Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Batu Pirus Terbaik


Batu Pirus Naisabur Istimewa
Add caption


Batu pirus terbaik untuk berinvestasi memang menjanjikan, investasi nomismatik terutamanya, nilainya bertambah setiap waktunya karena kelangkaan atau karena uniknya ini yang menjadi pirus nishampur dan jenis lainya yang di buru di berbagai negara bukan hanya indonesia yang memburunya hampir seluruh belahan dunia ini yang memburunya sebagai perhiasan dan investasi yang menjanjikan.

Hingga saat ini harga pirus terbaik naik pelan tapi pasti kearah grafik atas terutama Pirus Naisabur informasi di peroleh dari Badan Pengawàsan Perdagangan Batu Permata Dunia. walau bukan yang nomer 1 , karena yang pertama tetap berlian tapi grafiknya naik turun karena sudah banyak manipulasi dan banyaknya mafia berlian. Kenaikan Perdagangan batu pirus di akibatkan banyaknya pecinta batu pirus yang baru di setiap waktunya,

Batu Pirus Serat Laba-laba
Add caption

Batu Pirus Di Gandrungi Sosialita



Dan para sosialita banyak beralih ke batu pirus dari pada batu permata lain, para Sosialita dari seluruh penjuru mengatakan batu pirus lebih cantik dan unik dari pada batu cantik lainnya mereka menyukai karena motifnya bebeda satu sama lain dan tak mungkin sama antara yang di milikinya dengan milik orang lain. inilah alasan mereka banyak memborong batu pirus. dan mereka berpendapat batu pirus fleksibel untuk di cocokan dengan berbagai gaya dan mode mereka.

Mereka berlomba lomba mendapatkan batu pirus untuk perhiasan pesannya yang di kombinasi dengan logam mulia, ada juga di buat hiasan di Tas mereka agar terlihat Mewah dan berbeda dengan lainya. ini salah satu faktor naiknya perdagangan batu pirus karena faktor Kaum Emak-Emak sosialita yang mempunyai kegemaran Kemewahan.

Batu Pirus Naisabur
Add caption


Batu Pirus Mempunyai Banyak Penggemar. 


Batu pirus juga berasal dari beberapa negara penghasil batu pirus. salah satunya adalah batu pirus dari daerah Nishampur Iran yang mempunyai ciri khas yang lain berbeda dari pirus lain unik dan khasnya yang membuat orang banyak tertarik, banyak yang jatuh cinta pirus karena pirus mempunya energi positif yang sangat besar, karena ion ion alaminya dapat memecah atom negatif yang bisa mempengaruhi pemakainya (pikiran lurus berhati tulus) PIRUS energi alaminya yang dapat bekerja pada tubuh manusia terus sepanjang masa menurut para penambang pirus di negara asalnya

Add caption


Pirus Naisabur Iran 


Yang dahulu merupakan Persia Barat negara yang terkenal dengan produksi Pirusnya, setidaknya selama berabad abad lamanya jauh dari jaman kerajaan. Hal ini ditandai dengan adanya Pirus pada kubah istana Iran kubah istana iran yang bagianya terdapat batu pirus, sebab biru merupakan perlambang dari Surga atau lambang kejayaan dan perdamaian. Pirus berasal dari bahasa asli Iran “pirouzeh” yang berarti kemenangan, kemudian setelah datangnya bangsa Arab menjadi “firouzeh”. Daerah penghasil utama yaitu Nishapur.

Ciri Khas Pirus Iran Adalah 


warna yang kuat dan ketiadaan inklusi. Contoh : Robbin’s Egg, batu Pirus yang tidak memiliki inklusi cokelat atau hitam, sehingga benar-benar bersih.
Sejak tahun 3000 SM atau bahkan lebih lama lagi, orang-orang Mesir telah menambang Pirus di Semenanjung Sinai. 

Add caption

Tambang Batu Naisabur


Semenanjung Sinai adalah sebuah semenanjung berbentuk segitiga yang terletak di Asia Barat namun menjadi bagian dari Mesir di Afrika. Daratan seluas 60.000 km² ini dibatasi oleh Laut Tengah di utara, Laut Merah di selatan, Terusan Suez di barat, dan perbatasan dengan Israel di timur laut

Terdapat enam tempat penambangan di daerah ini. Seperti di ketahui jenis pirus iran ada bermacam macam dan itu semua berdasar nama daerah Tambang yang ditemukannya pirus.

