Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Obat kanker dan gejala awal dari jenis kanker


Add caption


Kanker merupakan penyakit yang tak mudah untuk di sembuhkan menurut informasi yang di peroleh dari WHO batan kesehatan dunia di bawah PBB hampir 30 orang setiap hari di dunia ini terjangkit kanker berikut pembahasan tentang kanker dari jenis, cara pengobatan, secara tuntas dan jelas.

Apa itu kanker? Kanker adalah sekumpulan sel yang tumbuh tidak normal dan tidak terkontrol kanker dapat mengganggu dan merusak sel-sel dan sistem jaringan yang ada disekitarnya kanker banyak berhubungan dengan faktor lingkungan dan gaya hidup kanker disebabkan oleh radikal bebas yang masuk kedalam tubuh dan tidak mampu dibunuh oleh sistem kekebalan tubuh kanker akan terus tumbuh dan menyebar dari satu jaringan ke jaringan lain kanker merupakan penyakit paling mematikan di dunia


Gejala awal kanker yang muncul pada tubuh


Pelu anda catat dan ingat bahwa gejala kangker dapat muncul setiap saat untuk itu Sobat harus mengetahui bagaimana gejala awal kangker muncul dalam tubuh, supaya kita segera mengatasinya sejak awal terjadi agar mendapat penanganan maksimal oleh dokter. Berikut gejala awal yang muncul:


1 . Sakit perut



Kram perut atau sering sakit perut dapat menandakan kanker kolorektal.


2. Payudara merah


perih, atau bengkak gejala-gejala ini dapat mengindikasikan kanker payudara yang meradang. Segera hubungi dokter tentang perubahan apa pun.


3. Perubahan puting



Salah satu perubahan paling umum yang perlu diwaspadai setiap perempuan sebelum didiagnosis kanker payudaraadalah puting yang tampak rata, terbalik, atau berbalik ke samping.


4. Sesak napas



Salah satu tanda pertama yang banyak diketahui pasien kanker paru adalah ketidakmampuan untuk menarik napas.


5. Batuk kronis atau nyeri dada



Beberapa jenis kanker, termasuk leukemia dan tumor paru-paru dapat menyebabkan gejala yang menyerupai batuk atau bronkitis. Beberapa pasien kanker paru melaporkan nyeri dada yang meluas hingga ke bahu atau ke bawah lengan.



6. Menstruasi yang menyakitkan



Ini bisa jadi tanda awal kanker endometrium. Lakukan ultrasound transvaginal jika Anda mencurigai sesuatu yang lebih dari sakitnya menstruasi.


7. Pembengkakan wajah



Orang yang menderita kanker paru-paru akan mungalami pembengkakan dan kemerahan pada wajah. Sel kecil tumor paru-paru memblokir pembuluh darah di dada, mencegah darah mengalir bebas dari kepala dan wajah.


8. Sakit dan benjolan kulit yang tidak sembuh



Muncul benjolan yang sakit, menjadi berkerak atau mudah berdarah menjadi tanda kanker kulit, yaitu melanoma, karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa. Waspadai pemeriksaan kulit diseluruh tubuh untuk pertumbuhan atau bintik-bintik yang tampak aneh.


9. Perubahan kuku



Bercak cokelat atau hitam titik di bawah kuku dapat menandakan kanker kulit. Biasanya juga terjadi pembesaran ujung jari dengan kuku yang melengkung ke ujung bisa menjadi tanda kanker paru-paru. Kuku pucat atau putih kadang-kadang bisa menjadi tanda kanker hati.


10. Nyeri di punggung atau sisi kanan bawah



Banyak pasien kanker mengatakan ini adalah tanda kanker hati. Kanker payudara juga juga sering didiagnosis melalui sakit punggung, yang dapat terjadi saat tumor payudara menekan ke belakang dan dada atau saat kanker menyebar ke tulang belakang atau tulang rusuk.


11. Memar yang berlebihan atau perdarahan yang tidak berhenti



Gejala ini biasanya menunjukkan sesuatu yang tidak normal terjadi dengan trombosit dan sel darah merah, yang dapat menjadi tanda leukemia. Seiring waktu, sel-sel leukemia mendesak sel darah merah dan trombosit merusak kemampuan darah untuk membawa oksigen dan bekuan darah.


12. Lemah dan kelelahan



Lemah dan kelelahan adalah gejala dari begitu banyak jenis kanker. Yang Anda perlukan adalah melihatnya dalam kombinasi dengan gejala lain. Seiring waktu, sel-sel leukemia mendesak sel darah merah dan trombosit merusak kemampuan darah untuk membawa oksigen dan bekuan darah. Tetapi setiap kali merasa tiba-tiba lelah padahal sudah cukup istirahat, bicarakan dengan dokter.


