Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara Agar Tanaman Berbuah Lebat Sepanjang Musim


Pohon Nangka Berbuah Lebat Tanpa Henti



Rahasia di balik lebatnya buah Nangka tanpa henti tanpa mengenal musin, setiap penghobi atau petani pasti mendambakan setiap tanamanya berbuah lebat tanpa henti dan tidak berdampak negatif di kemudian hari.

Nangka adalah nama sejenis pohon, sekaligus buahnya yang punya ciri khas tersendiri. Pohon nangka termasuk ke dalam kelompok Moraceae; nama ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus. Orang bule menyebut nangka  sebagai jackfruit.

Nangka diyakini berasal dari India, yakni wilayah Ghats bagian barat, di mana jenis-jenis liarnya masih didapati tumbuh tersebar di hutan hujan di sana. Kini nangka telah menyebar luas di berbagai daerah tropik, terutama di Asia Tenggara.

Pohon nangka yang berasal dari biji, mulai berbunga pada umur 2-8 tahun. Sedangkan yang berasal dari Klon mulai berbunga di umur 2-4 tahun. Di tempat yang cocok, nangka dapat berbuah sepanjang tahun. Akan tetapi di Thailand dan India panen raya terjadi antara Januari – Agustus, sementara di Malaysia antara April – Agustus atau September – Desember.

Sebenarnya Nangka tidak  butuh Perawatan khusus untuk Membuahkanya, Banyak Faktor Nangka tidak mau berbuah Atau Rontok Sebelumnya.

Kita hanya perlu tau apabila sebuah pohon di buahkan maka kita harus memberi nutri yang cukup untuk menunjang pohon nangka tersebut berbuah.

Langsunga aja kita praktek bagaiman Nangka Berbuah lebat Dan tanpa henti

Pruning Atau Pemangkasan

Awali dengan pemotongan Dahan atau istilahnya Pruning agar cabang banyak dan pembaruan daun begitu juga pemberbanyak pucuk untuk penunjang Pembuahan.

Pemberian Pupuk pada tanaman

Biasanya untuk membuat tanaman cepat berbuah, cara yang biasa ditempuh oleh petani adalah dengan penyemprotan menggunakan pupuk daun. Penyemprotan Pupuk Perangsang buah  dikenakan langsung pada daun yang nantinya akan diserap melalui stomata pada permukaan daun. Bisa jg menggunakan pupuk Organic dari buah Busuk yang di olah menjadi pupuk organic mengunakan sistem unairop.
Gunakan juga Pupuk yang berunsur N , P , K  bisa menggunkan Kimia atau Organic

Pemberian Hormon Lengkap

Hormon disini beda dengan pupuk tanaman. Fungsiny adalah untuk memacu tanaman agar segera berbuah. Biasanya teknik yang diterapkan dengan cara menyuntikkan pada batang.
hormon Sintokin, Auxsin, Gibelin yang seimbang agar tumbuan nangkanya sehat

Teknik Stres Air

perlu dilakukan dengan sangat hati-hati. Karena alih-alih tanaman cepat berbuah, malah tanaman menjadi layu dan mati. Stres air dalam hal ini bukan berarti tidak disirami sama sekali tetapi hanya ditahan selama 2-3 hari tanpa air. Fungsinya agar daun tidak terlalu tumbuh lebat yang akhirnya akan merangsang tanaman untuk berbunga. Pastikan sebelum menerapkan teknik ini tanaman benar-benar sehat. teknik ini harus benar - benar pengawasan apabila kita lengah pohon nangka kita bisa mati Akibat kurang Air dan mengalami kerusakan pada jaringannya.





Sebenarnya teknik tersebut bisa di aplikasikan untuk tanaman Buah apa saja keberhasilan Tergantung pada tingkat ketelitian dan kerajinan anda dalam merawat pohon buah.

selamat mencoba dan semoga berhasil dan sukses.

Berlangganan via Email