Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

13 Manfaat kulit pisang ( untuk kesehatan, kecantikan hingga kebutuhan dapur)



Add caption

Manfaat kulit pisang Jarang sekali orang tahu kegunaan kulit pisang, dan pada umumnya meremehkan kulit pisang padahal kulit pisang bukan sekedar sampah yang seenaknya bisa kita buang. Tetapi tidak salah juga, mungkin mereka belum mengetahui manfaat kulit pisang yang begitu banyaknya, daripada di buang mending kita manfaatkan kulit pisang tersebut


Padahal manfaat kulit pisang sangatlah beragam dari kesehatan, kecantikan dan kebutuhan dapur, untuk itu kita kita harus mengetahui apa saja menfaat dari kulit pisang yang biasanya kita buang.

1. Menjernihkan Minyak Goreng Bekas Pakai.


Kulit pisang bisa kita manfaatkan untuk penjernih minyak goreng dengan Cara memasukkan kulit pisangke minyak goreng setelah anda menggoreng makanan sehingga kotoran akan menempel pada kulit pisang, endapkan minyak goreng yang setelah kita pakai pada wadah yang telah di beri kulit pisang setelah memasak.


2. Mengempukan daging


Add caption


Tidak punya panci presto? Tidak masalah dengan kulit pisang bisa membuat tekstur daging yang akan Anda masak menjadi lebih empuk. Untuk itu, Anda hanya perlu menaruh kulit pisang ke dalam panci sebelum meletakkan daging di atasnya. Kulitnya akan membuat daging Anda kering sehingga nantinya saat dimasak menjadi lembut. Pilihlah pisang yang manis jangan pisang yang mempunyai rasa yang sepet agar daging tidak ikut sepet.

3. Memutihkan gigi


Mungkin anda tidak percaya bahwa kulit pisang bisa untuk memutihkan gigi, memutihkan gigi cukuplah anda mengosok gigi anda dengan kulit pisang secara berkelanjutan minimal selama seminggu pertama dan lanjutkan dua kali setelahnya, tetapi anda tetap mengosok gigu dengan pasta.

4. Mengkilapkan


Add caption

Jangan buang kulit pisang, kulitbpisang dapat membuat perabotan kita menjadi mengkilap seperti, bahan terbuat dari kulit dan barang yang terbuat dari perak. Dan dapat memgkilapkan sepatu, dari pada beli pemberaih dan semir kan cukup dengan kulit pisang.

5. Di buat pupuk organic


 Caranya cukup kumpulkan kulit pisang langsung di pendam di sekitar tanaman atau bisa di buat POC dengan membelender kulit pisang tambah sisa cuci beras, gula, dan yakult lalu masukan pada botol selama 15 hari, buka tutup botol 2 hari sekali dan kocok, agar botol tidak meletus, setelah jadi campurkan 20cc air dengan 1 liter air, kemudian semprotkan ke tanaman.

6. Untuk kecantikan


Caranya kulit pisang di blender campurkan kuning telur kemudian buatlah masker pada wajah biarkan kurang lebih 15 menit, setelah itu cucilah wajah anda samapai bersih lakukan berkala agar hasil maksimal. Cra tersebut bisa untuk mengurangi keriput pada wajah. Selain itu pemijatan pada wajah dengan kulit pisang yang di hancurkan atau di blender swcara berkala minimal selama 10 menit bisa menghilangkan jerawat yang membandel. Tidak hanya mengandung vitamin C dan E. Kulit pisang mengandung kalium, seng, besi dan mangan. Nutrisi ini dapat mengatasi kulit yang meradang dan mengurangi jerawat dan selanjutnya kulit pisang mengandung lutein dan karotenoid yang merupakan senyawa dalam lemak untuk melawan peradangan dan jerawat.


7. Menghilangkan kutil pada kulit


Caranya kutil yang ada pada bagian tubuh anda olesi kulit pisang kemudian ikat kutil dengan kulit pisang yang telah di hancurkan selama 24 jam atau minimal 12 jam, lakukan berkala.


8. Menyamarkan bekas luka


Kulit pisang juga mengandung asam lemak teresterifikasi yang sebenarnya menjadi salah satu komponen berbagai lotion untuk menyamarkan bekas luka.

9. Mengatasi segala jenis sakit kepala


Untuk mengobati migrain dan sakit kepala, taruh kulit pisang di dahi dan di belakang leher. Ini akan membantu meringankan sakit kepala karena kulit pisang mengandung kalium.

10. Mengatasi rasa gatal


Senyawa alami yang mampu mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga seperti semut ataupun nyamuk hanya dapat Anda dapatkan di kandungan kulit pisang alami ini. Hanya dengan menempelkan kulit  pisang di kulit yang terasa gatal,rasa rasa tersebut akan segera hilang.


11. Dapat menurunkan kolesterol


Kolesterol Anda bisa dikurangi dengan meningkatkan konsumsi serat, yang mengurangi kemungkinan serangan jantung atau stroke, dan juga merupakan pilihan penelitian yang terbukti untuk memperkuat diet apapun. Kulit pisang terdiri dari serat yang lebih mudah larut dan tidak larut dibandingkan dengan buah yang dimakan secara tradisional di dalamnya.

12. Dapat Meredakan Rasa Nyeri


Kulit pisang bermanfaat untuk meredakan nyeri. Hal ini diperangaruhi oleh adanya minyak nabati yang berfungsi baik sebagai obat pereda rasa nyeri. Untuk meredakan rasa perih dan nyeri akibat sengatan sinar matahari misalnya, Anda dapat menempelkan kulit pisang bersih dan segar ke bagian kulit yang terbakar maupun kulit yang tergores benda tajam.


13. Meredakan rasa lelah


Kulit pisang mengandung vitamin B6 dan B12, serta magnesium dan kalium. Bagian ini juga mengandung beberapa serat dan protein,
Caranya makan kulit pisang tanpa di rebus terlebih dahulu, karena kandunganya yang membuat kulit pisang bisa meredakan rasa lelah dan capek setelah bekerja.


Dan masih banyak lagi manfaat dari kulit pisang. Semoga bisa bermanfaat dan memberi mamfaat untuk kehidupan sehari hari, sebenarnya alam yang tercipta ini mempunyai banyal sekali manfaatnya, mari kita mengalinya dan berbagi agar kita senantiasa hidup bahagia.



Berlangganan via Email