Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Mengapa TKI atau Tenaga Kerja Indonesia Perlu asuransi kesehatan?

Add caption


Asuransi hingga kini masih dianggap sebelah mata oleh tenaga kerja indonesia yang tersebar di seluruh negara di dunia dengan alasan karena tidak praktis. Padahal bila diperhatikan lebih jauh, asuransi menjadi sebuah bantuan di masa depan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan memiliki asuransi, ada banyak keuntungan yang dapat diterima oleh Sobat dan tentu saja keluarga. TKI atau Tenaga Kerja Indonesia Perlu asuransi kesehatan selain jauh dari keluarga biaya berobat juga mahal.

Pentingnya memiliki asuransi kesehatan sejak muda dapat menghemat banyak pengeluaran untuk pengobatan saat terserang penyakit. Dengan asuransi, biaya pengobatan Sobat dapat terbantu, sesuai dengan manfaat produk yang dipilih sebelumnya.

Sebagian besar penduduk Indonesia masih membayar biaya kesehatannya sendiri dari tabungan. Hanya 32% penduduk Indonesia yang memiliki asuransi kesehatan pribadi. Padahal inflasi biaya kesehatan mencapai 10-15% bahkan lebih per tahunnya akibat meningkatnya harga obat, peralatan, dan honor dokter.

Asuransi Untuk Keluarga



Asuransi jiwa misalnya memberikan perlindungan ekonomi dan kemudahan bila mana kelak Sobat harus terpaksa meninggalkan sanak keluarga akibat kematian. Sementara asuransi kesehatan keluarga bisa membantu pembayaran biaya kesehatan bagi Sobat dan keluarga.

Asuransi bagi keluarga dalam bentuk apa pun setidaknya dapat menjadi fondasi ekonomi di masa depan kelak nanti, terlebih bila kepala keluarga mengalami kondisi tertentu yang sifatnya akan berpengaruh kepada ekonomi keluarga. Hingga saat ini, masih banyak keluarga yang terpaksa menurunkan standar kehidupannya, setelah kepala keluarganya meninggal.

Asuransi juga menjadi cara merencanakan masa depan, terutama bagi keluarga muda. Ada beragam produk asuransi keluarga yang ditawarkan oleh penyedia jasa asuransi seperti Sequis bagi keluarga muda. Mengenali produk-produk asuransi yang ada merupakan cara terbaik untuk bisa memilih dengan tepat asuransi mana yang kelak digunakan bagi keluarga muda Anda di masa depan.

Asuransi Jiwa

Sobat pasti sering mendengar jenis asuransi yang satu ini. Asuransi jiwa merupakan produk yang banyak ditawarkan oleh lembaga-lembaga penyedia jasa asuransi untuk memberikan perlindungan finansial jangka panjang. Perlindungan ini lebih ditujukan bagi orang-orang yang sedang atau masih memiliki ketergantungan ekonomi pada orang lain. Contohnya, Sobat merupakan kepala keluarga, yang mana istri tidak bekerja dan Sobat memiliki dua anak yang masih kecil. Tentu saja ekonomi keluarga merupakan tanggung jawab Sobat secara penuh. Sementara istri dan anak belum mampu mandiri secara ekonomi.

Asuransi jiwa ini merupakan investasi yang mana Anda menjadi tertanggung sekaligus menjadi pemegang polis asuransinya. Dalam konteks ini, jelas bahwa dengan memiliki asuransi jiwa Sobat memberikan masa depan yang lebih baik bagi keluarga. Selain itu, Sobat juga bisa menggabungkan dengan

Asuransi Kesehatan

Produk asuransi kesehatan juga banyak ditawarkan oleh penyedia jasa asuransi. Asuransi kesehatan ini menjadi sangat penting karena tidak bisa dipungkiri banyaknya penyakit kritis dan mendadak sifatnya yang mungkin menyerang Sobat atau kepala keluarga di masa datang. Bagi Sobat yang bekerja di satu perusahaan, biasanya perusahaan menyediakan asuransi kesehatan bagi Sobat sebagai pekerja. Namun, bila Sobat ingin memberi perlindungan lebih secara finansial bagi keluarga, tidak ada salahnya Sobat mengajukan asuransi kesehatan keluarga agar perlindungan kesehatan bisa Sobat berikan kepada keluarga.


Asuransi kesehatan keluarga merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan dan bantuan finansial untuk berbagai urusan kesehatan keluarga. Terlebih lagi bila Sobat atau keluarga terpaksa berurusan dengan rumah sakit dan membutuhkan biaya tinggi untuk perawatan kesehatan sudah jelas kesehatan manusia jarang bisa terindetifikasi sedini mungkin biasanya terjadinya mendadak.

Berbeda dari asuransi kesehatan pribadi, asuransi kesehatan keluarga memberikan jaminan untuk beberapa nama tertanggung sekaligus, yang mana anda menempatkan seluruh anggota keluarga dalam daftar ini. Asuransi ini juga bisa Anda rencanakan untuk kebutuhan melahirkan anak kelak. Biasanya harga premi asuransi keluarga ini, bila dihitung jauh lebih terjangkau dibanding premi untuk satu orang saja.

Asuransi Rumah

Rumah menjadi aset properti yang sangat penting bagi keluarga karena menjadi pusat bagi seluruh aktivitas keluarga. Rumah juga menjadi investasi jangka panjang bila suatu saat nanti Anda berencana untuk memiliki rumah yang lebih besar. Jika asuransi kesehatan keluarga memberi perlindungan bagi penghuni rumah, maka asuransi rumah memberikan perlindungan properti rumah Anda dari berbagai risiko, seperti kebakaran, kebanjiran, dan berbagai bencana alam.

Selain itu ada pula produk asuransi yang memberikan perlindungan all risk, hingga pencurian maupun pengaruh sambaran petir pada saat musim penghujab. Asuransi rumah ini dapat membantu Sobat untuk meminimalisasi kerugian akibat pencurian barang-barang sobat. Selain itu, tentu perlindungan tambahan seperti biaya perbaikan rumah oleh profesional, biaya sewa rumah sementara ketika rumah Sobat direnovasi akibat kerusakan.

Ada pula tambahan bantuan untuk penggunaan jasa arsitek. Dengan demikian, Sobat tidak akan mengalami kerugian dengan adanya manfaat lebih yang bisa Sobat dapatkan dari asuransi rumah ini. Itulah Mengapa TKI atau Tenaga Kerja Indonesia Perlu asuransi, semoga informasi ini bermanfaat buat kita semua

Berlangganan via Email