13. Peningkatan berat badan dan perut kembung



Perempuan yang didiagnosis dengan kanker ovarium akan sering mengalami perut kembung yang tidak dapat dijelaskan penyebabnya, tiba-tiba dan terus berlanjut.


14. Merasa kenyang dan susah makan



Ini adalah gejaa lain dari kanker ovarium, yaitu tidak memiliki napsu makan dan bahkan belum makan selama beberapa waktu.


15. Nyeri panggul dan nyeri perut



Kram di panggul dan perut dapat menandakan kanker ovarium. Leukemia juga dapat menyebabkan sakit perut akibat limpa yang membesar.


16. Pembengkakan kelenjar getah bening



Tejadi benjolan di leher, ketiak, atau selangkangan. Pembesaran kelenjar getah bening menunjukkan perubahan pada sistem limfatik yang bisa menjadi tanda kanker.


17. Sering demam atau infeksi



Ini bisa menjadi tanda-tanda leukemia, kanker sel darah yang dimulai di sumsum tulang. Leukemia menyebabkan sumsum untuk menghasilkan sel darah putih yang abnormal, menguras kemampuan melawan infeksi tubuh.


18. Kesulitan menelan



Masalah menelan paling sering dikaitkan dengan kanker esofagus atau tenggorokan, dan terkadang salah satu tanda pertama kanker paru-paru juga


19 Penurunan berat badan yang tiba-tiba



Berat badan adalah tanda awal kolon dan kanker pencernaan lainnya. Ini juga merupakan tanda kanker yang menyebar ke hati, memengaruhi nafsu makan dan kemampuan tubuh Moms untuk membersihkan diri dari limbah.


 Jenis kanker dan ciri-cirinya



1. Kanker Kulit Melanoma




Kanker kulit melanoma merupakan jenis kanker yang dimulai dari kulit manusia dan bisa menyebar ke organ lain dalam tubuh. Kemunculan tahi lalat baru atau perubahan pada tahi lalat yang sudah ada biasanya menjadi pertanda umum atau gejala melanoma. Hal ini bisa terjadi di seluruh tubuh, tapi beberapa bagian tubuh yang sering terkena kemunculannya adalah, wajah, tangan, punggung dan kaki.



2. Kanker Lambung




Kanker lambung merupakan jenis kanker yang menggerogoti lambung, yaitu organ di dalam rongga perut manusia yang menjadi salah satu bagian dari sistem pencernaan. Penyakit ini dapat diidap oleh orang-orang pada segala usia, meski sebagian besar penderitanya berusia 55 tahun ke atas.



3. Kanker Lidah




Kanker lidah merupakan jenis kanker yang tumbuh pada sel-sel lidah. Kanker lidah paling sering tumbuh dan berkembang pada sel-sel skuamosa yang ada di permukaan lidah. Jenis kanker lidah ini dikenal dengan istilah karsinoma sel skuamosa.



4. Kanker Mulut




Kanker mulut merupakan jenis kanker yang tumbuh dan berkembang di dalam mulut. Misalnya pada lidah, gusi, bibir, dinding mulut, serta langit-langit mulut. Kanker ini dapat menyebar secara langsung ke jaringan-jaringan di sekitar mulut atau melalui kelenjar getah bening.



5. Kanker Mata




Kanker mata merupakan jenis kanker yang jarang terjadi dan bisa menyerang bagian luar mata (misalnya, kelopak mata) atau bagian dalam mata (kanker intraokular). Selain itu, kanker ini juga bisa terjadi akibat penyebaran dari kanker pada organ lain.



6. Kanker Otak




Tumor otak adalah hasil dari pertumbuhan sel-sel di otak secara tidak wajar dan tidak terkendali. Tidak semua tumor otak bersifat ganas sehingga bisa dikategorikan sebagai kanker. Kanker otak ganas adalah tumor yang cepat menyebar ke bagian lain otak dan tulang belakang. Tumor otak primer adalah tumor yang berawal di otak. Sebagian besar tumor otak ganas adalah kanker sekunder, yang berarti bahwa sel kanker awalnya bermula di organ tubuh lain dan kemudian menyebar ke otak.



7. Kanker Ovarium




Kanker ovarium adalah kanker yang tumbuh pada indung telur atau ovarium. Kanker ini paling sering menyerang wanita yang sudah mengalami masa menopause atau umumnya berusia 50 tahun ke atas. Walaupun begiut kanker ovarium dapat diidap oleh semua wanita pada segala usia.



