Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara Membuat Masker Wajah Sendiri Berbahan Dasar Alami Tanpa Kimia


Add caption


Cantik merupakan dambaan kaum hawa, berbagai macam cara di tempuh untuk mendapatkan kecantikan terutama pengguna masker yang di jual di pasaran. Dan biaya untuk perawatan wajah tak murah tetapi hasil mengecewakan, tak jarang berefek kurang baik untuk kesehatan kulit wajah karena masker yang di gunakan berbahan kimia yang mempunyai efek kurang baik untuk penggunaan jangka panjang.

Kali ini kita akan bahas Cara Membuat Masker Wajah Sendiri Berbahan Dasar Alami Tanpa Kimia. Dengan kita membuat sendiri masker berbahan buah dan bahan alami kita lebih yakin bahwa apa yang kita gunakan tidak berefek merusak kulit karena tanpa bahan kimia. Berikut cara membuat masker sendiri dengan bahan alami di rumah.

1. Masker Wajah Berbahan Madu Dan Pepaya 


Mencerahkan wajah dengan pepaya dan madu sebetulnya sudah banyak di gunakan wanita pada jaman dahulu, buah pepaya sangat mudah dicari dan nutrisinya tergolong bagus untuk merawat kulit gelap atau kusam

Cara pembuat Masker Berbahan Madu Dan Pepaya


Sobat hanya perlu mencampur potongan pepaya dan tuangkan sedikit madu dalam mesin blender lalu jus keduanya hingga kental tanpa di tambah air gunakan pepaya seberat 200g dan madu 1 sendok makan saja. Setelah di buat Sobat bisa menggunakannya sebagai masker wajah.
Aplikasikan ke wajah selama 20 menit dan bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Cara ini harus di ulang hingga kelihatan hasil setelah 5 kali penggunaan. Masker pepaya dan madu ini tanpa efek samping yang merugikan atau merusak wajah. Sensasi sejukmenyejukan terasa diwajah Sobat.

2. Masker Wajah Berbahan Pala, Kunyit, Dan Madu


Apabila Sobat mempunyai tipe kulit sensitif terhadap bahan atau produk kecantikan, maka tidak ada salahnya melakukan perawatan menggunakan masker wajah alami dari pala dan madu.

Walau pala jarang disebutkan  sebagai bahan dalam sebuah tips kecantikan, kandungan antioksidan di dalamnya bisa dimanfaatkan untuk melindungi kulit dari jerawat dan menghilangkan sel kulit mati dan merangsang pembentukan sel kulit baru. Untuk dijadikan masker, Sobat dapat mencampur madu dengan serbuk kunyit dan pala dua bahan ini sangat mudah di temukan dan harganya tidak mahal.

Cara Membuat Masker Kunyit, Pala, Madu


Sobat bisa ambil tiga sendok madu, lalu taburi seperempat sendok teh pala, dan seperempat sendok teh kunyit. Kemudian aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur rata. Sobat dapat langsung mengaplikasikan ke wajah selama kurang lebih 10-15 menit dan bilas menggunakan air hangat sambil memijat wajah dengan lembut.

3. Masker Wajah Berbahan Alpukat Dan Madu


Sobat Perlu tahu bahwa Alpukat merupakan salah satu buah yang paling tepat untuk menangani berbagai masalah kulit, tidak diragukan alpukat sebagai bahan pembuat masker.

Untuk mengaplikasikan ke wajah dalam berbetuk pasta, maka alpukat dihancurkan terlebih dahulu.

Cara Membuat Masker Alpukat Dan Madu


Sobat ambil lima sendok makan alpukat dan hancurkan hingga halus, kemudian tuang 2,5 sendok makan madu dan campur semuanya sampai rata. Kemudian Sobat masukkan bahan yang sudah jadi ke dalam lemari es supaya dingin. Setelah dua jam, keluarkan bahan masker tersebut dan siap digunakan. Maker ini sangat sejukmenyejukan wajah, bilas dengan air hangat setelah 15 menit dengan sobat pijat lembut wajah. Hasilnya sangat luar biasa wajah menjadi cerah alami dan terlihat kencang. Ulangi setiap 3 hari.

