Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara menjadi jenius dengam sederhana dan mudah




Guru itu sebuah profesi yang sangat membanggakan karena dapat membagi ilmu, dari yang tidak tahu menjadi tahu berbagai macam hal. Sejatinya setiap manusia adalah guru sekaligus murid kenapa saya bilang seperti itu? Karena setiap manusia di bekali dan beri kemampuan yang berbeda. Artinya setiap individu mempunyai kemampuan masing masing dari keilmuannya. Keilmuan yang di miliki juga bermacam macam, mereka mendapatkan keilmuan dari mengenyam pendidikan hingga dari pengalaman. Apa sih ilmu itu?
Ilmu, sains, atau ilmu pengetahuan adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan, dan meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan dalam alam manusia  Segi-segi ini dibatasi agar dihasilkan rumusan-rumusan yang pasti. Ilmu memberikan kepastian dengan membatasi lingkup pandangannya, dan kepastian ilmu-ilmu diperoleh dari keterbatasannya, Ilmu bukan sekadar pengetahuan (knowledge), tetapi merangkum sekumpulan pengetahuan berdasarkan teori-teori yang disepakati dan dapat secara sistematik diuji dengan seperangkat metode yang diakui dalam bidang ilmu tertentu. Dipandang dari sudut filsafat, ilmu terbentuk karena manusia berusaha berpikir lebih jauh mengenai pengetahuan yang dimilikinya,
Sesungguhnya manusia tidak ada yang bodoh yang ada dia belum mengetahui atau mengenal bakat apa yang di milki, dan jangan berhenti dengan bakat karena ilmu dapat di pelajari asal mempunyai kemauan.

Untuk menguasai sebuah ilmu ( dalam bidang apa aja) perlu ingatan yang kuat untuk menyimpan sebuah teori teori untuk di praktekan. Bagaiman kita bisa mempunyai ingatan yang kuat? Ini pertanyaan yang sering kita dengar.

Sebelum saya jawab masalah ini saya sedikit cerita tentang Paijo..
Akhir akhir ini Paijo bertingkah sedikit aneh dia berubah agak sedikit cerdas pada dasarnya Paijo kurang Pintar atau kurang cerdas sebelumnya.
Paijo sering berbicara dengan saya tentang gaya magnet, waaah agak keren ni Paijo... dalam hati saya, cuma di dalam otak saya terdapat Tanda Tanya yang besar sekali. Beberapa hari belakangan ini Setiap ketemu saya dia berbicara tentang elektro magnetic dan saya mencoba untuk menjadi pendengar setia kali ini. Setelah dia cerita saya tanya ke Paijo, Jo aku tidak faham apa yang kamu ceritakan, Paijo menjawab Yang Penting Dengarkan aj. (Dengan gaya agak sedikit sombong) tetapi dia tidak sombong..
Dalam hati saya sesuatu ni paijo.. kali ini memang paijo agak berubah sedikit cerdas dari gaya bicaranya.. sambil menyeruput kopi dengan suasana sejukmenyejukan saya bertanya ke Paijo, jo cerita cerita aneh yang akhir akhir ini kamu ceritakan ke saya dapat dari mana jo.. dia menjawab Aku sekarang sering baca di internet katanya.. kan tanya mbah google.. sambil tertawa khasnya.. saya tanya lagi berarti kamu baca dari internet terus kamu ceritakan ke aku? Iya, setelah aku dapat dari internet aku ceritakan ke siapapun, dia faham atau tidak tetep aq ceritakan, dalam hati saya dia membuka ilmunya. Apabila aku sudah faham betul tentang ilmu yang aku dapat aku ajarkan ke teman2ku kata paijo (ooo.. dia mulai berubah bermetamorfosis) pada dasarnya setiap manusia bisa berubah menjadi sesuatu yang baik, apabila mereka mau dan berusaha. Dari saya mengamati perubahan Paijo saya teringat sejarah


ROSULLAH SYAIDDINA MUHAMAD SAW yang telah lebih dulu mengajari umat manusia agar cerdas dan menambah ingatannya, dari pertama mendapatkan Wahyu Dari ALLAH dan di Sampaikan Oleh Malaikat Jibril

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ (1)
خَلَقَ الإِنْسَانَ مِنْ عَلَقٍ (2)
 اقْرَأْ وَرَبُّكَ الأَكْرَمُ (3)
الَّذِي عَلَّمَ بِالْقَلَمِ (4)
 عَلَّمَ الإِنْسَانَ مَا لَمْ يَعْلَمْ} [العلق: 1-5]

“Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah, Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam, Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.” (QS:Al-‘Alaq | Ayat: 1-5). (Riwayat al-Bukhari Bab Kaifa Kana Bad’ul Wahyi Ila Rasululillah shallallahu ‘alaihi wassalam)

Dari sinilah kita bisa mengambil benang merah bahwasanya seseorang apabila ingin nermetamorfosis menjadi lebih baik haruslah sering MEMBACA, setelah membaca memahami dan menguasai (membaca ALQURAN DI UTAMAKAN) mengamalkan ilmu yang di dapat di amalkan ke orang lain siapa aja itu seperti seorang guru, yang mengamalkan ilmunya walau sebenernya ilmu yang di kantongi tidak besar. Tetapi para guru selalu mengamalkanya dan guru itu mempunyai ingatan yang kuat apabila dengan iklas mengamalkanya tanpa berhitung dengan gaji yang mereka dapat.


 Hiasannya ilmu adalah amal, bukan dengan sombong & angan-angan. Siapa yang ucapan & perilakunya mengambil faedah dari ilmunya, maka dialah yang mempunyai ilmu sempurna.
Seorang tidak akan mulia dengan ilmu kecuali dengan mengamalkannya. Karena ilmu tanpa amal bagaikan pohon yang tidak berbuah.

 Kemudian , buah apakah yang kita dapatkan jika kita mengamalkan ilmu kita ???

 Rasulullah SAW bersabda,

 "Barangsiapa mengamalkan ilmu yang diketahuinya, maka Allah akan memberikannya ilmu yang tidak pernah diketahuinya."

Imam Al-Haddad pun berkata, "Ilmu itu akan menjadi hujjah yang memberatkanmu sampai kau mengamalkannya, jika kau mengamalkannya maka dia akan menjadi hujjah yang meringankanmu."

Tidak perlu menunggu ilmu kita banyak untuk mengamalkannya, karena dengan sedikitnya ilmu kalau kita mengamalkannya maka itulah ilmu yang bermanfaat.


Kesimpulan yang kita dapat adalah untuk Bermetamorfosis menjadi seorang yang cerdas adalah
Sering membaca setelah membaca ceritakan karena dengan metode Baca Cerita Melatih otak kita untuk menggerakan syaraf supaya mengembang dan memori di dalam otak  bertambah besar dan kuat. Dan kita menjadi cerdas, setelah kita mendapatkan ilmu haruslah di tularkan dan jangan takut tersaingi karena dengan beramal ilmu ALLAH akan Memberikan Sesuatu yang lebih untuk kita istilahnya ada kejutan yang luarbiasa untuk kita, kalau tidak percaya silahkan Mencobanya..

Semoga bermanfaat menambah wawasan kita sukses bermetamorfosis..


Berlangganan via Email