Baca Juga

1. 13 Cara Sehat Tanpa Obat

2. Cara Mengecek Kesehatan Dari Telapak Tangan

3. Jenis Makanan Yang Dapat Memutihkan Kulit

4. Tanda Tubuh Akan Sakit


8. Kanker Pankreas




Pankreas adalah sebuah kelenjar besar yang merupakan bagian dari sistem pencernaan dan memiliki panjang sekitar 15 cm. Kanker pankreas merupakan penyakit yang disebabkan oleh tumbuhnya tumor di dalam pankreas. Kanker pankreas bisa dialami oleh pria maupun wanita, dan biasanya terjadi pada orang-orang yang berusia lanjut atau di atas 75 tahun.



9. Kanker Paru-Paru




Kanker paru-paru adalah salah satu jenis kanker yang paling umum terjadi. Kanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker yang paling bisa dicegah. Pada tahap awal, tidak ada tanda atau gejala kanker paru-paru yang jelas. Tapi kemudian gejala seperti batuk secara berkelanjutan hingga mengalami batuk darah, selalu merasa kehabisan napas, kelelahan tanpa alasan,dan penurunan berat badan akan muncul.



10. Kanker Payudara




Kanker Payudara adalah kanker yang menyerang organ payudara.

Payudara terbentuk dari lemak, jaringan ikat, dan ribuan lobulus (kelenjar kecil penghasil air susu). Saat seorang wanita melahirkan, Air Susu Ibu (ASI) akan dikirim ke puting melalui saluran kecil saat menyusui. Sel-sel dalam tubuh kita biasanya tumbuh dan berkembang biak secara teratur. Sel-sel baru hanya terbentuk saat dibutuhkan. Tetapi proses dalam tubuh pengidap kanker akan berbeda. Proses tersebut akan berjalan secara tidak wajar sehingga pertumbuhan dan perkembangbiakan sel-sel menjadi tidak terkendali. Sel-sel abnormal tersebut juga bisa menyebar ke bagian-bagian tubuh lain melalui aliran darah. Inilah yang disebut kanker yang mengalami metastasis.



11. Kanker Prostat




Kanker prostat adalah kanker yang tumbuh pada bagian prostat. Prostat adalah kelenjar kecil di panggul pria yang merupakan bagian dari sistem reproduksi. Prostat berada di bawah kandung kemih di depan rektum. Kelenjar prostat mengelilingi uretra, yaitu saluran yang membawa urin dari kandung kemih ke penis.



12. Kanker Testis




Kanker testis adalah kanker yang terjadi ketika sel-sel mulai tumbuh secara abnormal pada bagian testis. Kanker testis adalah jenis kanker yang cukup langka, tapi kondisi ini paling sering menjangkiti pria pada usia 15-49 tahun.



13. Kanker Tiroid




Kanker tiroid adalah pertumbuhan sel abnormal di dalam kelenjar tiroid. Kanker tiroid merupakan sejenis kanker yang cukup jarang terjadi dan biasanya mudah disembuhkan jika diketahui sejak awal.



14. Kanker Tulang




Kanker tulang adalah jenis kanker yang menyerang tulang. Kanker tulang terbagi menjadi dua, yaitu kanker tulang primer dan sekunder. Dinamakan kanker tulang primer adalah penyakit kanker yang apabila kanker tersebut muncul dan berkembang langsung di dalam tulang. Sedangkan kanker tulang sekunder adalah kanker yang berasal dari bagian tubuh lain yang menjalar ke tulang.



15. Kanker Usus Besar




Kanker usus besar adalah jenis kanker yang menyerang usus besar atau bagian terakhir pada sistem pencernaan manusia. Penyakit ini dapat diidap oleh segala usia, meski 90 persen penderitanya berusia di atas 60 tahun.



16. Kanker Vagina




Kanker vagina adalah jenis kanker langka yang muncul pada vagina. Ada dua jenis kanker vagina, yang pertama yaitu kanker vagina sekunder, yakni kanker yang pertama kali muncul di bagian tubuh lain, namun menjalar ke vagina. Dan yang kedua adalah kanker vagina primer, adalah kanker yang pertama kali muncul di vagina.



17. Limfoma




Limfoma adalah kanker yang muncul dalam sistem limfatik yang menghubungkan noda limfa atau kelenjar getah bening di seluruh tubuh. Sistem limfatik termasuk bagian penting dalam sistem kekebalan tubuh manusia.


18. Multiple Myeloma




Multiple myeloma atau myeloma adalah jenis kanker yang menyerang sel plasma pada tulang sumsum penderita, yaitu ketika pertumbuhan jumlah sel myeloma lebih banyak dari jumlah sel darah sehat. Sehingga, alih-alih memproduksi protein penghasil antibodi pencegah infeksi penyakit, sel kanker ini justru memproduksi protein abnormal yang akhirnya merugikan.


