memory super komputer yang ada saat ini.
Pikiran manusia terhubung dengan alam semesta, yang dalam bahasa psikology disebut UNIVERSAL CONCIOUSNESS (pikiran alam semesta) atau dalam bahasa biologi disebut MORPHOGENETIC FIELD (medan morfogenetika);
Ilmuwan Inggris Jacob Boehm dalam penelitiannya menemukan bahwa sesungguhnya alam semesta menghubungkan spesies atau mahluk hidup tertentu.

Pikiran manusia saling berinteraksi, (berhubungan) antara yang satu dengan yang lainnya.

Seorang filosuf islam yang bernama Ibnu Rusdi atau yang dikenal dengan Averooz mengatakan; meskipun kita (manusia) memiliki raga yang terpisah akan tetapi pikiran kita sebenarnya sudah terhubung dengan pikiran manusia-manusia yang lainnya, yang perumpamaanya menyerupai tumbuhan air yang batangnya menyembul dipermukaan (terpisah), namun akarnya tunggal dibawah permukaan air.

Masih berkaitan dengan pembahasan tentang otak dan pikiran, dimana banyak dijelaskan dibeberapa buku, artikel dan di-Internet, bahwa secara persentase yang mengendalikan kehidupan kita ini (12%)-nya adalah PIKIRAN SADAR (otak kiri), sedangkan (88%)-nya yaitu dikendalikan oleh PIKIRAN BAWAH SADAR (otak kanan). Sehingga rasanya akan sangat-sangat rugi dan sayang sekali kita, bila kemampuan yang secara prosentasenya cukup besar tersebut alias (88%) tidak bisa kita manfaatkan secara maksimal.

   Mengfungsikan otak kita secara maksimal, berikut kita coba sharing atau pahami bersama, bagaimana cara pemanfaatan fungsi otak kita tersebut. Akan tetapi sebelum kita lebih jauh masuk pada pembahasannya, kita lihat terlebih dahulu beberapa fungsi otak kiri dan otak kanan kita berikut ini :


Fungsi Otak Kiri 


Perkembangan Intelegensi (intelligence quotient (IQ))
Pusat perkembangan logika dan rasio (seperti matematika)
Berpikir sacara sistematis
Bahasa verbal
Berpikir linear dan terstruktur
Berpikir analisis dan bertahap
Cara berpikirnya short term memory (memory jangka pendek)


Fungsi Otak Kanan


Perkembangan emosi (emotional quotient (EQ))
Hubungan antar manusia (sosialisasi)
Fungsi Komunikasi (perkembangan bahasa non verbal)
Perkembangan intuitif
Seni (menari, melukis, menyanyi dan lain-lain)
Mengandalikan ekspresi manusia
Pusat khayalan dan kreativitas
Berpikir lateral dan tidak terstruktur
Tidak memikirkan hal-hal secara detail
Cara kerjanya long term memory (memory jangka panjang)
Lebih ahli dalam menentukan ruang/tempat dan warna

   Masih berkaitan juga dengan otak atau pikirian manusia dimana dikatakan, bahwa untuk mencapai kejayaan atau kesuksesan, ada 2 (dua) metode yang bisa kita pakai :


Metode Urat syarat (refexology)


Metode yang pertama yang saya yakin kita semua sudah mengenalnya, dimana penggunaan metode ini sudah cukup banyak dipraktekkan disekitar kita. Biasanya metode ini digunakan dalam praktek pengobatan atau penyembuhan berbagai macam penyakit, seperti yang kita kenal dengan sebutan pengobatan alternatif, seperti : pijit atau urut, totok urat, tusuk jarum, setrum dsb. Akan tetapi, meskipun metode ini terlihat alami, terkadang juga metode ini bisa menimbulkan efek samping yang bisa membahayakan pasiennya jika salah dalam pelaksanaannya.

Add caption


    Metode Rahasia gelombang otak (Secret of Brainwave)


Metode hingga saat ini masih sangat sedikit orang (khususnya di indonesia) yang mengetahuinya. Padahal metode ini sebenarnya sudah dikenal cukup lama di luar negeri, yaitu dengan nama Secret Of Brainwave (Rahasia gelombang otak manusia), yang ditemukan oleh seorang ahli rahasia otak dari Amerika bernama Jose Silva pada tahun 1972, yang pada saat itu Metode ini dikenal dengan nama atau sebutan Silva Mind Method.

