Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Diet Sehat Tanpa Menyiksa Hasil Maksimal Dengan Waktu Singkat

Diet sehat tanpa menyiksa hasil maksimal dengan waktu singkat


Diet sehat tanpa menyiksa hasil maksimal dengan waktu singkat pasti menjadi harapan setiap orang. Namun belum banyak yang mengetahui bagaimana tahapan penting dalam diet sehat alami, pastinya kita harus buat planning dan target yang jelas, bagi kita yang akan melakukannya penting untuk rencanakan menu diet sehat dengan gizi seimbang supaya tidak berefek pada kesehatan untuk itu perbanyak konsumsi serat makanan salah satunya, namun jangan tinggalkan sarapan pagi di sertai minum air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh kita.

Ada banyak jenis diet sehat alami untuk menurunkan berat badan yang bisa anda pilih untuk melakukanya. Semuanya berdasar dari menu makanan diet sehat alami agar tubuh selalu bugar, kesehatan pun tetap terjaga. Dari diet sehat tersebut buat daftar menu diet  seminggu dari hari pertama hingga hari ke tujuh agar kita tidak bosan dan tetap merasa nyaman. Berikut penjelasnya secara lengkap:



Tahapan Penting dalam Diet Sehat Alami

Buat Anda yang ingin menurunkan berat badan secara cepat, anda bisa mengikuti cara diet sehat alami yang akan diulas kali ini. Yuk langsung saja simak paparan selengkapnya berikut ini.

Buat Planning dan Target yang Jelas


Langkah awal yang harus dilakukan sebelum melakukan cara diet sehat dan cepat kurus adalah membuat perencanaan dan menentukan target yang jelas. Target tidak perlu terlalu muluk namun justru harus yang realistis.

Jika Anda ingin turun berat badan 3 kg dalam seminggu mungkin bisa menyiksa. Turun setengah kg seminggu lebih realistis. Bikin juga list pantangan dalam diet sehat alami anda, seperti tidak makan makanan cepat saji dan lainnya.

Rencanakan Menu Diet Sehat dengan Gizi Seimbang


Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga, maka penting untuk merencanakan menu diet sehat 30 hari. Namun agar tidak membuat sakit susun menu dengan gizi seimbang.

Menu diet sehat alami yang dibuat harus memadukan antara buah, sayuran, dan protein. Varasi menu diet juga akan menjaga tubuh dari kekurangan zat tertentu. Protein bisa didapat dari telur, ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Perbanyak Konsumsi Serat Makanan


Makanan yang kaya dengan kandungan serat merupakan syarat utama dalam menjalankan cara diet cepat. Karena itu pilih dan perbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung serat.

Beberapa jenis makanan yang bisa dipilih diantaranya pisang, alpukat, pepaya, pir, brokoli, kacang polong, jagung dan beras merah. Variasikan menu diet sehat alami Anda dengan buah dan sayuran lainnya.

Jangan Tinggalkan Sarapan Pagi


Banyak orang yang menjalankan cara diet super cepat dengan meninggalkan sarapan pagi. Padahal, justru dengan mengonsumsi makanan diet yang tepat untuk sarapan sangat mendukung diet Anda tanpa lemas di kantor.

Terlebih Anda yang memiliki aktivitas yang padat, Anda bisa mengonsumsi setangkep roti gandum dengan telur dan salad. Sarapan dengan menu diet sehat alami ini kaya serat, nutrisi dan kalori yang cukup untuk aktivitas seharian.

Minum Air Putih yang Cukup


Tubuh sebagian besar terdiri dari cairan. Karena itu penting menjaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi yang bisa berakibat fatal. Setidaknya minum air putih 1,5 liter atau sekitar 6-8 gelas setiap hari untuk membantu program diet sehat alami Anda.

Selain penting agar berat badan turun dengan cepat, minum air putih juga untuk menjaga metabolisme dan fungsi organ tubuh. Karena itu selalu sediakan botol minuman air putih dalam tas Anda untuk sukses diet sehatnya.


Hindari Makan Gorengan dan Garam


Ada beberapa pantangan yang sebaiknya diperhatikan dengan baik agar diet sehat alami Anda memberikan hasil yang efektif. Termasuk dengan menghindari makanan gorengan dan garam.

