Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

7 Langkah Mudah Menghilangkan Rasa Takut Naik Pesawat Terbang


Add caption


Mungkin anda orang yang takut naik pesawat? Memang beberapa orang memiliki banyak kecemasan dalam urusan perjalanan dengan menggunakan pesawat. Ketika akan naik pesawat, sudah banyak pikiran-pikiran yang melintas, seperti takut jika pesawat mengalami masalah di tengah perjalanan, takut pesawat jatuh, atau terjadi kecelakaan lain biasanya itu semua memindset pikiran kita.

Ketakutan akan terbang atau takut naik pesawat terbang yang di sebut aviophobia. Apabila anda menderita aviophobia tapi tugas mengharuskan anda sering berpergian naik pesawat terbang ke suatu tempat menggunakan modal transportasi tersebut, berikut

cara menghilangkan rasa takut naik pesawat yang bisa anda terapkan. 


Takut terbang adalah ketakutan yang paling umum, hampir semua orang mengalami ketakutan pada pengalaman terbang pertama kalinya, bahkan ada juga yang mengalaminya setiap kali akan naik pesawat



1. Meditasi


Lakukanlah latihan meditasi setiap hari selama satu atau dua minggu sebelum jadwal terbang itu anda harus mempersiapkan perjalanan anda. Dengan membeli tiket pesawat satu atau dua minggu sebelum anda melakukan perjalanan. Tariklah napas sedalam-dalamnya selama 5 detik dan embuskan perlahan-lahan selama 8 detik. Ulangi sampai tubuh dan pikiran jadi tenang pikiran rileks, lakukanlah latian ini di tempat yang sejukmenyejukan supaya membatu anda cepat mendapatkan ketenangan.

Add caption


2. Berangkat Lebih Awal


Datang ke bandar udara lebih awal dapat mengurangi efek cemas akibat takut terlambat naik pesawat terbang. Selain itu, Anda masih memiliki waktu untuk menenangkan diri sebelum naik pesawat terbang.

3. Berdoa


Berdoa Lakukan itu sebelum berangkat dari rumah dan setelah berada didalam pesawat terbang.
Kematian memang tidak dapat dihindari oleh siapapun dan tiada salah Anda berdoa meminta keselamatan kepada Tuhan.
Selama dalam perjalanan di dalam pesawat lakukanlah dzikir atau membaca surat surat pendek yang anda bisa untuk menenangkan pikiran dan bedoa adalah cara tebaik kita untuk bekomunikasi kepada ALLAH dan apabila kita merasa dekat dengan SANG KHOLIK pikiran dan hati kita menjadi sejukmenyejukan, rasa takun pun hilang. Terkadang iman kita mendadak kuat karena takut kematian. Mudah mudahan ketika sesudah naik pesawat iman kita pun menjadi kuat. Bukan hanya ketika kita merasa takut saja.

4. Hindari Makanan Dan Minuman


Menghindari konsumsi gula, jangan sekali kali menkonsumsi alkohol karena alkohol membuat anda merasa mual pening yang malah membuat anda takut berlebihan. dan janga konsumsi kafein dan energi drink ketika akan melakukan penerbangan Cafein memicu rasa takut yang berlebih akan membuat badan menjadi terjaga selama perjalanan. Tetapi ada juga orang yang lebih tenang setelah minum kopi, maka itu kenalilah kebiasan anda seperti apa, apabila anda pecinta kopi silahkan ngopi dulu sebelum berangkat. Memang ada orang yang lebih tenang menghadapi situasi apapun setelah ngopi.

Add caption


5. Cari Tahu Solusi Pikiran Anda


Cari tahu pemicu yang membuat kamu jadi takut naik pesawat, setelah anda tau lawanlah pemicunya tersebut seperti contoh: anda takut pesawatnya rusak ketika penerbangan, langsung aja lawanlah pikiran itu, pesawat itu mempunyai perlakuan khusus di banding kendaran lain, pesawat selalu di cek sebelum dan sesudah penerbangan karena setiap pesawat di gunakan harus di pastikan dengan kondisi yang benar benar fit untuk terbang. Dengan begitu, kamu jadi punya pemahaman lebih dan mengerti langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk dijadikan cara menghilangkan rasa takut naik pesawat.


6. Tutup Jendela


Apabila anda mendapat tempat duduk di dekat cendela maka anda bisa menutup cendela dengan cara turunkan penutup jendela pesawat agar tidak terganggu dengan pemandangan di luar. Yang biasanya memicu rasa gelisah dengan melihat awan.

7. Cari Pengalih Perhatian


Lakukan hal-hal yang membantu kamu tetap fokus, tidak takut, dan tidak cemas. Misalnya mendengarkan musik, membaca buku, menonton, atau makan sesuatu. Berbincang-bincang dengan penumpang di samping Anda dapat mengusir pikiran takut. Kebiasaan itu efektif untuk menghilangkan perasaan takut Anda selama terbang. Selain itu, jangan lupa untuk pasang telinga  untuk mendengarkan informasi dari kru pesawat. Dan patuhi semua petunjuk yang disampaikan oleh awak pesawat, demi keselamatan Anda dan penumpang lainnya.

Lakukanlah cara mudah itu untuk menghilangkan rasa takut naik pesawat, semoga dapat membatu anda untuk menikmati segala perjalanan anda.

Berlangganan via Email