Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara membuat biokativator khusus untuk fermentasi pakan ternak


Add caption
Pakan ternak semakin hari semakin tidak jelas harganya dan bagi para peternak situasi seperti ini adalah situasi yang tidak menguntungkan karena melakukan kegiatan perternakan haruslah matang dalam perhitungan karena berhubungan dengan biaya produksi hingga tidak merugikan ketika panen dan menjual hasil panen, inilah suasana perternakan yang terjadi di masa sekarang monopoli terhadap peternak semakin mencekik.


Sebagai peternak yang cerdas kita perlu berinovasi dengan memanfaatkan pakan fermentasi yang lebih ekonomis dan pastinya hasilnya pun sehat, sesuai dengan anjuran dinas peternakan melalui penyuluhan yang di adakan beberapa bulan kemarin untuk membuat bioaktivator untuk pakan ternak. Dengan cara memanfaatkan bahan yang sudah tidak di pakai lagi kemudian di fermentasi untuk di jadikan makanan ternak sesuai denang ilmu yang saya peroleh dari bapak penyuluh peternakan, selain meringankan biaya produksi untuk mengatasi ketidak stabilan harga pakan. Tetapi mefermentasi pakan untuk ternak kita tidak boleh sembarang menggunakan bioaktivator karena tidak semua bakteri dan fungi itu menyehatkan, jangan sampai Sobat salah dalam mengolah pakan fermentasi menggunakan bakteri yang tidak menguntungkan, alih-alih dapat untung besar malah kita bisa merugi karena kesalahan dalam memilih bioaktivator yang di dalamnya terdapat bakteri dan fungi pengurai, kesalahan dalam memilih bakteri bisa menjadikan ternak kita sakit dan pada akhirnya mati sia-sia karena kesalahan kita.

Bakteri dan fungi Yang Baik Untuk Pakan Ternak




Bioaktivator yang menyehatkan ternak Haruslah berisi bakteri Streptococcus salivarius subsp  thermophilus dan Lactobacillus delbrueckii, subsp bulgaricus, mengandung bakteri Bifidobacterium breve berbagai bakteri dan fungi (khamir dan kapang), yaitu Rhizopus, Aspergillus, Mucor, Amylomyces, Endomycopsis, Saccharomyces, Hansenula anomala,, Lactobacillus, Acetobacter, dan sebagainya.

Add caption


Bakteri dan fungi tersebut sudah teruji klinis oleh berbagaia laboratorium tingkat international. Bahakan bakteri dan fungi tersebut sangat baik untuk kesehatan kita sebagai manusia, jenis makanan dan minuman yang menggunakan bakteri dan fungi di atas hampir setiap hari kita konsumsi yaitu yogurt, yakult, ragi, (untuk tape,roti atau tempe)

Meramu Bioaktivator Untuk Fermentasi Pakan Ternak


Cara meramunya sangatlah mudah di lakukan dengan bahan yang murah akan tetapi tidak murahan karena bioaktivator ini akan memperbaiki kwalitas pakan ternak kita, Ternak kita sehat dengan percepatan bobot yang maksimal keuntungan pun akan lebih besar karena ternak kita terjaga kesehatanya.


Bahan Membuat Bioaktivator Untuk Fermentasi Pakan Ternak


1. yogurt 100ml
2. Yakult 4 botol
3. Ragi Tape 4 buah
4. Ragi Tempe 1 sendok kecil
5. Gula Jawa 500g
6. Air Cucian Beras 1 liter
7. Buah Matang (pepaya,nanas,pisang dll) buah yang mudah di jumpai didaerah Sobat. 1kg
8. Satu rimpang temu lawak (untuk penambah nafsu makan)

Cara Pengolahan Bioaktivator


Campurkan semua bahan dengan Merata, buah dan temu lawak haruslah di blender terlebih dahulu usahakan tempat pengolahannya bersih dan steril, setelah tercampur semua bahan Masukan ke dalam Jurigen dan tutup rapat sampai 7 hari, buka tutup jurigen seriap 24 jam agar gas terbuang dan juregen tidak pecah karena tekanan gas pada reaksi di dalam.

Baca Juga:




Cara Penggunaan Bioaktivator Untuk Fermentasi Pakan Ternak


Ambil 100ml Bioaktivator yang telah kita buat tambahkan air bersih 1 liter Kemudian semprotkan ke bahan yang akan kita buat pakan fermentasi sebanyak 100 kg secara merata, untuk membuat lebih dari 100 kg gunakan perbandingannya.

Bioaktivator untuk fermentasi pakan ternak ini bisa di gunakan untuk segala macam binatang ternak kita seperti: kambing, domba, sapi, segala jenis ikan, ayam

Dengan kita membuat sendiri bioaktivator untuk fermentasi pakan ternak kita maka kita menjaga kesehatan perternakan kita dan menambah keyakinan karena semua proses kita sendiri yang melakukannya pemilihan bakteri dan fungi yang tepat akan mempercepat pertumbuhan pakan ternak kita. Kita juga tidak ketergantungan pada pabrik pembuatan pakan ternak.











Berlangganan via Email