19. Kanker Darah atau Leukemia



Kanker darah atau leukemia merupakan penyakit kanker yang menyerang sel-sel yang membentuk sel darah dalam sumsum tulang. Dalam kondisi normal, sel-sel darah putih akan berkembang secara teratur di saat tubuh membutuhkannya untuk memberantas infeksi yang muncul. Namun lain halnya dengan pengidap kanker darah. Sumsum tulang akan memproduksi sel-sel darah putih yang abnormal, tidak dapat berfungsi dengan baik, dan secara berlebihan. Jumlahnya yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang.



20. Kanker Hati




Kanker hati adalah tipe kanker paling umum kelima di antara laki-laki dan ketujuh di antara wanita. Sekitar 85% kasus kanker hati di dunia terjadi di negara-negara yang masih berkembang. Kanker Hati terbagi menjadi dua kategori, yang pertama adalah kanker hati primer yaitu kanker yang berawal di organ hati dan termasuk jenis kanker yang berpotensi fatal. Dan yang kedua adalah kanker hati sekunder yang bermula di bagian tubuh lain, seperti usus, sebelum menyebar ke hati.


21. Kanker Rahim




Kanker rahim atau yang juga sering disebut dengan kanker endometrium adalah penyakit kanker yang biasanya menyerang sel-sel yang membentuk dinding rahim atau dalah istilah medisnya yaitu endometrium. Kanker ini juga dapat menyerang otot-otot di sekitar rahim sehingga membentuk sarkoma uteri. Tetapi jenis penyakit ini sangat jarang terjadi.



22. Kanker Serviks




Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Pada tahap awal, kanker serviks biasanya tidak memiliki gejala. Gejala kanker serviks yang paling umum adalah pendarahan pada vagina yang terjadi setelah berhubungan seks, di luar masa menstruasi, atau setelah menopause.



23. Kanker Tenggorokan




Kanker tenggorokan adalah tumor yang tumbuh dan berkembang di tenggorokan, sekitar faring, laring, atau tonsil. Sama seperti kanker mulut dan lidah, sebagian besar kanker tenggorokan yang dialami pasien memiliki jenis karsinoma sel skuamosa.



Metode pengobatan kanker



 Secara medis



Kemoterapi merupakan salah satu jenis pengobatan medis yang di gunakan untuk melawan sel kanker yang membahayakan tubuh


Cara kerja kemoterapi



Menghambat atau menghancurkan sel kanker yang berkembang secara terus menerus dengan sel yang berkembang secara membelah diri secara cepat


Manfaat kemoterapi



☆. Menyembuhkan dan menghancurkan semua sel kanker agar tidak tumbuh dan berkmbang lagi artinya penyembuhan secara total


☆☆. Memperkecil dan memperlambat sel kanker yang menyakitkan


☆☆☆. Mencegah penyebaran kanker ke bagian tubuh lain


Di peroleh dari berbagai sumber



Efek kemoterapi



1. Kerontokan pada rambut

2. Kulit menjadi kering

3. Gelisah tak nyaman

4. Lemas tak bergairah

5. Nafsu makan berkurang

6. Berat badan menurun

7. Sulit tidur

Dll

Secara tradisional.

Add caption

Saya akan memberikan metode kemoterapi secara tradisional yang sudah terbukti menyembugkan. Metode pengobatan secara tradisional lebih aman dan efek sampingnya lebih ringan. dengan cara berikut ini sangat manjur.

Cara Kemotrapi Tradisional


* Ambil air kelapa 300ml, air kelapa apa saja dan bisa air kelapa tua atau muda
* Rebus dengan menggunakan media Kendil (tempat manci yang terbuat dari tanah)
Add caption

* Rebus hingga mendidih (air kelapa mendidih angkat jangan lama-lama)
* Kemudian angkat dan taruh gelas
* Minum air kelapa rebus hangat tidak boleh ketika dingin
Minum air kelapa terus setiap hari pada pagi dan sore selama 60 hari dan tidak boleh berhenti 1 hari pun

Efek Setelah Minum


Badan terasa panas dan berkeringat
Sering kencing
Badan terasa lemas
Bau badan

Larangan Selama Terapi


1. Tidak boleh minum susu
2. Tidak Boleh minum jamu

Apabila minum obat dokter harus setelah 2 jam meminum obat dokter, baru minum Rebusan Air kelapa (minum obat Dokter dulu).

Selama terapi kemotradisional ini anda harus melupakan bahwa anda sedang sakit, tidak boleh sendirian, sering tersenyum dan tertawa bisa dengan nonton video lucu dll.
mindset otak atau pikiran anda bahwasanya anda sehat sembari berdoa meminta yang terbaik.

Penderita strok bisa juga megunakan kemotradisional ini

Semoga bermanfaat dan bisa memberi inspirasi kita semua.










Berlangganan via Email