4. Masker Wajah Berbahan Ampas Teh Dan Lidah Buaya


Ampas teh tanpa campuran apa pun bisa digunakan untuk masker, sekarang Sobat Bisa menambahan lidah buaya yang dapat memperkaya khasiat masker ini. Lidah buaya berfungsi sebagai penyeimbang ampas teh untuk memberikan efek tenang pada kulit dan mencegah peradangan.

Cara Membuat Masker Ampas Teh Dan Lidah Buaya


Sobat dapat mengeluarkan ampas teh dari kantungnya. Atau ampas teh tanpa kantung, campurkan dengan gel lidah buaya. Sebelum mengoleskannya pada wajah harus mencuci muka terlebih dulu supaya terbebas dari segala jenis kotoran. Oleskan masker ke wajah selama 15 menit dan basuh menggunakan air dingin.

5. Masker Wajah Berbahan Strawberry Dan Yogurt


Kedua bahan tersebut ternyata tidak hanya bisa dimakan saja terbukti ampuh untuk membantu menghilangkan jerawat pada wajah.

Cara Membuat Masker Strawberry Dan Yogurt


3 buah strawberry pilih yang segar dan bagus dicuci hingga bersih terlebih dahulu lalu diblender dengan menambahkan 50 ml yogurt. Jika sudah tercampur, maka masker wajah langsung siap dioleskan. Strawberry cocok bagi jenis kulit apa pun dan tidak akan menimbulkan efek samping.

6. Masker Wajah Berbahan Kuning Telur, Minyak Kelapa, Dan Madu


Kuning telur bisa di gunakan untuk Masker Wajah asalkan dicampur dengan minyak kelapa dan sedikit madu untuk mengurangi bau amisnya. Bau amis kuning telur terkadang membuat kita tidak nyaman.

Cara Membuat Masker Kuning Telur, Minyak Kelapa, Dan Madu


Satu kuning telur, tambahkan satu sendok teh dan madu. Kemudian aduk keduanya hingga bertekstur seperti gel. Masukkan ketiga campuran bahan tersebut ke dalam mesin pendingin. Usai satu jam, ambil kembali lalu oleskan ke permukaan wajah selama 20 menit. Untuk membersihkannya, Sobat harus menggunakan air hangat. Sebab air hangat akan menghilangkan bekas minyak yang tertinggal pada wajah sehingga tidak terlalu berminyak.


7. Masker Wajah Berbahan Mentimun


Timun merupakan masker alami paling sederhana di antara yang lain. Selain murah dan mudah di dapatkan Mentimun bisa di gunakan untuk mebuat masker wajah.

Cara Membuat Masker Mentimun


Ada 2 cara penggunaan yang sering dipakai oleh kebanyakan wanita, yaitu dalam bentuk jus dan hanya potongan tipis. Pada saat dijadikan jus, isi timun harus dibuang potong kecil kecil dan baru boleh diblender. Sobat tidak perlu menambahkan air karena kandungan mineral dalam timun sudah banyak sehingga mudah hancur. Apabila ingin menggunakannya secara langsung, maka hanya perlu memotongnya setipis kertas supaya bisa menempel ke kulit wajah dan mudah ditarik saat kering.


  • Sobat dapat membiasakan menggunakan masker timun selama 30 menit. Kemudian pada saat sudah agak kering, tarik masker dan cuci wajah dengan air biasa. Sobat bisa melakukan kegiatan ini sebanyak dua kali dalam sehari. disarankan menggunakan jenis timun jepang karna kandungan mineral dan vitaminnya lebih tinggi dari timun biasa.


Sobat bisa memcobanya di rumah karena bahan dasar untuk Membuat Masker Wajah Sendiri Berbahan Dasar Alami Tanpa Kimia di atas sangat mudah di dapat dan harganya murah. Karena berbahan dasar alami kemungkinan besar masker tersebut tidak berefeksamping merusak.

Berlangganan via Email