   Dalam penjelasan Jose Silva mengenai gelombang otak tersebut, dimana beliau (Jose Silva) mengelompokan hanya 4 (empat) katagori gelombang otak yang dapat dipancarkan oleh otak manusia. Yang frekuensi gelombang otak manusia tersebut bisa diukur dengan menggunakan alat yang namanya EEG (Electro Encelofalograph).
kategori gelombang otak menurut Jose Silva tersebut :

Beta (100-14 Hz) : kondisi aktif, cemas, stress, was-was.

Alfa (13-8 Hz) : kondisi tenang, santai, nyaman, segar, bahagia

Theta (7.9-4 Hz) : kondisi hening, imajinatif, penuh intuisi

Delta (3.9-0.1 Hz) : kondisi tidur pulas tanpa mimpi

Dari keempat gelombang otak manusia tersebut, dimana Jose Silva menyebutkan, bahwa kondisi gelombang otak yang merupakan pintu masuk atau akses untuk menuju ke kondisi “keheningan” atau ke kodisi PIKIRAN BAWAH SADAR yang 88% adalah berada pada frekuensi gelombang otak Alfa (13-8 Hz) yang kemudian dilanjutkan masuk pada frekuensi gelombang otak Theta (7.9-4 Hz).

Salah satu pembuktian Jose Silva mengenai hal tersebut, dimana beliau mengatakan : bila frekuensi gelombang otak seseorang berada dalam kondisi Alfa, maka akan terjadi peningkatan produksi hormon serotonin dan endorfin, yang hormon tersebut bisa menyebabkan seseorang bisa merasa lebih tenang, lebih santai, nyaman, segar, bahagia, dan juga bisa memaksimalkan fungsi panca indra.

Bagaimana Cara Alam Bawah Sadar kita Bekerja?


   Alam bawah sadar kita hanya berpikir masa kini.

Salah satu kunci agar alam bawah sadar kita bisa memberikan apa yang kita inginkan yaitu dengan cara memberitahukan kepada alam bawah sadar kita, bahwa pada saat ini seolah-olah kita telah memiliki apa yang kita inginkan tersebut. Karena bila kita mengatakan saya akan memilikinya atau mendapatkannya di masa depan, maka alam bawah sadar kita akan melihat bahwa pada saat ini kita belum memilikinya, dan tentu kita akan tidak dapat apa-apa, karena alam bawah sadar kita tidak akan bisa meresponnya

   Alam bawah sadar tidak memikirkan masa lalu atau masa depan seperti yang dilakukan oleh alam sadar. Oleh karena itu, saat kita mengatakan affirmasi untuk mendapat sesuatu yang kita inginkan, maka jangan kita mengafirmasikan keinginan kita tersebut dengan kata-kata

  Alam bawah sadar tidak tahu perbedaan mana yang real dan mana yang imajinasi.

Salah satu contoh :


Tatkalah kita di ceritakan orang bahwa ada hantu atau ada setan dirumah kosong, maka secara sepontan terkadang bulu kuduk kita akan berdiri (merinding), itulah fakta bahwa alam bawah sadar kita tidak bisa membedakan real atau imajinasi

contoh lainnya  :


Tatkalah kita nonton acara di televisi, mungkin kebetulan tepat pada saat ada acara makan-makan atau makan rujak atau makan makanan yang asem-asem. dengan acara tersebut mungkin ada diantara kita yang tidak sadar air liurnya menetes (ngiler), karena  seolah-olah merasakan rasa makanan yang diperlihatkan di acara televisi tersebut dsb.

   Alam bawah sadar belajarnya dengan berulang-ulang. sama persis ketika kita mempelajari sesuatu yang baru (belajar java), kita harus banyak melatihnya (belajar berulang-ulang) agar bisa mahir. Demikian juga halnya kita saat mempelajari cara memanfaatkan kekuatan alam bawah sadar kita, dimana kita juga harus melakukannya secara berulang-ulang agar alam bawah sadar kita bisa meresponnya.
Dan pada saat kita mengatakan affirmasi untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, kita tidak bisa hanya mengatakannya satu kali saja, lalu kita berharap langsung berhasil. Dan kita harus mengatakannya berulang-ulang sampai alam bawah sadar kita bertindak.

   Alam bawah sadar kita berpikir tak terbatas.


