Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Keuntungan dan kerugian bermain game




Add caption

Nah pada beberapa tahun terakhir ini menjamurnya permain game, yang di mainkan dari segala kalangan dari yang muda hingga yang tua seakan umur tak menjadi penghalang, dari bermain game MOBIL LAGEND dll hingga permainan ringan seperti PUZZLE dll. Apa sih keuntungan dan kerugian bermain game?

Mungkin ketika Anda mendengar tentang efek game seluler, Anda pasti cenderung memikirkan yang negatif terlebih dahulu, seperti faktanya bahwa bermain game menyebabkan kecanduan.

Kami dikelilingi oleh orang-orang yang lebih suka menghabiskan waktu sendirian dengan ponsel mereka daripada memulai percakapan dengan teman atau orang lain di sekitar. dan game seluler mengonsumsi lebih banyak waktu setiap hari. Jika Anda suka bermain game seluler dan memiliki aplikasi yang diinstal ke ponsel Anda, Anda mungkin akan terkejut dengan berapa banyak waktu yang Anda habiskan setiap harinya. Bermain pada perangkat terbaru yang berisi permainan pertempuran dengan aliansi dan team dalam strategi pertandingan dalam permainan game di hand phone. Namun, mari kita coba memiliki gambaran global tentang fenomena tersebut dan melihat apa efek dari game seluler, baik dan buruknya

Efek positif bermain game seluler


Add caption

Permainan yang di hand phone dapat mendorong seseorang
latihan fisik tanpa dia sadari karena rasa penasaran dan semangat, Permainan augmented reality seperti Pokémon Go yang terkenal pada jaman dulu telah mendorong orang untuk menjelajahi lingkungan mereka berada.  Mereka, berjalan lebih banyak setiap hari, dan hanya membakar lebih banyak kalori selama kegiatan ini. Bahkan berlarian. Memanjat dan bahkan ada yang mendayung demi perburuan Pokemon.

Memperbaiki Fungsi Otak


Di sebuah penelitian sains membuktikan bahwa bermain video game dengan moderasi baik untuk otak Anda. Permainan puzzle misalnya, pada umumnya yang dianggap paling bermanfaat. Inilah yang dikatakan oleh ilmuwan otak Daphne Bavelier: “efek dari video game di otak sangat mirip dengan efek anggur pada kesehatan: ada beberapa penggunaan anggur yang sangat buruk, ada beberapa penggunaan video game yang sangat buruk. Tapi, ketika dikonsumsi dalam dosis yang wajar dan pada usia yang tepat, anggur bisa sangat baik untuk kesehatan. Video game sama dan game pada hand phone memiliki sejumlah bahan yang sangat kuat untuk plastisitas otak, pembelajaran, perhatian, atau penglihatan ”. Beberapa permainan game seluler bahkan dapat digunakan untuk melawan penyakit otak dan penelitian telah menemukan hubungan antara bermain video game dan peningkatan otak volumetrik.

Mendidik anak-anak dengan beberapa game seluler yang berisi alat pembelajaran dapat memiliki dampak positif pada cara anak-anak belajar dan mereka dapat meningkatkan keterlibatan kelas dan mendorong kebiasaan belajar yang lebih efektif. Gamification adalah insentif yang sangat baik bagi siswa dari segala usia dan memungkinkan guru untuk menjangkau siswa menggunakan media yang paling mereka sukai. Mendorong individu untuk memiliki gaya hidup sehat Ada yang disebut aplikasi pakta yang mendorong pengguna untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat dengan menerapkan diet dan resolusi latihan yang harus dihormati. Pengguna yang melanggar janji mereka harus membayar pemain lain, dalam apa yang terlihat sangat mirip dengan tantangan kebugaran. Tanpa aplikasi ini, beberapa orang mungkin tidak pernah mempertimbangkan ide untuk berdiet atau berolahraga.


Efek Negatif Bermain Game Seluler



Add caption

 Gangguan saat melakukan aktivitas penting lainnya Salah satu efek paling berbahaya dari game seluler adalah tidak memperhatikan lingkungan Anda yang dapat mebahayakan karena Anda terlalu tenggelam dalam dunia game dan fokus pikiran anda pada satu titik yaitu sebuah perminan yang anda mainkan. Beberapa orang bermain game seluler saat mengemudi, sementara yang lain melakukannya saat berjalan-jalan - keduanya bisa sama berbahaya. Misalnya, game reality yang diperbesar, Pokémon Go, disalahkan karena menyebabkan cedera, dan kecelakaan di jalan. seorang pengemudi yang terganggu bermain permainan tidak melihat seorang wanita menyeberang jalan dan menabrak dengan truknya. Korban meninggal seketika. Terjadi karena permainan Pokemon Go pada jaman dahulu.

