Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara Tidur Untuk Menunjang Kebahagian dan Kesuksesan.


Add caption


Tidur bagi sebagian orang sangatlah berharga banyak orang yang susah tidur bahkan meminum obat untuk bisa tidur. Tidur berfungsi mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita memperbaik sel sel yang rusak hingga mengistirahatkan syaraf, apabila kita susah tidur maka terganggulah kegiatan di esok harinya. Tidur menunjang kebahagian dan kesuksesan apabila kita tidur dengan cukup, tidur beelebihan juga mengganggu kesehatan begitu juga sebaliknya.

Sebelum tidur biasakan membersikan diri mulai dari mencuci kaki dan tangan antau membersihkan sisa make up (apabila anda muslim bisa dengan berwudu) dan gosok gigi karena dengan membersihkan diri menunjang tidur yang nyenyak karena tidak terganggu dengan kuman dan kotoran yang menempel pada tubuh

Bersihkan kamar tidur agar suasana lebih mendukung, mulai dari menebas kasur, singkirkan barang barang yang bertebaran, sapu apabila perlu. Dengan suasana yang bersih dan sejukmenyejukan bisa mempengaruhi kesegaran jiwa.

Semprotlah wewangian karena dengan wewangian bisa merileksasi syaraf yang tegang. Dan bisa membuat fres suasana sebelum tidur

Apabila semua telah di lakukan  saya sarankan untuk mematikan lampubruangan, dengan mematikan lampu mempunyai banyak kelebihan di antaranya

Dapat meningkatkan kinerja Otak menghindari sifat pelupa anda karena otak bisa sepenuhnya beristirahat.

Meningkatkan Produksi Hormon Melatonin
Hormon melatonin adalah hormon yang sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh anda agar terhindar dari berbagai penyakit. Dengan hormon tersebut anda bisa menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Mengurangi Obesitas atau kegemukan tidur tanpa lampu juga mampu menurunkan berat badanmu dan memberikan manfaat terhadap pembakaran kalor dalam tubuh kita.

Menstabilkan Emosi
Emosi ternyata bisa dikontrol dan distabilkan dengan mengurangi intensitas cahaya ketika kita tidur

Meringankan Stres, dengan tidur tanpa cahaya syaraf bisa beristirahat dengan baik, dan sel sel dalam tubuh dapat bekerja dengan baik


Lebih Cepat Tidur karena mata kita tidak terangsa oleh sinar cahaya lampu ini lah yang membuat kita cepat tidur, bukan tidur ayam (tidur hanya mata terpejam tapi pikiran kemana2.

Aturlah posisi tidur, sebaiknya posisi ditur terbaik adalahdengan posisi miring kekanan karena mempunyai banyak keuntungan dan keunggulan berdasarkan penelitian.

Add caption


Tidur dalam posisi ke kanan dapat mengistirahatkan otak kiri. dapat menghindarkan dari bahaya yang timbul seperti pengendapan pembekuan darah, lemak, asam sisa oksidasi, dan penyempitan pembuluh darah.

Dapat mengurangi beban jantung. Dengan posisi miring ke kanan saat tidur dapat membuat darah terdistribusi secara merata dan terkonsentrasi ke tubuh bagian kanan, membuat aliran darah yang masuk dan keluar jantung lebih melambat sehingga denyut jantung lebih lambat dan tekanan darah akan menurun. Mengistirahatkan lambung.

Posisi ini dapat menyebabkan aliran chiem lancar sehingga cairan empedu meningkat. Hal ini dapat mencegah batu kantung empedu.Meningkatkan waktu penyerapan gizi.

Membuat perjalan makanan yang tercerna lebih lama, sehingga penyerapan sari makanan lebih optimal. Merangsang buang air besar.

Proses pengisian usus besar lebih cepat penuh sehingga merangsang gerak usus besar dan relaksasi dari otot anus. Ini akan merangsang untuk buang air besar. Mengistirahatkan kaki kiri.

Akan membantu pengosongan vena kaki kiri sehinnga rasa pegal lebih cepat hilang.Menjaga kesehatan paru-paru. Paru-paru kanan lebih besar daripada paru-paru kiri. Saat tidur miring ke kanan, jantung juga akan condong ke kanan. Hal ini tak masalah karena jantung akan menekan paru-paru kanan yang ukurannya lebih besar.
Menjaga saluran pernafasan.

Mencegah jatuhnya pangkal lidah yang dapat mengganggu saluran pernafasan.Untuk sekarang apa salahnya kita membiasakan dengan tidur miring ke kanan untuk memperoleh posisi tidur yang sehat.

Sebelum memejamkan mata kita haruslah merileksasi tubuh kita dengan melemaskan seluruh tubuh di mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala harus lemas otak harus rilek di tandai tidak berkerutnya antara kedua alis setelah itu bersyukurlah apa yang telah anda dapatkan selama anda bangun tadi pagi hingga sekarang menjelang memejamkan mata, apabila hari ini anda mempunyai kesalahan hari ini maka perbaikilah dengan mengatakan seharusnya saya (tidak seperti itu tetapi seperti ini) setelah itu berdoalah sesuai keinginan anda, lanjutkan melupakan semuanya dan tidur nyenyak.

Semoga Kita dapat meperbaiki diri untuk bermetamorfosis menuju kebahagian

SELAMAT MEMPRAKTEKAN

sukses selalu

Berlangganan via Email