Kandungan zat sodium dalam garam bisa mengganggu metabolisme tubuh dalam membakar lemak. Hal ini malah bisa membuat berat badan naik. Begitu juga gorengan yang banyak minyak justru bisa menghancurkan program diet Anda.

Itulah sejumlah hal penting yang mesti diperhatikan buat Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan diet sehat alami. Meskipun tanpa olahraga, diet ini akan berhasil jika dilakukan dengan disiplin dan niat yang serius.

Jenis Diet Sehat Alami untuk Menurunkan Berat Badan


Diet sehat yang bertujuan untuk menurunkan berat badan merupakan tujuan diet yang paling populer. Oleh karena itu, tak heran jika saat ini terdapat begitu banyak jenis diet sehat yang bertujuan untuk menurunkan berat badan. Nah, jika saat ini Anda tengah berupaya untuk mengurangi bobot tubuh, beberapa jenis diet sehat berikut ini mungkin dapat membantu Anda:


Diet vegan


Para pelaku diet sehat satu ini tidak mengonsumsi aneka makanan yang berasal dari hewan seperti daging, telur, susu, keju, yoghurt, mayones, madu, dan aneka produk turunan lainnya. Beberapa pelaku diet vegan bukan hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan atau menjaga kualitas kesehatan saja, mereka juga ingin menjaga lingkungan dengan menghindari konsumsi produk-produk hewani.

Diet Keto


Diet sehat ini dilakukan dengan cara mengonsumsi menu makanan diet sehat rendah karbohidrat atau bahkan tanpa karbohidrat sama sekali. Karena tidak adanya asupan karbohidrat, tubuh akan berada pada kondisi ketosis. Akibatnya, gula darah menjadi drop dan tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi. Diet ini cocok dilakukan oleh penderita kelebihan berat badan atau obesitas.

Diet Mayo


Diet sehat ini dijalankan hanya dalam waktu dua minggu saja dan menawarkan penurunan berat badan yang cukup signifikan. Pantangan diet ini hanyalah konsumsi garam dan makanan yang digoreng. Selain itu, pelaku diet sehat ini juga harus mengimbangi dietnya dengan olahraga teratur dan minum air putih delapan gelas sehari.

Diet South-Beach


Jenis diet sehat satu ini bisa disebut juga dengan diet rendah karbohidrat termodifikasi. Diet sehat ini mengutamakan makanan rendah karbohidrat dan tinggi protein serta lemak sehat.

Diet Mediteranian


Sebagian besar makanan yang dikonsumsi oleh para pelaku diet sehat ini berupa tanaman seperti sayuran, buah-buahan, kentang, biji-bijan utuh, dan kacang kacangan. Mereka tetap mengonsumsi yoghurt, keju, susu, dan telur, namun dalam porsi kecil. Konsumsi ikan atau jenis seafood lainnya dilakukan dua kali seminggu. Konsumsi lemak sehat juga sangat dianjurkan dalam program diet sehat ini. Daging merah dan gula boleh tetap dikonsumsi namun hanya sesekali saja.

Menu Makanan Diet Sehat Alami


Jika Anda merasa kesulitan memilih salah satu dari berbagai jenis diet sehat di atas, atau mungkin Anda hanya ingin menjaga kesehatan tanpa target berat badan tertentu, maka cukup jalankan pola makan yang sehat setiap hari.


Hindari konsumsi makanan yang tidak sehat dan konsumsi menu makanan diet sehat alami dalam porsi yang seimbang. Berikut ini adalah aneka jenis makanan diet sehat alami yang bisa Anda konsumsi sehari-hari:


Sayuran


Sayuran kaya akan serat, vitamin, dan mineral, serta tidak mengandung lemak   sehingga sangat cocok dikonsumsi jika Anda ingin menjalankan diet sehat. Beberapa sayuran sangat baik dikonsumsi secara mentah, akan tetapi ada juga jenis sayuran yang justru baik dikonsumsi setelah dimasak seperti tomat. Makanan diet sehat berwarna merah ini mengandung lycopene yang justru mudah diserap tubuh jika telah mengalami proses pemanasan.

