Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

8 Penyakit Dapat Di Ketahui Dengan Mengecek Telapak Tangan




Add caption


Bagaimana cara mengecek berbagai penyakit dari telapak tangan kita? telapak tangan bukan hanya membantu kita untuk bergerak seperti memegang, mengambil seseuatu atau fungsi lainnya ternyata telapak tangan kita bisa untuk mendikteksi penyakit yang sedang kita alami sebelum parah. Pengecekan penyakit pada kuku, jari atau telapak tangan sangat akurat dalam mendeteksi sakit yang kita alami tetapi kita tidak menyadarinya

Tangan diciptakan ALLAH sebagai alat bantu kita, wajib hukumnya bersyukur atas kelengkapan tubuh ini, begitu juga struktur tubuh kita, tangan berperan penting untuk berlangsungnya kehidupan sehari hari namun kali ini saya akan jabarkan fungsi tangan terutama telapak tangan, jari dan kuku kita yang jarang di ketahui. Yaitu sebagai sensor apabila tubuh kita mengalami gejala sakit. Berbagai penyakit bisa kita ketahui dengan mengecek telapak tangan, berikut cara mengeceknya:


1. Cara Mengetahui Kadar Gula Dalam Tubuh (Deabetes)


Anda bisa dilihat dari kulit jari tangan dibawah kuku. Kalau warnanya kehitaman, itu berarti kadar gula dalam darah cukup tinggi, artinya anda haruslah mengurangi makanan yang mengandung gula atau makanan yang bisa memicu kenaikan gula darah. Seperti nasi, gantilah nasi dengan jagung atau kentang, kurangi penggunaan gula pada minuman anda seperti kopi, teh dll yang notabenya mengunakan gula.  Pilih gula yang terbuat dari jagung, atau madu, ada juga gula yang terbuat dari kurma yang di klaim tidak mudah untuk memicu kenaikan gula darah dalam tubuh.


2. Mendektesi Kesehatan Organ Pencernakan Usus 


Add caption


Masalah dalam usus seperti konstipasi alias sembelit, juga bisa dilakukan dengan melihat telapak tangan anda perhatikanlah
Urat-urat yang ada ditelapak tangan anda, biasanya akan berwarna kehitaman apabila terjadi suatu ketidak beresan organ pencernakan anda, dan ini bisa ditandai dengan BAB tidak lancar, bisa juga perut merasa mual. Dan apabila usus besar kita bergejolak ditandai dengan garis ruas jari pada punggung tangan berwarna gelap, ini artinya indikasi sembelit yang kita rasakan meningkat kearah lebih serius dan anda perlu berkonsultasi dengan dokter anda. Lalu ada bayangan kehitaman secara keseluruhan dari telapak tangan, menandakan sembelit lebih kronik dari pada garis berwarna gelap pada ruas jari. selain dengan tanda di atas kita bisa mengecek dengan jari telunjuk dan jari tengah direnggangkan terasa sakit ibu jari (jempol) bengkok kearah belakang, juga mengindikasikan adanya permasalahan pada usus besar.


3. Kesehatan Pankreas Bisa Di Lihat Pada Sabit Kuku


Add caption


Jika lingkaran sabit dikuku ibu jari berwarna merah muda, menandakan peredaran darah pada organ pankreas kurang baik. Jika fungsi pankreas menurun, orang yang bersangkutan mudah lesu. Kalau dibiarkan akan berkembang menjadi kencing manis. Peredaran Darah
Lingkaran sabit di kuku jari telunjuk berwarna merah muda, artinya usus dan lambung organ bersangkutan lemah, karena peredaran darah di usus dan lambung kurang lancer, maka timbul warna merah muda di lingkaran sabit kukunya lingkaran sabit di kuku jari tengah berwarna berwarna merah muda. Ini menunjukan tanda mudah gelisah, tidur tidak bisa nyenyak, sering pusing, dan sulit berfikir. Dengan gejala seperti itu, akibatnya akan mengganggu organ bagian dalam orang yang bersangkutan, misalnya jantung. Selain itu, peredaran darah diotak tidak lancar. Lingkaran sabit dikuku jari manis berwarna merah muda, hal ini menunjukan orang yang bersangkutan sedang sulit menyesuaikan dengan perubahan cuaca. Bisa karena tubuh merasa kepanasan atau kedingin. bagi wanita, akibatnya datang bulan atau menstruasi tidak normal. Luas ujung-ujung jari bengkok. Lingkaran sabit di kuku ibu jari berwarna merah muda, menandakan keseimbangan yang ada pada tubuh.