Harga Batu Pirus 2020

1. Batu Pirus Naisabur Cetar

2. Pirus Naisabur Exlusif

3. Pirus Naisabur Jumbo

4. Pirus Naisabur Mewah

5. Pirus Unik Antik

6. Pirus Naisabur Sejuk

7. Batu Pirus Vip

8. Pirus Naisabur Hijau Jumbo

9. Batu Pirus Cantik

10. Pirus Persia Jumbo


Mungkin kita taunya hanya dengan istilah Pirus Persi, memang nama persia mewakili seluruh daerah tambang seperti di wilayah Kota Damghan, Gochan, Kerman/Shahr-e Babak ,Nayshabur,Tabas, Khasmar. Nama nama kota tersebut menghasilkan tambang tembaga yang juga hasilkan batu pirus dengan berbagai karakter yang mewah dan mempunyai daya tarik tersendiri.

Kualitas Batu Naisabur


Kwalitas bagus masih dipegang dari tambang Nayshabur, akan tetapi jenis damghan dan Kerman/Shahr-e Babak mampu bersaing di pasar. Di area tambang Naisabur terdapat salah satu gua Khak Ghermez – tambang gua ini dikenal untuk  biru “Robin egg ”  dan ada pula yang memiliki sedikit serat hitam atau cokelat. Ini mungkin adalah yang paling umum dikenal dengan sebutan Persia Turquoise di seluruh dunia. Ada juga gua Rokni – gua tambang ini memiliki kualitas yang baik dan digali dari bawah tanah ke puncak gunung Warna Pirus yang dihasilkan di Sinai lebih hijau dibandingkan Iran, namun lebih tahan lama. Penambangan Pirus di Sinai cukup beresiko, sebab berhadapan dengan banjir bandang di musim hujan dan runtuhnya dinding tambang pada musim penghujan. Pirus dari Sinai sering disebut juga dengan Pirus Mesir. Kerman/Shahr-e Babak,yang mungkin perlu anda ketahui bagi pecinta batu Pirus.

Add caption


Shahr e Babak adalah nama sebuah kota yang gersang dan miskin sumber air, terletak di provensi Kerman Iran.Kota ini terkenal dengan kerajinan karpet, tenun, kerajinan kayu, tembikar dan tentunya Batu Pirus yang memiliki kwalitas bagus. Di kerman, pirus jenis ini sangat kompetitif dengan naisabur dan banyak lokakarya bekerja untuk batu pirus.



Orang Muslim banyak memakai cincin yang berhiasan Batu pirus mereka berlasan Memakai cincin adalah sunah Rosullah sesuai dengan sabda Rosullah Syaidinna MUHAMMAD SAW

Anas bin Malik berkata 

كَانَ خَاتَمُ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم فِي هَذِهِ وَأَشَارَ إِلىَ الْخِنْصِرِ مِنْ يَدِهِ الْيُسْرَى

“Cincin Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam di sini –Anas mengisyaratkan ke jari kelingking dari tangan kirinya”(HR Muslim no 2095)

Batu Pirus Naisabur Dengan Cincin Asli Naisabur Iran
Add caption



Anas juga berkata 

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَبِسَ خَاتَمَ فِضَّةٍ فِي يَمِينِهِ فِيهِ فَصٌّ حَبَشِيٌّ كَانَ يَجْعَلُ فَصَّهُ مِمَّا يَلِي كَفَّهُ

“Sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memakai cincin perak di tangan kanan beliau, ada mata cincinnya terbuat dari batu habasyah , beliau menjadikan mata cincinnya di bagian telapak tangannya” (HR Muslim no 2094)


Nilai Kecantikan Batu Pirus


warna Pirus paling berharga adalah yang berwarna biru langit yang kuat. Warna yang pucat, kekuningan, atau kehijauan memiliki nilai yang lebih rendah. Seiring waktu, batu Pirus biru akan menjadi kehijauan atau warnanya tidak lagi terang sebab mengalami dehidrasi.Clarity (Kejelasan)  Batu Pirus tanpa inklusi atau membentuk inklusi teratur seperti sarang laba-laba, harganya mahal dibandingkan yang memiliki inklusi tidak teratur.

Selain itu, inklusi juga dipergunakan untuk menentukan asal tambang yang menghasilkan batu Pirus. Sebab hal tersebut, kredibilitas tambang juga menjadi perhitungan. Cut (Pemotongan) Kehalusan pemolesan dan bentuk pemotongan akan mempengaruhi nilai dari batu Pirus. Sekiranya hal ini juga berlaku untuk semua batu mulia. Faktor manusia selalu memiliki peran besar.Carat Weight (Karat) Ukuran dan karat mempengaruhi nilai dari batu Pirus.
selain itu keunikan dari sebuah batu pirus tersebut.

Batu Pirus Persia
Add caption


penggemar pirus tidak ada matinya dan terus berkembang dengan munculnya penggemar baru yang terus bermunculan walau penggemar batu yang lain tenggelam. Batu Pirus Terbaik sepanjang sejarah di bandingan batu hias lainnya terutama Pirus Naisabur atau Pirus Persia


Harga Pirus Terupdate


foto; Di ambil dari KI GANDRUNGLILLAH colektion

Berlangganan via Email