Buah-buahan


Buah-buahan juga merupakan makanan diet sehat yang tidak mengandung lemak. Kandungan vitamin, mineral dan seratnya yang tinggi juga sangat membantu dalam upaya menjaga kesehatan tubuh dan melancarkan pencernaan. Buah paling baik dikonsumsi secara langsung setelah dipotong-potong. Akan tetapi, jika Anda kurang menyukai konsumsi buah dalam bentuk potongan, makanan diet sehat ini dapat diolah terlebih dahulu dalam bentuk jus. Hindari penggunaan banyak gula agar jus buah yang Anda konsumsi tidak justru menambah asupan kalori dalam diet sehat Anda.

Biji-bijian utuh


Makanan diet sehat ini kaya protein, serat, dan vitamin. Selain gandum utuh atau jagung, jenis biji-bijian utuh lain yang bisa Anda konsumsi adalah kacang kacangan. Hindari penambahan garam, gula, dan pengolahan dengan minyak atau sumber lemak lainnya agar kesehatan makanan diet ini tetap terjaga.

Daging tanpa lemak


Daging merupakan sumber protein terbaik bagi tubuh, Hanya saja, makanan diet sehat ini bisa berubah menjadi makanan jahat jika Anda menyertakan lemak daging dan lemak tambahan dalam penyajiannya. Maka dari itu, pilihlah daging tanpa lemak danhindari memasaknya dengan minyak atau mentega agar tidak menambah kandungan lemak jahatnya.

Oatmeal


Oatmeal kaya akan serat dan dapat membantu menyerap lemak dalam tubuh. Oleh karenanya, makanan diet sehat ini sangat baik dikonsumsi saat perut kosong di pagi hari. Anda boleh mencampurkan buah-buahan segar dan susu rendah lemak untuk memperkaya rasa dan kandungan nutrisinya. Namun, hindari penambahan gula berlebih agar kandungan kalorinya tidak meningkat.

Ikan


Makanan diet sehat yang satu ini kaya akan protein dan omega-3 yang baik bagi tubuh. Walaupun mengandung lemak, akan tetapi lemak yang terkandung di dalam ikan merupakan lemak sehat yang dapat membantu melawan lemak jahat dalam tubuh. Namun, masaklah ikan dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang tanpa minyak agar manfaat sehat dari makanan ini tetap optimal.

Daftar Menu Diet Sehat Seminggu


Berapa TDEE Anda? Salah satu pola diet yang populer adalah diet 1.500 kalori. Diet ini dapat diterapkan untuk menurunkan berat badan bagi Anda yang TDEE-nya lebih dari 2.000 kalori. Apa saja menu makan diet sehat 1.500 kalori?

Berikut adalah daftar menu diet sehat untuk seminggu dengan 1.500 kalori yang dapat Anda terapkan!

Daftar Menu Diet Sehat Seminggu Hari Pertama


1. Sarapan

2 telur1 potong roti bakar½ alpukat

2. Makan Siang

2 cangkir (40 gram) bayam112 gram ayam bakar½ cangkir (120 gram) buncis½ cangkir (25 mg) wortel parut28 gram keju kambingMinyak zaitun

3. Makan Malam

140 gram ikan kod panggang1 sdm (15 ml) minyak zaitun¾ cangkir (138 gram) quinoa2 cangkir (175 gram) brokoli panggang

Daftar Menu Diet Sehat Seminggu Hari Kedua


1. Sarapan

1 iris roti gandum dengan 1 sendok mentega almond1 telur rebus1 cangkir kopi atau teh tanpa gula

2. Makan Siang

2 potong roti gandum dengan 2 ons daging sapi panggang, 1 iris keju, dan 1 sdm mustard1 ½ cangkir irisan wortel1 cangkir susu tanpa lemak

3. Makan Malam

1 fillet dada ayam (3 ons) dengan 2 sendok saus salad1 cangkir brokoli dimasak dengan jus lemon1 ½ cangkir kacang merah atau kacang hitam1 potong roti gandum utuh, boleh diolesi mentega