Alam bawah sadar kita tidak pernah mempertanyakan apa yang kita katakan (afirmasikan), jadi kita janganlah ragu untuk mengeset target yang kita inginkan. Lakukan afirmasi kita dengan penuh semangat, dan berpikirlah seoptimis mungkin. Karena alam bawah sadar kita hanya berpikir mutlak, bukan setengah-setengah.

Saat kita mengafirmasikan sesuatu, afirmasikan itu sebagai sesuatu yang SELALU benar, bukan sesuatu yang SERINGKALI benar. Dan kita harus selalu percaya 100% untuk menguasainya. Dan saat kita mencoba untuk mencapai target apapun. jangan pernah kita membiarkan keraguan merasuk ke dalam pikiran kita. Lakukan sama seperti atlit yang melatih tubuh mereka (optimis), kita juga sedang melatih pikiran kita. Butuh usaha secara sadar untuk menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan.

   Alam sadar kita adalah pikiran logika, rasional.


Alam bawah sadar kita adalah pikiran yang non-logika, non-rasional. Dia akan mempercayai apapun entah itu masuk akal ataupun tidak. Dia tidak akan pernah mempertanyakan atau menganalisa apapun yang kita katakan padanya. Jadi, saat kita menggunakan alam bawah sadar untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, sebaiknya pikirkan juga pada hal-hal yang cukup rasional (mungkin bisa terjadi) jangan yang aneh2.

   Alam bawah sadar memberikan kita apa yang kita inginkan lebih cepat.


Diawal tadi sudah kita jelaskan, bahwa kunci untuk memanfaatkan kekuatan alam bawah sadar adalah dengan berpikir bahwa kita telah memiliki apa yang kita inginkan tersebut. Karena alam bawah sadar tidak tahu perbedaan mana yang real dan mana yang imajinasi, jadi berpura-puralah merasa bahagia pada saat kita melakukan affirmasi.

Beberapa cara masuk pikiran bawah sadar


     Duduk bersila atau duduk santai diatas kursi dalam kondisi rileks ikhlas dan pasrah, lalu posisikan bola mata kita untuk melihat agak sedikit lebih ke atas ±45º, lalu pejamkan mata, dan dengan pernapasan normal, rasakan dengan lembut dan tenang udara yang masuk dan keluar dari dan ke tubuh kita (lakukan sesering mungkin)

    Cara Dalam Interval Waktu :


Duduk bersila atau duduk santai diatas kursi dalam kondisi rileks ikhlas dan pasrah, lalu posisikan bola mata kita untuk melihat agak sedikit lebih ke atas ±45º, lalu pejamkan mata, dan dengan pernapasan normal, rasakan dengan lembut dan tenang udara yang masuk dan keluar dari dan ke tubuh kita sembari mengitung mundur dari 100,99,98 sampai 1. Lakukan selama 10 hari pada waktu pagi setelah bangun tidur dan pada saat mau tidur waktu kurang lebih 10 sampai 15 menit.


   Cara dari buku Psikotransmiter  karangan Bambang Prakuso


Program pikiran
Bangun
Relaksasi (dengan meditasi)
Visualisasi
Afirmasi
Pengunci
Tidur kembali

  Cara dengan bantuan musik


Lakukan latihan berikut ini tiap pagi dan sore masing-masing 20 menit atau sesering yang anda suka selama fisik anda dalam kondisi yang tidak lelah :

1. Siapkan musik atau gelombang suara khusus yang bisa menghantar otak anda pada_kondisi alfa. Carilah musik khusus untuk rileksasi. Biasanya ada semacam suara gemericik air, laut dll yang menenangkan otak.

2.   Gunakan headphone atau speaker dengan kualitas yang bagus. Jangan gunakan kualitas yang rendah karena hasilnya tidak akan maksimal.

3.   Nyalakan musik dan ambil posisi meditasi (bersila) atau bisa juga rebahan. Yang penting adalah cari posisi yang bisa membuat anda rileks.

4.  Dengarkan musik dengan sikap yang rileks. Atur volume sesuai keinginan anda. Hayati

     sepenuhnya semua suara yang tertangkap oleh telinga anda.

5.  Setelah 5 menit mendengarkan musik dan anda sudah merasa tenang, bisikan afirmasi  

     atau keinginan/doa anda di dalam hati.

