Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

10 Cara Istiqomah Yang Mudah Dilakukan






Istiqomah adalah suatu kegiatan yang berlangsung dengan rutinitas tanpa paksaan dari luar. Artinya kita melakukan suatu pekerjaan dengan senang hati dan berlangsung hingga kita meninggal, bisa kita melakukan ibadah, sholat, mengaji, bekerja atau kegiatan kegiatan lainnya.

Beberapa orang banyak yang mengeluhkan bagaimana cara yang efektif untuk Istoqomah tanpa ada rasa malas, melakukan sesuatu yang berkelangsungan memeang membutuhkan pengorbanan tetapi kali ini kita bahas cara istiqomah yang mudah untuk di lakukan

Baca:

Memotivasi diri sendiri

Cara Menuju Sukses


1. Niat


Kita mesti mengawali sesuatu dengan niat, dan niatkatkan sesuatu karen ibadah kepada ALLAH jangan niat karena selain ALLAH kenapa demikian? Karena dengan kita berniat kembali ke ALLAH tidak ada titik jenuhnya, dan akan ada jalan jalan yang di luar nalar ketika kita mengalami kesulitan. apabila kita berniat karena ALLAH.

2. Ilmu


Cari ilmunya karena dengan ilmu kita bisa memahami dan mengerti sesuatu, ilmu kunci dari semuanya, dari sesuatu yang tidak kita ketahui menjadi kita tahu. " investasi tidak ada ruginya adalah ILMU dan tidak ada batas kadaluarsanya" jadi jangan pernah mempunyai rasa takut, minder atau pun umur kita sudah beranjak, karena menuntut ilmu tidak pandang keadaan, umur, atau pun strata kita. Ilmu dapat di peroleh dari berbagai sumber bisa dari majelis keilmuan sampai ke perorangan, bisa dari pendidikan formal atau non formal.

3. Praktekan


setelah kita mendapatkan ilmunya, kita harus mempraktekan sedikit demi sedikit.  dengan mendalami ilmu di lanjut praktek kita bisa menjadi mahir dalam suatu bidang. dengan memperaktekan ilmu yang kita dapat anda bisa mengukur sejauh mana anda memahami atau menguasai ilmu tersebut. Apabila kita kurang menguasai maka kita bisa menyempurnakannya dengan berbagai metode, bisa belajar secara formal atau non formal.

Baca Juga:

Cara Berpakaian Sopan

Hukum Memasang Foto Di Mensos


4. Cari Kenikmatanya


Setiap kegiatan pastilah terdapat kenikmatan atau sesuatu yang kita senangi dan membuat perasan senang suatu contoh sholat, carilah kenikmatan sholat, entah anda dapat menikmati atau menyenangi gerakannya, atau bacaanya atau bagian bagian lainnya, menurut saya awali dengan sholat berjamaah untuk memudahkan pencarian, setelah anda bisa menemukan bagian bagian yang menjadi kesenangan anda tingkatkan bagian itu hingga anda benar benar menikmati sholat dari keseluruhan, mulai dari sebelum takbir hingga salam. Saya yakin anda bisa merasakan nikmatnya. Dan ketika anda mendapatkan kenikmatan jangan bercerita karena menghindari sesorang yang tak sepaham dengan anda. Dan menghindari kita membandingkan karena dengan sikap itu kita bisa menjadi bingung atas banyak pendapat.

5. Cintai Diri Anda


Cintailah diri anda mulai dari fisik hingga rohani, artinya apa jangan menyakiti diri sendiri, menyakiti diri sendiri itu bukan hanya melukai tubuh, anda sedih, anda marah, anda murung, anda apatis itu bentuk menyakiti diri. Dengan anda mencintai diri sendiri akan memudahkan kita untuk selalu senang dan ini juga berpengaruh pada istiqomah.

6. Aktif


Kenapa kita harus aktif karena dengan aktif kita bisa membuang rasa malas, rasa malas biasa timbul ketika kita merasa nikmat berhandai handai, jangan biarkan anda terbuai kenikmatan yang tidak ada artinya, mending diisi dengan sesuatu yang membuat kita selalu aktif seperti contoh daripada kita melamun mending kita memegang tasbih dan kita bertasbih, atau mungkin kita bisa baca ayat ayat al qur"an mulai dari surat pendek pendek. Pada intinya jangan biarkan pikiran atau tubuh kita bermalasan. Isi kegiatan entah apapun itu.

7. Cari Teman Satu Pikiran Satu Tujuan


Dengan mempunyai teman satu pikiran anda bisa saling mendukung, bisa saling sharing.

8. Hormati Proses


Semua proses pastilah membutuhkan waktu jadi melakukannya dengan pelan tapi pasti. janganlah kita grusa grusu, apa pun di lakukan dengan tergesa gesa pasti hasilnya tidak bagus.

9. Bersyukur


Suatu usaha harus di barengi rasa syukur yang mendalam syukur bukan hanya ucapan tetapi dengan sikap, bersyukurlah dan bersyukurlah karena bisa bersyukur

10. Selalu Berdoa


Mintalah kepada ALLAH apapun keinginanmu, awalilah segala sesuatu dengan berdoa dan tutuplah sesuatu dengan berdoa, berdoa dengan bahasamu, bahasa apapu ALLAH mengetahui, Karena ALLAH MAHA TAHU

Baca juga :

Proses Doa

Melakukan istoqomah dengan mudah untuk melakukan kegiatan harus kita pelajari secara konsekuen agar mencapai keberhasilan yang kita inginkan. Semoga kita di beri jalan petujuk menju cinta dan kebahagian yang hakiki, senatiasa kita bisa menghadapi ujian hidup yang sebenarnya sangat mengasikan dan sejukmenyejukan. Kita saling belajar saling mendukung demi keberhasilan bermetamorfosis

Berlangganan via Email