Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Kenali 6 Tanda Yang Muncul Pada Tubuh Sebelum Sakit



Add caption



Penyakit yang datang pada diri anda tidak begitu saja muncul dalam sekejap, biasanya merupakan gangguan tubuh yang sering kali anda abaikan. Dan sering kali di remahkan. Mungkin seringkalinya kita mengabaikan dengan kondisi kesehatan kita apalagi saat sibuk dengan tumpukan pekerjaan atau tugas yang harus segera di selesaikan. Gejala sakit sering kali di anggap sekedar kelelahan padahal tubuh kita memberi sinyal ada hal yang salah, ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuh kita. Gejala seperti ini sering kali di remehkan

Perlu anda ingat bahwa penyakit tidak muncul dalam sekejap. Sebelum penyakit datang kemungkinan besar kita rasakan tandanya namun kita sering mengabaikan tandanya. Biasanya hanya gangguan tubuh yang sering kali diabaikan.

Sebelum semua menjadi parah, anda harus sebaiknya mengenali tanda-tanda munculnya gangguan kesehatan agar sakit tak kunjung datang. Kita bisa mengantipasi penyakit yang akan datang dengan mengenali tandanya dan anda bisa segera berkonsultasi pada dokter anda.


Add caption


1. Perubahan Pada Mata


Pengelihatan anda menjadi buram, terjadinya berkala tidak datang tiba tiba, kemungkinan bisa salah satu tanda diabetes, migrain, atau stroke adalah penglihatan semakin buram. Tanda ini juga merupakan gejala awal kadar gula darah kurang, tekanan darah tinggi, cedera kepala, dan tumor otak. Apabila tanda tersebut muncul maka segeralah cek darah anda


2. Perubahan Pada Mulut


Bau pada mulut di sertai bau nafas tak enak, ini bisa di cek pada waktu atau kondisi beberapa jam setelah sarapan pagi, kalau memgeceknya pada saat anda bangun tidur tidak dapat mengenali bau mulut itu, karena setelah bangun tidur setiap orang pastilah bau mulut yang kurang sedap. Terkecuali pada bayi.
Air liur mempunyai fungsi alami sebagai pembersih mulut yang mampu mengusir bakteri jahat.
Dehidrasi dan salah makan memang bisa membuat mulut bau, namun bisa jadi ini karena ada masalah gigi atau sistem pencernaan. Segera cari tau penyebabnya dan lakukanlah pencegahan sebelum terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

Add caption


3. Perubahan Pada Sistem Penceraan


Ada perubahan yang di luar kebiasaan anda selalu merasa lapar dan lelah. Walau kondisi sebenarnya pada saat anda normat belum waktunya untuk makan atau anda tidak biasanya di jam biasanya anda merasakan lapar, anda tidak melakukan kegiatan berlebih tapi anda merasakan lelah ciri demikian bisa jadi tanda-tanda awal serangan diabetes (gula darah tinggi) Tubuh mengubah makanan menjadi glukosa dan kemudian diubah menjadi tenaga, bila tak mampu memproduksi insulin cukup, sel-sel tubuh tak bisa menyerap glukosa sehingga tak bertenaga dan terus merasa lapar. Dan rasa lelah yang di sebabkan gejolak tubuh seperti demikian. Segeralah cek kadar gula dalam anda agar segera mungkin mendapat penanganan dan merubah pola hidup agar lebih sehat.

4. Tanda Perubahan Pada Testis (kemaluan)


Anda sering buang air kecil dalam waktu yang dekat antara anda buang air kecil pertama dan buang air kecil selanjutnya, pada umumnya orang mengira sering buang air kecil karena terlalu banyak minum air, kopi, atau teh, padahal belum tentu. Kandung kemih yang terlalu aktif dapat dikatakan sebagai gejala diabetes atau kanker. Infeksi ginjal atau batu ginjal juga merupakan gejala yang sama.


5. Tanda Pada Kepala


Jangan pernah abaikan sakit kepala terus-menerus yang disertai dengan demam. Bisa jadi ini sebab menunjukkan infeksi otak seperti meningitis, ensefalitis, atau radang otak.

Apabila sakit kepala terasa sqngat berat dan disertai dengan tekanan yang teratur naik turun, maka hal ini bisa jadi gejala awal dari aneurysm (pembengkakan di dinding arteri yang memasok darah ke otak).

Apabila sakit kepala yang terjadi tiba-tiba seperti pukulan keras atau terasa seperti dipukul dengan palu, bisa jadi ada perdarahan subarachnoid atau perdarahan di dalam otak. Sakit kepala yang terkonsentrasi di pelipis biasanya bukan indikasi hal yang menakutkan.

Namun jika hal tersebut terjadi pada orang berusia di atas 50 tahun, maka bisa jadi itu adalah tanda arteri temporal (kondisi di mana arteri meradang).

Sakit kepala yang muncul di mata bisa menjadi tanda glaukoma akut. Sebabnya adalah penumpukan tekanan di mata yang kemudian memotong aliran darah di mata dan menyebabkan kebutaan.


6. Tanda Dari Kebiasan Tidur


Tak bisa tidur nyenyak kemungkinan besar bermasalah pada syaraf, sering kali membuat orang sulit tidur menurut para peneliti, sulit tidur berkaitan dengan masalah kejiwaaan seperti perubahan suasana hati, apatis, atau gelisah.

Anda perlu berhati-hati bila menglami enam gejala ini. Sebaiknya anda menghubungi dokter anda, semoga  tidak  timbul penyakit yang lebih parah.

Mari kira jaga kesehatan kita dengan pola hidup yang sehat, supaya ibadah lancar dan bahagia dunia akhirat.


Supaya bermanfaat dan memberi manfaat Silahkan bagikan artikel 


Berlangganan via Email