Contoh afirmasi yang SALAH :
    “Saya merasa bahagia karena saya akan memiliki rumah sendiri”

    “Saya merasa bahagia karena nanti bisa melunasi hutang”

    “Saya merasa bahagia karena penyakit saya akan sembuh”

Contoh afirmasi yang BENAR :

    “Saya merasa bahagia karena saya memiliki rumah sendiri”

    “Saya merasa bahagia karena hutang saya telah lunas”

    “Saya merasa bahagia karena saya telah sehat kembali”
 
 Anda bisa mengarang sendiri afirmasi-afirmasi sesuai keinginan anda misalnya agar segera memiliki anak, agar hubungan rumah tangga harmonis, agar anak taat pada orang tua dan lain sebagainya.

6. Sambil membisikan afirmasi, bayangkan atau visualisasikan harapan anda telah menjadi kenyataan.

Jika anda ingin memiliki mobil, maka bayangkan bentuk, warna mobil idaman anda. Jika anda ingin sehat, maka bayangkan anda telah sehat, dan sudah berkumpul kembali bersama keluarga. Lakukan visualisasi ini dengan sepenuh hati. Perasaan anda harus nyaman dan meyakini itu semua terjadi.

    Afirmasi dan visualisasi ini haruslah berisi kalimat dan gambaran dimana keinginan anda telah terwujud. Bagi anda yang terlalu rasional atau analitis mungkin akan sulit mengucapkan atau membayangkan hal tersebut, karena sepertinya kita berpura-pura percaya bahwa doa kita terkabul. Namun tahukah anda bahwa sesungguhnya secara metafisika, tiap niat yang ada dalam pikiran dan perasaan langsung di proses perwujudannya melalui mekanisme Law of Attraction.

7. Sambil melakukan langkah 5 dan 6, panjatkan rasa syukur kepada Tuhan atas terwujudnya doa-doa anda.

Bagi yang muslim bisa mengucapkan “Alhamdulillahirobbilalamin”. Ikhlaskan semua pikiran, perasaan, rasa bersalah, dosa. Serahkan semua itu kepada Sang Pencipta. Rasa syukur yang anda panjatkan adalah merupakan pembayaran (syukur) di muka meski keinginan anda belum terwujud. Biasakanlah bersyukur kepada-Nya dalam kondisi apapun. Makin rajin melatih otot syukur anda, makin banyak keajaiban hidup yang akan menyertai anda.

Manfaat Penggunaan PIKIRAN BAWAH SADAR


Bisa mengubah Sifat negatif dan perlakuan yang salah dari orang lain
Bisa menjadikan orang lain menuruti kehendak anda
Jika anda seorang pengusaha, maka anda bisa mendatangkan pelanggan anda tanpa batas setiap harinya
Anda bisa mengubah keputusan secara seketika yang anda rasa merugikan anda
Anda bisa mendapatkan APAPUN YANG ANDA IMPIKAN !!
dan masih banyak yang lainnya....

PENGAKUAN PARA AHLI TENTANG PIKIRAN BAWAH SADAR


Berikut beberapa Pengakuan para ahli tentang metode ini yang telah terbukti secara Ilmiah "Pikiran bawah sadar dapat menciptakan keajaiban. Salah satunya adalah anda dapat menghubungkan pikiran anda dengan orang lain, lalu mempengaruhinya dari jarak jauh. Dengan subconscious mind communication saya bisa membangun 5 perusahaan yang selalu profit dalam waktu hanya setahun. "
 Dr. Bradley Thompson - Ahli Pengembangan Diri dan Metafisik (UK)

"Subconscious mind communication adalah teknik merubah pikiran orang lain jarak jauh. Dengan teknik ini setiap orang dapat mengendalikan siapa saja tanpa disadari oleh target. Teknik ini telah membuat saya memiliki banyak member untuk bisnis saya. Profit saya meroket dengan cepat sehingga saya bisa menghasilkan jutaan dollar per tahun. Saya dapat mempengaruhi orang lain secara masalah untuk datang makan di  restoran saya sehingga restoran saya selalu penuh."
Jim Fris – Ahli Subconscious mind Communication (AUS)

"Kekuatan otak manusia jauh lebih besar dari super komputer apapun di duni ini. Setiap neuron (saraf) otak saling terhubung untuk menciptakan keajaiban dalam hidup anda. Salah satunya adalah anda dapat memprogram pikiran anda untuk memerintahkan orang lain untuk melakukan hal-hal yang menguntungkan anda. Dan subconscious mind communication adalah teknik untuk mewujudkan hal itu."
Jefry Jeneange


Di kutib dari Berbagai sumber.

Berlangganan via Email