4. Snack

1 buah persik¾ cangkir yogurt tawar1 ½ cangkir blueberrySatu cangkir jeruk

Daftar Menu Diet Sehat Seminggu Hari Ketiga

1. Sarapan

1 cangkir (81 gram) oatmeal dimasak menggunakan 1 gelas (240 ml) susu almond1 cangkir (62 gram) irisan apel½ sdt bubuk kayu manis2 sdm (32 gram) selai kacang

2. Makan Siang

1 lembar tortilla gandum utuh½ alpukat2 iris tomat20 gram selada1 ons (28 gram) keju

3. Makan Malam

84 gram ayam giling½ cangkir (120 gram) kacang hitam½ cangkir (120 gram) kacang merah1 cangkir (224 gram) tomat yang dihancurkan

Daftar Menu Diet Sehat Seminggu Hari Keempat


1. Sarapan

2 butir telur goreng1 potong roti gandum panggang2 sendok makan (32 gram) selai kacang½ iris pisang

2. Makan Siang

1 sushi roll dari alpukat, mentimun, dan nasi merah1 gulung sayuran roll dengan nasi merah2 potong salmon sashimi dan salad hijau

3. Makan Malam

1 ubi jalar kecil (60 gram)1 sdt (5 gram) mentega4 ons (112 gram) salmon1 cangkir (88 gram) kecambah

Daftar Menu Diet Sehat Seminggu Hari Kelima


1. Sarapan

1 cangkir oatmeal dengan ½ ons kenari1 cangkir susu tanpa lemak½ buah jeruk1 atau 2 paket pemanis stevia

2. Makan Siang

Salad yang terdiri dari 1 cangkir bayam, 1 ons keju feta, ½ cangkir tomat ceri, 2 sendok makan perasan lemon3 ons salmon panggang

3. Makan Malam

6 ons udang kupas, ditumis dengan paprika hijau, bawang putih, dan 1 sdm minyak zaitun1 cangkir nasi merahAir dengan potongan lemon atau jeruk nipis

4. Snack

2 cangkir pop corn tanpa mentega1 buah apel1 porsi yogurt rendah lemak dan bebas gula1 cangkir strawberry1 cangkir wortel mentahAir dengan irisan lemon atau jeruk nipis

Daftar Menu Diet Sehat Seminggu Hari Keenam


1. Sarapan

Smoothie:

1 sendok bubuk protein kacang polong1 cangkir (151 gram) blackberry beku1 gelas (240 ml) santan1 sdm (16 gram) selai kacang mete1 sdm (14 gram) biji rami

2. Makan Siang

Salad:

2 cangkir (40 gram) kale4 ons (112 gram) ayam bakar½ gelas (120 gram) kacang lentil½ cangkir (25 gram) wortel parut1 cangkir (139 gram) tomat ceri1 ons (28 gram) keju kambingPerasan lemon

3. Makan Malam

4 ons (112 gram) udang bakar2 cangkir (278 gram) bawang merah dan paprika ditumis dengan 1 sdm (15 ml) minyak zaitun2 tortilla jagung ukuran kecil1 sdm full-fat sour cream1 ons keju parut

Daftar Menu Diet Sehat Seminggu Hari Ketujuh


1. Sarapan

1 cangkir (81 gram) oatmeal dimasak dengan 1 gelas (240 ml) susu almond tanpa pemanis1 cangkir (123 gram) blueberry½ sdt kayu manis bubuk2 sdm (32 gram) selai almond alami

2. Makan Siang

5 ons (140 gram) tuna1 sdm mayonesSeledri cincang2 cangkir (40 gram) sayuran hijau¼ buah alpukat½ cangkir (31 gram) irisan apel hijau

3. Makan Malam

5 ons (120 gram) ayam panggang1 cangkir (205 gram) labu butternut yang dipanggang dengan 15 ml minyak zaitun2 cangkir (176 gram) brokoli panggang


Diet sehat tanpa menyiksa hasil maksimal dengan waktu singkat, tak harus menyiksa perut namun bagaiman mengelola pola makan yang di konsumsi. Jenis makanan, memu dan perlakuan konsumsi makanan yang baik menunjang keberhasilan dalam diet. Di tambah olah raga yang cukup






Berlangganan via Email