Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Batu Pirus Yang Paling Dicari


Batu piris kualitas terbaik

Harga batu pirus paling di cari update 2020 sangat bervariasi tergantung dari motif kualitas dan jenisnya, mengkoleksi batu pirus tidaklah ada ruginya karena batu pirus termasuk barang nomismatis atau barang yang semakin lama maka semakin mahal harganya termasuk item kolektor salah satu contoh batu pirus Naisabur Irani atau orang awam menyebut batu pirus Persia merupakan Batu pirus yang paling dicari orang. Mengenai Kualitas dari Pirus penggemar cenderung ke batu Pirus Naisabur.

Pirus Naisabur adalah nama dari jenis batu yang berasal dari daerah Naisabur- Iran. Salah satu tambang batu pirus yang sangat terkenal di dunia ada di Naisabur. Yaitu berada di kaki gunung binalud yang merupakan salah satu tambang batu pirus tersebut dan selain itu ada tambang Kerman dan Damghan yang merupakan tambang batu  pirus lainnya. Berbagai jenis dan kombinasi warna pirus yang di hasilkan di sana, selain keindahan dan kecantikanya Pirus Naisabur mempunyai banyak manfaat yang telah di percaya sejak dahulu, itu sebabnya batu pirus paling di cari kolektor untuk mengkoleksinnya


Harga Batu Pirus 2020

1. Batu Pirus Naisabur Cetar

2. Pirus Naisabur Exlusif

3. Pirus Naisabur Jumbo

4. Pirus Naisabur Mewah

5. Pirus Unik Antik

6. Pirus Naisabur Sejuk

7. Batu Pirus Vip

8. Pirus Naisabur Hijau Jumbo

9. Batu Pirus Cantik

10. Pirus Persia Jumbo


Kandungan Mineral Batu Pirus


Batu Pirus mayoritas berwarna biru karena kandungan tembaganya yang cukup tinggi. Jika unsur tembaga di dalamnya semakin banyak warna akan menjadi semakin biru.

Namun ada pula batu Pirus yang warnanya hijau. Warna hijau ini disebabkan oleh kandungan besi yang cukup banyak. Semakin banyak kandungan besi di dalamnya, maka warna akan menjadi hijau. Inilah yang menjadi keunikan lain dari batu yang satu ini.

Ada banyak jenis batu Pirus yang dijual di pasaran yang paling di cari orang. Harganya pun cukup bervariasi, dari kualitas rendah yang hanya puluhan ribu Rupiah, hingga Pirus kualitas tinggi yang harganya bisa mencapai jutaan Rupiah. Jadi, Anda bisa mendapatkan batu Pirus ini sesuai dengan tebal tipisnya dompet Anda.

Urat Batu Pirus


Para pecinta bebatuan sangat mengenal betul urat-urat atau garis yang berada di batu pirus tersebut, biasanya para kalangan pencinta batu bertuah menamakannya yaitu urat emas, perak, dan merah terkadang ada yang menamakan garis pirus daun. Namun dalam hal urat garis yang terlihat pada bebatuan Pirus ada yang istimewa dalam garis-garis pada batu pirus tersebut yaitu garis-garis pirus yang berwarna merah, konon garis yang berwarna merah itu mempunyai harga yang sangat mahal, hal ini dikarenakan garis merah yang berada di batu itu dianggap sakral.

Pirus merupakan salah satu batu mulia yang memiliki bermacam warna dan jenis. Pada umumnya Pirus Nishabur berwarna biru muda dan Pirus Persia berwarna hijau daun. Namun, tak jarang ditemukan pirus berwarna hitam, putih, bahkan berwarna perak. Tentunya kategori tersebut merupakan barang langka yang sulit ditemukan.

Serat Batu Pirus


Batu Pirus Urat  atau Urat Emas yang asli tidak mudah tergores dan tidak panas. Selain itu Batu  Pirus Urat Emas yang asli berwarna biru karena terdapat kandungan mineral logam tembaga yang tinggi, semakin banyak kandungan tembaga dalam Batu  Pirus Urat Emas akan semakin biru. Batu Pirus Urat Emas yang asli warna kulit luar sampai seluruh dagingnya berwarna biru namun Batu Pirus Urat Emas Palsu hanya berwarna bagian luarnya saja.

