Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

9 Cara Mudah Lepas Dari Kecanduan Narkoba





Cara Sembuh Dari Kecanduan 


Kecanduan narkoba merupakan suatu yang tak mudah untuk di lepaskan, banyak di antara pecandu yang susah lepas dari lingkaran candu narkoba yang serasa mencekik, semuanya bisa di lepaskan bila kita sudah mencapai titik bosan tapi kita susah dari belenggu ini, bagaimana lepas dari kecanduan Narkoba dengan mudah?.

Narkoba dapat merusak jiwa dan raga kita begitu juga dengan ekonomi kita hidup lebih bahagia tanpa narkoba. Saya ucapkan terima kasih anda telah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya ini, luangkan 2 menit untuk menyelesaikan membaca artikel ini. Sebelum kita membahas lebih dalam bagaimana lepas dari kecanduan miras atau narkoba, Niatkanlah untuk berhenti yang mendalam apabila anda seorang pecandu narkoba berikut cara mudah lepas dari kecanduan narkoba dengan mudah:

1. Niat Yang Dari Hari Terdalam


Sebelum memutuskan hubungan dengan narkoba kita harus mempunyai niat dan niat ini bukan karena sesorang atau perintah orang lain karena kesuksesan berhenti dari narkoba adalah niat karena niat berperan penting, ibarat rumah niat adalah pondasi dari bangunan.


2. Mempunyai Kemauan


Mempunyai kemauan adalah proses selanjutnya apabila kita hanya mempunyai niat tetapi kita tidak mempunyai kemauan sama dengan anda sia sia dalam berusaha. Dan kemauan pun haruslah atas diri sendiri baik tidaknya kita tergantung pada diri kita sendiri. Dengan mempunyai kemauan yang tinggi pasti nanti proses akan lebih mudah karena kita sudah melangkah.


3. Memegang Janji sendiri


Langkah berikutnya adalah berjanji dengan diri sendiri " Siap Melepas Dan Berusaha Berhenti" tetapi meegang janji sendiri memerlukan kejujuran pada diri sendiri


4. Continiuitas atau istiqomah



Dengan beristiqomah berarti kita tetap kukuh meegang janji sendiri untuk melaksanakan kemauan yang kuat untuk berhenti, tidak mempedulikan apapun walau ada aral melintang menghadang kita harus keras kepala kalau urusan ini. Apabila ada dorongan dari diri anda atau anda dirayu orang lain, untuk memakai narkoba, maka anda tetap bersi keras untuk tidak memakai narkoba tersebut sekukuh-kukuhnya. Walaupun akibatnya, mungkin anda mengalami siksaan yang sangat berat akibat sakaw dan dijauhi teman sesama pemakai (anda malah harus benar-benar bersyukur, kalau anda dijauhi teman anda yang pecandu). Nah, pada saat proses sakaw inilah anda membutuhkan bantuan orang lain orang dekat yang mendukung, misal sahabat, adik, kakak atau orang tua untuk mengawasi tindakan anda. Inilah proses yang paling berat dalam proses penyembuhan, karena dalam proses ini muncullah godaan dan rayuan yang bertubi-tubi untuk memakai barang haram tersebut. Lebih baik lagi pindah kota yang lebih nyaman dan jauh dari teman sesama pemakai mematikan hp media sosial untuk sementara demi keberhasilan kita lepas dari narkoba. Dan rahasiakan keberadan kita hanya keluarga yang tahu dimana kita berada.

5. Hipnotis Diri Sendiri


Menghipnotis diri sendiri dengan memindset atau memberi sugesti otak bawah sadar kita. Dengan memindset otak bawah sadar kita proses berhenti akan lebih mudah karena dengan mindset kita benar benar berada dalam alam bawah sadar yang akan menghasilkan proses di luar nalar kita. Kakek saya selalu bilang "mindset your braind if you wanna get the miracle" berilah sugesti otakmu jika kamu ingin mendapat keajaiban. Sekilas akan saya beri cara memindset otak bawah sadar secara singkat. Insyallah nanti saya tulis secara khusus menghipnotis diri sendiri.
Duduk bersila, lemaskan seluruh otot tarik nafas melalui lubang hidung dalam dalam, lepas melalui mulut secara berlahan ulangi sampai bener bener rilex, kemudian ucapkan Dan visualisai " hidup ini indah, hidup ini begitu sejukmenyejukan, dll hindari kata kata negatif dan hindari visualisasi nikmat narkoba. Apabila terlintas segera alihkan yang positif
Usaplah lingkaran daun telinga Anda (tangan kanan pada telinga kanan dan   tangan kiri pada telinga kiri). Atau kalau anda lebih kuat, tekan titik syaraf di belakang daun telinga, dekat bagian bawah, kemudian diputar kecil (tangan kanan pada telinga kanan dan tangan kiri pada telinga kiri menggunakan jari tengah). Titik syaraf tersebut merupakan titik keseimbangan kepala, yang berefek pusing dan perut menjadi mual sehingga muncul keinginan untuk muntah. Lalu muntahkanlah, dengan muntah diharapkan racun-racun akibat narkoba yang ada dalam tubuh keluar.

6. Mendekat Diri Kepada Sang Pencipta


Dengan memdekatkan diri bisa mempercepat kesembuhan dari kecanduan nanti pasti datang keajaiban yang tidak di sangka sangka perbaiki ibadah sholat, lakukan perintahNYA Dan jauhi laranganNYA harus sedikit di paksa.
Isi kehidupan sehari hari dengan memperdalam ilmu agama bisa ber gabung dengan majelis majelis keilmuan, majelis sholawat, majelis al quran atau apapun yang penting jangan biarkan diri anda sendiri.


7. Sering Berwudhu


Dengan sering berwudu maka saraf saraf yang tegang akan kendor dan mengurangi kejutan sakaw, wudhu dapat memperbaik saraf yang rusak. Sedikit di paksa untuk mendekatkan diri ke air dengan berlatih. Sedikit sedikit apabila sudah bisa lanjutkan dengan mandi malam jam 1 malam atau sebelum subuh. Setelah sholat tubuh paksa diri agar tidak kembali tidur melainkan untuk olah raga kecil berjalan pada pagi hari sampai muncul matahari. Lakukan tarik nafaas dalam dan keluarkan berlahan.


8. Berdonor Darah


Banyak manfaatnya dengan berdonor darah dan tidak ada larangan bagi pendonor yang masa masa lepas dari  kecanduan. Dari bermanfaat untuk orang lain kita juga bisa merasakan manfaatnya yaitu ketenangan jiwa dan kesehatan jasmani. Karena di dalam tubuh kita sel darah merah selalu baru dan di perbarui.


9. Hidup Teratur


Mulailah menganti lembaran baru dengan hidup lebih teratur, mulai dengan pola makan yang teratur. Tidur jangan larut malam, bangun lebih pagi, mandi teratur,

Lepas dari kecanduan narkoba sebenarnya mudah di lakukan bila kita disiplin melakuan 9 cara lepas dari narkoba di atas. Lakukan sepenuh hati jangan setengah-setengah. Semoga bermanfaat dan memberi manfaat. Hidup bahagia tanpa narkoba sukses dengan bermetamofosi. Setiap manusia bisa berubah tergantung dengan bagaimana usaha kita terus maju walau apapun menghalagi hidup cerdas dengan jiwa yang waras.

Berlangganan via Email