Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara menulis artikel unik dan mempunyai karakter

Add caption



Ternyata ngeblog dapat menyehatkan 


Manfaat menulis artikel di blog dapat mengurangi rasa stres pada diri kita, kenapa demikian, ok sebelum saya jelaskan kenapa menulis artikel di blog dapat menyehatkan jiwa? " saya akan bikin kopi dulu biar inspirasinya tidak macet di tengah jalan" ok! Kita lanjutkan. Lho Bukannya menulis artikel malah membikin stess? Memang pada dasarnya menulis artikel juga dapat mengakibatkan stres itu karena keterpaksaan bukan suatu kesenangan. Coba anda lakukan dengan rasa senang pastilah beda.

Menulis merupakan sebuah seni yang sangat menyenakan


pada keadaan saat ini dulu sebelum bisa menulis bisa jadi menulis dapat membuat kepala pusing dan leher pada bagian belakang berasa sakit. Ini sebuah tanda kalau kita terjangkit stess yang di akibatkan kita memaksa untuk menyelesaikan sebuah artikel. Tapi dengan keadaan demikian sobat harus berhenti sejenak karena dengan sobat tegang urat dan otot bisa tegang bahkan bisa pecah. Tetapi jangan berhenti di titik ini teruslah dan berlatih terus, berhentilah menulis ketika bener benar kita tegang, jedahlah dengan menyeruput kopi dulu... hingga sobat merasa sedikit nyaman, dan lanjutkan lagi untuk menulis.

Dengan seringnya kita menulis artikel maka kita bisa menulis seperti kita bernapas 


Lancar dan menyenangkan, nah jerih payah kita di awala akan terasa nikmat ketika kita bisa menulis sebuah artikel yang unik dan banyak di senangi oleh banyak pembaca.. dan ketika kita menuliskan sesuatu yang menyenangkan dan membatu orang lain itulah tituk kesenangan yang berbeda, ada hadiah dari ALLAH yang  berupa kenyamanan dan kebahagian, mungkin artikel kita bermanfaat dan dapat membantu orang yang membacanya, secara tidak langsung para pembaca pastilah berdoa dan bersyukur karena mendapat inspirasi dari membaca artikel pada blog kita.


Sebenarnya teknik menulis itu mudah jika kita sering membaca


Memahami sebuah tulisan yang tulisan tersebut hasil karya nyata, pastilah tulisan punya gaya dan karakter tulisan, sebelum sobat menulis buatlah tema tulisan sobat kemudian bayangkan kemana arah tujuan tulisan sobat dan perkirakan apakah tulisan sobat ini bisa fokus ke satu tujuan atau tulisannya mengambang untuk itu sobat perlu membuat kerangka karangan setelah itu sobat coba untuk merangkainya atau menulisnya dan setelah selesai menulis baca tulisan sobat dari awal tetapi harus dengan suara yang dapat di dengar telinga. Lho kenapa harus di baca? Dengan sobat membaca tulisan dengan di dengar telinga sendiri sobat bisa tahu dimana letak kesalahan tulisan sobat. Mulai dari susunan huruf, susunan kata, paragraf hingga keseluruhan, dan baca berulang kira kira sobat membaca tulisan sendiri bagaiaman yang sobat rasakan? Apakah nyaman? Apakah aneh? Apakah rancu? Semuanya akan ketahuan dan tulisan itu di katakan bagus ketika kita penulis membaca dan merasakan enak dan mudah di cerna.

Pada intinya kita menulis juga kita harus bisa merasakan sebagai pembaca.


Secara kasarnya penulis tidak jauh beda sama dengan koki, apabila seorang koki memasak kemudia masakanya langsung di hidangkan saya yakin pasti rasa atau tampilan atau sesuatu yang lain pasti nampak dan tidak akan jadi suatu hidangan yang unik dari rasa, tampilan, dll.
Jadi itulah kunci dari ke unik an suatu artikel dan tulisan yang kita tulis sendiri pasti punya karakter tersendiri walau tema sama, judul sama, tetapi karakter sebuah tulisan tidak akan menipu bahkan tidak mungkin untuk di tipu.
Sebenarnya ke unik an sebuah tulisan itu terletak pada karakter penulis.

Bagaimana menurut pendapat sobat? Mari diskusi di kolom komentar


Berlangganan via Email