Batu pirus dengan guratan urat memang sudah sangat terkenal, dari beberapa pecinta batu, menyebutnya dengan Pirus urat emas atau ada juga yang menyebutnya dengan sebutan Pirus serat daun dan Kura-kura.

Tambang Neyshabur tidak hanya tambang yang paling penting di Iran saja tetapi juga di seluruh dunia, karena kwalitasnya yang sangat baik dan hasilnya yang melimpah. Tambang tersebut memiliki cadangan 9.000 ton dan kapasitas produksi tahunan 19 ton per 55 km sebelah barat laut dari Nishapur. Saking kwalitasnya yang, pirus alami neyshabur telah dipamerkan di Museum Of London.

Tambang Pirus Naisabur

Pirus Persi Naisabur Terbaik Nan Indah Di Pandang

Naisabur merupakan kota yang indah dan banyak menghasilkan buah-buahan. Pada masa khalifah ‘Abbasiyah, kota ini merupakan kota yang sangat terkenal dengan pendidikan, kebudayaan, perdagangan dan arsitektur bangunannya. Dan salah satu hasil tambang tembaga yang juga menghasilkan batu pirus terbesar di iran berada di kota ini, batu pirus nayshabur sangat terkenal dengan keindahannya, kwalitasnya juga di akui oleh dunia dengan jenis Ajami yang polos dan tentunya harga dari jenis ini sangat mahal tetapi jenis batu pirus ini paling di cari orang. Naisabur adalah sebuah kota di Provinsi Razavi Khorasan, Naisabur bekas ibukota dari Khurasan, di timur laut Iran dan terletak di dataran subur di kaki Gunung Binalud. Naisabur, bersama dengan Marwah, Herat dan Balkh adalah salah satu dari empat kota besar dari Khurasan Raya dan juga merupakan salah satu kota terbesar pada abad pertengahan,

Jenis Pirus Naisabur

Batu Pirus Naisambur asli import dari Iran


Selain Ajami, tambang pirus Naisabur sendiri juga banyak menghasilkan jenis pirus Shajari yaitu jenis pirus yang memiliki serat, shajari kalau di artikan dalam bahasa arab adalah pohon, pirus berserat menyerupai ranting, akar pohon inilah yang masuk dalam kategori. Pirus yang berasal dari Nayshabur insyaAllah berkah bagi pemakainya, banyak manfaat yang didapatkan dari energi sebuah Pirus Naisabur

Manfaat Batu Pirus 


Kombinasi wana yang unik pada batu piru Naisabur



Selain itu pirus asli nayshabour juga diyakini oleh masayarakat iran untuk meringankan sakit maag, penghilang rasa nyeri, pusing, mengatasi penyakit paru paru, syaraf, mata, mampu meguatkan jantung, atasi migran, memperlancar aliran darah bagi penggunanya, memberikan ketenangan batin dan pikiran serta membuka aura kekuatan diri khususnya kekuatan rohani. Batu Pirus diyakini bisa membantu profesi akuntan, manager dalam bekerja karena diyakini bisa membawa kepada relaksasi mental dan pikiran karena perasaan was-was atau heran. Untuk lebih dapat merasakan efek khasiatnya maka batu disarankan nempel pada kulit, secara energi kontak langsung dengan tubuh si pemakai.

Harga Batu Pirus Persia Naisabur Terbaik


Untuk harga batu pirus Naisabur kualitas terbaik yang paling di cari oleh kolektor sangatlah murah bila di lihat dari keindahan serat dan kombinasi warna yang menarik hingga dapat menghipnotis pengelihatan kita yang memandang. Kisaran harga terendah Rp. 2.000.000,-  beserta cincin perak yang menjadi ikatnya hingga harga tak tertentu karena pirus Naisabor Layak untuk di koleksi, semakin lama Sobat miliki maka harga semakin tinggi akan tetapi tergantung dari kombinasi serat dan warnanya. Informasi Harga terbaru kami peroleh dari Ki Gandrung Lillah Gandrung Pirus

Foto Pirus Naisabur pada artikel ini bisa Sobat miliki Selama persedian masih ada, cek Sepesifikasi, Harga Terupdate.










Berlangganan via Email