Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara Sehat Jasmani Dan Rohani Hanya Dengan Sembilan Gerakan Tanpa Sakit Atau Nyeri Setelah Melakukanya

Add caption

Di zaman seperti sekarang ini kesehatan sangatlah mahal, sangatlah penting menjaga kesehatan. Dengan badan sehat maka kita bisa melakukan kegiatan lain untuk berlangsungnya kehidupan.
Banyak cara untuk sehat, dari pergi ke pusat kebugaran dan pelatihan pelatihan senam atau yang lain utuk olah tubuh agar sehat dan itu semua tidak gratis bahkan berbayar, Kenapa haru Bayar kalo ada cara gratis yang lebih manjur. Berlatih olah tubuh di kebugaran sangatlah mahal dan menguras keuangan yang sejatinya bisa kita manfaatkan yang lain. Kenapa harus ke pusat Kebugaran Kalau bisa di lakukan sendiri atau bersama teman2 kan juga bisa mengirit pengeluaran untuk kesehatan.
Add caption

Sehat harus mencapai 2 aspek yaitu sehat jiwa dan raga, bagaimana kita bisa meraih keduanya dengan bersama tanpa ada fase fase sendiri?   Bisa kita sehat jasmani dan rohani Dengan melakukan SHOLAT. Sholat mempunyai banyak keunggulan di antaranya kita bisa lebih akrab dengan ALLAH kita juga bisa sehat jasmani dan rohani karena gerakan sholat menyehatkan. Lebih manjur daripada yoga dan berbagai macam olah tubuh. Berikut gerakan sholat dan fungsinya
Bukti kesehatan jiwa mempengaruhi raga yang sehat

Add caption


Pertama TAKBIR  dengan Mengangkat tangan Memberikan aliran darah dari pembuluh balik yang terdapat di lengan untuk di isikan ke mata,telinga dan mulut.

Kedua SEDEKAP dengan kedua tagan, tangan kanan menindih tangan kiri dengan menumpang berfungsi Mengisi pembuluh darah di organ kepala Menjepit pembuluh darah balik pada lengan kiri sehingga pembuluh darah di tangan kanan akan mengembang, Ketika tangan di angkat sebelum rukuk maka semprotan pembuluh darah akan mengisi pembuluh darah di daerah organ kepala dengan aliran darah yang stabil

Gerakan yang ketiga yaitu RUKUK  dengan posisi tubuh 90' tangan menopang di atas lutut berfungsi Melenturkan memori otak dan Ginjal Rukuk yang sempurna akan merangsang sumsum tulang belakang dan system syaraf pusat. Urat pinggang akan tertarik dan menjaga kesehatan ginjal dan mencegah sakit pinggang pada tubuh kita. Tuas system keringat di punggung, pinggang, paha, betis terpelihara dan system saluran syaraf memoripun akan terjaga dengan baik kelenturannya.

Gerakan yang ke empat yaitu I`TIDAL gerakan ini mampu Mencegah sakit kepala dan pinggang Ketika bangun dari rukuk, menjadikan aliran darah akan turun langsung dari kepala, meyebabkan bagian pangkal otak yang mengatur keseimbangan berkurang tekanan darahnya menjadi lancar aliran darahnya. Kondisi ini berguna untuk menghilangkan sakit kepala dan pingsan tiba-tiba yang menyakirkan dan tidak tahu penyebabnya

Gerakan yang ke lima yaitu SUJUD atau posisi kepala dibawah dahi dan hidung menempel lantai mencegah penyakit jantung koroner dan stroke Saat sujud pembuluh darah nadibalik dikunci di pangkal paha sehingga tekanan darah lebih banyak di alirkan kembali ke jantung dan di pompa ke kepala ini mempelancar aliran darah dan dapat membuka urat syaraf yang menyempit. Sujud akan memaksimalkan pompaan darah dan oksigen ke otak secara menyeluruh. sujud adalah posisi terbaik untuk membongkar sumbatan darah jantung sehingga mencegah terjadinya jantung koroner. Dan membuat pembuluh halus otak mendapatkan tekanan lebih sehingga mencegah stroke secara mendadak.

Posisi gerakan yang ke enam yaitu Duduk di antara dua SUJUD Duduk perkasa Tekukan kaki dan jari kaki akan menyeimbangkan system elektrik dan keseimbangan tubuh. Gerakan ini seperti alkupuntur tanpa jarum karena di kaki terdapat syaraf yang terhubung dengan berbagai organ dalam kita, Saraf yang terdapat di pangkal paha dalam akan lentur juga cekungan lutut dan ibu jari kaki. Akibat kelenturan sysraf ini akan mencegah diabetes, prostat dan hernia.

Gerakan yang ke tujuh dengan posisi DUDUK TAHIYAT AWAL Duduk Pembakaran Jika lipatan paha dan betis bertemu dalam jangka waktu lama akan merangsang kelenjar keringat sehingga mencegah pengapuran pada tulang dan kandung kemih.

Gerakan sholat yang ke delapan yaitu DUDUK TASYAHUD AKHIR  Keseimbangan saraf dan penyembuhan wasir Posisi ini lebih baik daripada bersila. Dapat memberi Keseimbangan yang berhubungan dengan saraf mata dan akan terjaga dengan baik mata akan lebih tajam dan terhindar dari kebutaan.

Posisi yang terakhir atau posisi SALAM  Terapi penyakit kepala Gerakan salam jika dilakukan dengan maximal akan menjaga kelenturan urat leher. Kontraksi otot-otot di kepala menghasilkan energi panas dan zat-zat yang di perlukan untuk rehabilitasi jaringan yang rusak akan diperbaiki dengan oto matis mengantikan sel yang rusak. Berguna mencegah penyakit kepala dan tengkuk terasa kaku.

Gerakan gerakan sholat tersebut di ulang sesuai dengan rokaat saat sholat yang terbagi menjadi 5 dalam 24 jam untuk sholat wajib, Tetapi sholat bukan Olah Raga ,melainkan Bentuk rasa syukur kita dengan ALLAH AHLA WAJAHLA, Selain itu sholat adalah bentuk pendekan diri kita dengan ALLAH agar lebih akrab dengan SANG PENCIPTA. Sholat itu kebutuhan kita sebenarnya, sholat juga kewajiban kita, Fungsi atau manfaat di atas Sehat Rohani Dan Jasmani hanyalah sebagian kecil keunggulan sholat masih banyak manfaat yang belum terungkap.



Berlangganan via Email