Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara Mengatasi Mental Blocking


Add caption


Mental block adalah hambatan psikologis yang ada dalam diri seseorang yang menghalangi seseorang untuk meraih kesuksesan dan kebahagian. Apakah anda Sering merasa bahwa sesuatu yang kamu lakukan tidak berhasil atau sia sia? Putus asa, malas dan memelas, rendah diri dan selalu takut tersakiti? Awas itu adalah ciri-ciri dari Mental Block.

Ketika orang lain mampu untuk menghasilkan suatu karya atau melakukan pekerjaan tertentu dengan baik, yang dirasakan bagi orang yang memiliki mental block adalah merasa tidak lebih berharga dari mereka padahal hidup ini sejukmenyejukan.

Dia akan terus mengutuk diri bahwa dirinya tidak mampu dan merasa tidak berharga lagi. Namun ketika mereka diberikan peluang untuk berkarya mereka malah menyia-nyiakannya karena merasa tidak mampu atau malas memulai, hambatan secara mental / psikologis yang menyelubungi pikiran seseorang. Ia dapat muncul dari kekeliruan pengalaman hidup / pergaulan, sisa traumatik masa lampau, sisa luka batin yang terpendam, sisa pengalaman yang tidak mengenakkan ketika masih kecil maupun karena “kesalahan” atau kekurang tepatan cara pandang atau anggapan terhadap sesuatu bahkan akibat cara belajar hingga pendidikan yang tidak tepat.

Kemunculannya bisa berbentuk kecanggungan bertindak, kesulitan berbicara di depan umum, kesulitan mengaktualisasikan diri meskipun sebenarnya memiliki berbagai kelebihan, misalnya kecerdasan/ kemampuan lain, kadang juga muncul dalam bentuk sindrom “inferior complex” / sindrom rendah diri. kurang merasnya hidup yang begitu sejukmenyejukan dan membahagiakan ini.

Bagaimana Mengatasi Mental Block?


1. Mencari Penyebabnya


mengali penyebab terjadinya mental blocking tersebut, setelah anda mengetahu penyebabnya buang jauh dan lupakan, mulai dengan lembaran baru kehidupan Sobat

2. Jadi Diri Sendiri


kita tidak usah menjadi orang lain jadi diri sendiri saja, dengan kita menjadi diri sendiri kita bisa mempunyai kekuatan. orang taka akan bisa menjadi diri anda begitu juga kita tak mungkin menjadi orang lain.

3. Melatih Mental Kita


melatih mental, kita harus mempeekuat mental kita dengan latihan. coba dengan memulai obrolan kecil dengan orang sekitar atau dengan menyapa orang orang sekitar kita.

4. Memulai Hal Kecil


cobalah sesuatu, dengan mencoba sesuatu yang kecil memang pertama kali agak sulit tapi dengan rutin pasti akan menemukan sesuatu yang menyenangkan

5. Jangan Berdiam Diri


hindari berdiam diri, berdiam diri dapat memunculkan imajinasi anda kembali ke kejadian yang membuat trauma atau rasa penyesalan akan timbul. maka hindari berdiam diri.

6. Menggali kemampuan,


Ketahuilah potensi Anda dan manfaatkan potensi tersebut untuk menjadi senjata dalam meraih kesuksesan dan hidup bahagia, setiap manusia mempunyai sesuatu yang unik dan perlu mengali untuk menemukan suatu kemapuan.

7. Mecari Ilmu.


Dengan ilmun kita bisa mencapai tujuan kita ilmulah kunci dari kebahagian dan keberhasilan.


Walaupun memiliki dampak negatif, tetapi mental block juga memiliki dampak positif seperti menahan kita untuk melakukan hal-hal yang buruk atau negatif.

Oleh karena itu, sangat lah baik jika kita mulai mengenal diri dan mental block yang dimiliki agar dapat membantu dalam perkembangan diri kita untuk menjadi lebih baik. Pergunakanlah sisi positifnya dan kendalikan sisi negatif dengan melepaskan memori negatif yang tersimpan.

Salah satu cara yang paling populer dan efektif saat ini adalah dengan metode hipnoterapi. Melalui metode hipnoterapi, Anda diajak untuk mengenali memori dan perasaan negatif yang mengganggu tersebut dan dapat melihat momen tersebut dengan lebih netral sehingga Anda dapat menangkap pesan yang ingin disampaikan melalui momen tersebut namun tidak terbawa oleh perasaan negatif yang mengganggu Anda.


kita harus melawan mental blocking agar hidup kita pernuh warna, kita di ciptakan untuk bahagia, saling membatu sesama umat manusia. jangan pernah lelah untuk mencari dan mempelajar sesuatu. semoga kita sukses bermetamorfosis menuju hidup yang sejukmenyejukan yang indah ini.




Berlangganan via Email