Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara melihat tanda akan terjadi hujan pada saat cuaca cerah


Add caption


Cara melihat tanda akan terjadi hujan pada saat cuaca cerah, bagaimana kita bisa mengetahui hari ini akan terjadi hujan padahal cuaca lagi cerah dan langit pun tidak mendung? Dulu para nenek moyang kita untuk menghindari hujan sebelum terjadinya hujan dengan membaca gejala pada alam. Banyak jenis hewan yang bisa memberi signyal akan datangnya hujan. Informasi ini berdasarkan pengalaman pribadi yang belajar pada kakek pada saat beliau masih hidup, pengalaman membaca gejala alam yang luarbiasa saya serap melalui cerita beliau yang terbukti kebenarannya

Pada dasarnya pepatah mengatakan " sedia payung sebelum hujan" itu benar adanya dan tak ada seorang pun bisa menentukan kapan pastinya datangnya hujan tetapi kita bisa meprediksi hujan akan tirun hari ini dengan membaca tanda alam, kita bisa melihat tingkahlaku hewan yang ada di lingkungan sekitar kita, hewan mempunyai insting yang kuat apabila alam ini berubah. Dan para hewan seakan bisa membaca apa yang akan terjadi di depan mungkin para hewan dapat merasakan perubahan alam ini secara cepat atau mungkin bisa memetakan geografi secara alami, saya sendiri membuktikan bahwa tanda akan terjadinya hujan ini benar,

Berikut ini adalah tanda-tanda akan terjadinya hujan


1. Semut Dan Kawananya

Mungkin sobat pernah melihat segerombolan semut hitam yang secara tiba tiba keluar banyak banget dan membawa telurnya? Nah ketika semut keluar dengan banyaknya dengan membawa telurnya itu bisa di prediksi bahwa hujan akan segera datang dan sangat deras sekali tak jarang di sertai angin yang kencang. Padahal keluarnya segerombolan semut tersebut belum menunjukan adanya tanda2 hujan akan datang, seperti mendung petang atau mungkin udara yang pengap atau biasanya orang jawa bilang "sumuk" tetapi para kawanan semut lebih tahu dulu sebelum kita mengetahui tanda hujan tersebut.

2. Ayam dan kelompoknya

Sobat kalau tinggal di kampung masih punya kesempatan untuk memperhatikan ketika ayam yang bermain di alam terbuka tiba-tiba ayam dan sekawananya secara berlahan menuju tempat yang teduh bisa di pinggir rumah atau di pepohonan yang ayam pikir nyaman untuk berteduh. Sepertinya sih... belum pernah jadi ayam.. ketika ayam tersebut mulai meneduh tak akan lama mendung akan cepat mengumpul dan butiran butiran air yang jatuh dari langgit terus berkerjaran dan akan menjadi hujan walau tidak deras atau sangat deras pastilah para Ayam berlahan meneduh sebelum hujan terjadi.

3. Ikan Gabus


Berikut ini tanda tanda akan terjadinya hujan yang di tunjukan oleh ikan gabus, apabila sobat memelihara ikan gabus atau sobat berdekatan dengan sungai, dam atau apa pun yang sekiranya ikan gabus tinggal. Coba sobat perhatikan apabila ikan gabus bergejolak atau muncur dengan tiba tiba dengan bunyi percikan air sangat keras, mungkin suaranya apabila di tulis Gejobragh... gejobraghhh...  dan itu sering maka tidak lama akan terjadi hujan entah apa yang membuat ikan gabus bertingkah seperti itu? Apakah mereka merasa gembira? Atau mungkin mereka merindukan udara yang sejukmenyejukan hingga mereka berloncatan sebelum terjadinya hujan.

4. Burung wit wit tur

Add caption

Burung apa ya sobat kalo saya sih burung yang bunyi wit.. wit.. tur...  coba saya tanya mbah google burung apa itu? Kwakakakaaaaa..... ternyata jawabanya burung KADASIH (contoh burung seperti di gambar ata) sering sering berkunjung ke sejukmenyejukan.com supaya sobat tahu gimana besarnya burung kadasih itu. Supaya tahu bagaimana bentuk dewasanya. ada juga yang bilang burung Kematian dan di suatu daerah di sebut burung Parasit. Lain daerah lain juga namanya, mungkin di daerah sobat juga lain sebutanya yang penting burungnya bunyi wit... witt... ttuuurr... biasa sambil terbang keliling dan terus berbunyi seperti itu sambil keliling keliling apa bila burung itu berputar agak lama bisa di prediksi sebentar lagi pasti suasana berubah dan mendung pun akan berkumpul dan hujan akan turun.

5. Katak dan temannya


Sebenarnya kalau menurut pengalaman saya katak kurang masuk dalam kategori sih tapi juga bisa di pertimbangkan, katak biasanya saling bersautan ketika perubahan cuaca dari kemarau ke musim penghujan dah bisa di pastikan kalau kata berbunyi biasanya musim penghujan dan musim para kata untuk beranak pinak mereka berbunyi bersautan membentuk alunan suara yang bikin hati dan pikiran nyaman dan tentram di tambah suasana sejukmenyejukan hingga  tubuh dan hati menjadi tenang.


Bagaimana menurut pendapat sobat? Apakah para hewan tersebut mempunyai alat sekelas BMKG yang dapat memprediksi hujan? Hahaahaaaa....

Tuliskan pendapat sobat di bawah..

Berlangganan via Email