Mempengaruhi Interaksi Sosial


Tetapi gangguan bukan masalah hanya ketika Anda menyeberang jalan atau mengemudi - itu juga mencegah Anda menghabiskan waktu berkualitas dengan orang lain. Ponsel cerdas telah disalahkan karena memengaruhi interaksi sosial; ponsel dengan aplikasi mereka, termasuk game, mengubah cara orang berinteraksi satu sama lain dan harapan mereka untuk interaksi sosial. Kehidupan sosial telah pindah untuk orang dewasa muda ke ponsel cerdas mereka, karena penduduk Internet tidak dapat membayangkan sehari tanpa berinteraksi dengan orang lain melalui teks, obrolan, atau media sosial. Orang telah terbiasa menjaga dan meningkatkan hubungan sosial melalui ponsel dan aplikasi mereka. Ini adalah paradigma baru, tidak sepenuhnya iblis, tetapi seseorang tidak dapat membantu dan melihat sesuatu yang sangat salah dengannya. Misalnya, pikirkan pasangan menghabiskan waktu bersama di kamar tidur mereka sementara masing-masing bermain game seluler atau berbicara dengan orang lain di obrolan dan nyaris tidak berinteraksi satu sama lain - dan Anda mungkin melakukannya setiap hari juga tanpa menyadarinya.

Peningkatan pembelanjaan Banyak game seluler gratis, tetapi kenyataannya mereka menggunakan model bisnis "gratis untuk premium", yang berarti Anda dapat memiliki game dasar gratis tetapi harus membayar uang untuk mendapatkan tambahan yang menarik. Beberapa orang akhirnya menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk pembelian dalam aplikasi, hanya untuk memastikan mereka tidak kalah dalam pertempuran atau untuk membuka level tambahan permainan. Jenis permainan ini dapat sangat adiktif terhadap kategori rentan, seperti anak-anak, dan bahkan jika orang tua mengizinkan mereka bermain game gratis, ada beberapa kasus di mana pembelian dilakukan secara tidak sengaja tanpa kemungkinan menerima pengembalian dana.
Add caption

Masalah tidur, Main game seluler sebelum tidur?
 Ide yang buruk karena kegiatan ini menyebabkan gangguan pola tidur dan mencegah Anda mendapatkan istirahat yang Anda butuhkan. Akibatnya, Anda akan merasa mengantuk di siang hari dan mungkin memiliki masalah perilaku juga.

Hilangnya produktivitas Anda mungkin tidak bermain selama berjam-jam berturut-turut, tetapi Anda mungkin melakukannya beberapa kali sehari, dan aplikasi yang diinstal ke ponsel cerdas Anda mengirimi Anda peringatan dan pembaruan sepanjang hari tentang berbagai hal yang terjadi dalam gim. Anda mengambil beberapa menit hanya untuk memeriksa permainan atau menyelesaikan tindakan sederhana daripada berkonsentrasi pada tugas yang Anda lakukan. Kedengarannya tidak ofensif, tetapi lusinan transaksi mikro ini bertambah sepanjang hari atau minggu dan menyebabkan banyak waktu terbuang. Jika kita membandingkan aspek positif dan negatif terhadap satu sama lain, kita mungkin akan menemukan bahwa yang negatif lebih menonjol dan memiliki dampak yang lebih tinggi pada masyarakat. Pengembang ponsel pintar tahu cara menghasilkan keuntungan dari kelemahan dan kecenderungan kita untuk kecanduan. Namun, kami tidak dapat menyalahkan game seluler semata - mereka adalah sumber hiburan yang kami pilih untuk diterima atau tidak. Kami adalah orang-orang yang memutuskan berapa banyak aplikasi game yang dipasang ke smartphone kami dan seberapa sering kami menggunakannya. Anda memilih jenis efek apa yang akan Anda alami dari game seluler - baik atau buruk.

Daripada kita bermain game berlebihan mending kita manfaatkan waktu luang untuk beribadah dan berkomunikasi dengan SANG MAHA PENCIPTA agar kita akrab. Manfaatkanlah waktu sebaik baiknya untuk mengisi waktu senggang kita.

Supaya bermanfaat dan memberi manfaat Silahkan bagikan artikel 


Berlangganan via Email