4. Untuk Mengecek Kadar Lemak Dalam Tubuh Atau Kolesterol


Cara mendeteksi  apakah kadar kolesterol tinggi atau tidak coba anda perhatikan ruas jari bagian atas.  Kalau warnanya lebih merah dari telapak tangan, haruslah waspada. Kemungkinan besar Itu kandungan kolesterol dibadan cukup tinggi. Bisa disebabkan karena banyaknya anda makan makanan berkadar lemak tinggi bisa tergolong makan daging merah yang mengandung lemak tak sehat, gorengan atau makanan berlemak yang lainnya dan ini perlu anda kurangi.

5. Mendeteksi Kesuburan Wanita


Kesuburan ini penting sekali terutama pada anda yang mempunyai program mempunyai anak, kesuburan wanita bisa diliat dari kuku ibu jari, coba perhatikan, kuku ibu jari bagian bawah anda ada lingkaran yang warnanya agak keputihan àtau biasa di sebut bulan sabit, yang disebut juga bunga kuku. Semakin besar lingkaran itu, berarti semakin subur keadaan rahim anda atau sel telur yang ada pada bagian tubuh anda. Tidak usah kawatir tidak punya anak, teruslah berdoa meminta ALLAH dengan sungguh sungguh, niscaya ALLAH akan memberinya.


6. Masuk Angin Juga Bisa Di Dektesi Dengan Melihat Telapak Tangan


Add caption


Gejala masuk angin yang kita rasakan bisa di lihat dari warna telapak tangan, jika warna yang tidak merata terdapat bintik-bintik warna atau putih mengindikasikan bahwa ditubuh anda masuk angin dan segeralah memperbanya air hangat yang bisa meredakan gejala masuk angin karena tubuh menjadi hangat, dengan tubuh yang hangat angin akan keluar melalui pori pori dan anda akan merasakn tubuh enteng, pegal pegal akan hilang karena sensasi rileksasi ini bisa mengendorkan syaraf dan otot anda yang tegang, pada dasarnya warna telapàk tangan kita berbeda warna, bisa dasar putih atau merah, apabila warna telapak tangan putih maka gangguan angin di tandai dengan bintik-bintik merah pada telapak tangan. sedangkan apabila warna dasar telapak tangan merah, maka gangguan ditandai dengan adanya bintik warna putih. inilah perbedaan perubahan warna telapak kita.

7. Kesehatan Jantung Anda Bisa Di Lihat Dan Di diteksi Melalui Jari.


Apabila jantung anda bermasalah, jantung bisa dilihat dari tanda-tanda yang tampak, seperti jari kelingking bengkok, jari tengah bengkok, menandakan indikasi gangguan pembungkus jantung (perikardium). Dan bisa di tandai dengan telapak tangan berkeringat indikasi gangguan jantung, paru-paru, sesak nafas dan stress.

8. Kuku Pada Jari Kita Bisa Untuk Mendikteksi Kesehatan Ginjal


Jika anda mendapatkan kuku bergelombang, itu menandakan ada masalah ginjal.
Tanda-tanda ditangan bisa dilihat dari ruas pertama diseluruh jari terlihat gembung (bengkak air). Ruas pertama jari telunjuk keriput, indikasi kurang air atau sering menahan air kencing. Terasa sakit di tiga jari (ibu jari, telunjuk dan jari tangah) saat ditekan. pada ujung-ujung jari relatif tidak meruncing menandakan seseorang mengalami masalah ginjal, untuk wanita biasanya letak rahim tidak pada tempatnya.
Mata kaki bengkak atau berkantong, indikasi masalah ginjal dan jantung.

Itu cara mengetahui penyakit yang sedang bergejolak dalam tubuh kita dengan melihat telapak tangan, kuku dan Jari apabila sudah mengetahuinya alangkah lebih baiknya anda menghubungi dokter anda untuk tindakan selanjutnya apabila anda rasa perlu, saran saya jangan pergi ke dukun apalagi dukun beranak untuk berobat, sehat itu mahal harganya maka itu mari kita jaga kesehatan kita selalu. Semoga kita di beri kesehatan agar bisa beribadah dengan lancar bermetamorfosis menuju kebahagian yang hakiki








Berlangganan via Email