Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Cara Mudah Membuat Telur Asin Herbal



                                     
Bagaimana cara membuat telur asin herbal? Untuk meningkatkan pendapatan dan mengawetkan telur bebek merupakan usaha yang sangat membutuhkan kreatifitas dari masyarakat.

Add caption


Pembuatan telur asin merupakan terusan usah berkesenabungan dari usaha pemeliharaan bebek petelur. Usaha ini juga bisa dilakukan bukan hanya peternak saja akan tetapi para pelaku usaha lain atau siapa saja yang akan melakukan Pengembangan usaha, dengan maksud mendapatkan keuntungan ganda dan menyadari kalau menjual telur yang di asinkan lebih menguntungkan. Sebab harga telur asin lebih tinggi dibandingkan telur biasa selain itu dengan di asinkan bisa memperpanjang masa telur.


Semakin banyak orang yang gemar makan telur asin sebagai teman makan atau langsung di santap. diharapkan peternak tidak hanya menekuni satu bidang saja yaitu beternak bebek yang menghasilkan telur, tetapi membuat telur asin sebagai pengembangan usaha. Hasilnya akan lebih berlipat ganda. Dengan demikian peternak bisa menjual telur segar dan telur asin untuk mendongkrak pendapatan.


Jenis telur asin pun saat ini banyak mengalami pengembangan berbagai variasi macam rasa mulai dari rasa sea food hinggga yang sedang di gandrungi telur asin herbal atau rempah-rempah. Seharusnya pelaku usaha harus mengikuti perkembangan selera pasar? Untuk menarik pembeli dengan macam-maca varian rasa


Metode pembuatan telur asin ada beberapa cara, tapi kita bahas saja telur asin herbal.

Bahan-Bahan

Bahan ini untuk takaran telur bebek sebanyak 100 butir

A.      Telur bebek 100 butir.

B.      Bata merah halus 5 kg, tanah merah 5 kg.

C.      Sendawa 1/4kg.

D.      Garam 2 kg.

E.       Gula merah 1/4 kg.

F.       Air godokan herbal 1 liter. Cuka 1 sendok teh

G.     Air kapur secukupnya.

H.      Rempah-rempah ( Daun dewa, Mahkota Dewa, Alang-alang, Daun jambu biji, Daun salam, The hijau ) Pilih salah satu, takaran 1/2kg.

Proses Pembuatan Telur Asin Herbal

Add caption


1. Pembersihan Telur

Telur di bersihkan dengan mengosok telur menggunakan sabut kelapa atau kain buang semua kotoran yang menempel dengan air bersih. Setelah semua kotoran hilang, bilas telur yang sudah bersih dengan air kapur, lantas di keringkan.

2. Campuran Bahan

Buat campuran setara merata mungkin yang terdiri dari: bata merah, garam, gula merah, cuka, sendawa, aduk sempurna menjadi adonan bubur.

3. Pembalutan Telur

Telur yang sudah bersih dibenamkan dalam adonan tersebut atau bisa juga dengan cara membalut telur satu per satu dengan adonan tadi.

4. Penyimpanan 

Masukkan balutan telur pada kotak kayu atau plastic, kemudian bagian atas kotak tadi di hamparkan kain yang sudah dibasahi air, simpan. Taruh di tempat sejukmenyejukan, jangan di area yang panas

5. Waktu Pemeraman

Jangka waktu pemeraman tergantung tingkat keasinan yang di kehendaki. Apabila menginginkan rasa asin standart cukup di peram 10 hari saja, Tapi jika menginginkan telur asin yang masir berminyak, maka waktu peram yang dibutuhkan 13 – 15 hari sudah cukup.

6. Perebusan

Setelah waktu peram terlewati , ambil telur, cuci bersih dengan air segar, tinggal direbus. Tunggu hingga matang jangan sampai telur retak atau pecah dalam perebusan.

Pemasaran Produk Telur Asin

Setelah proses produksi selesai tinggal di pasarkan, bisa di titipkan di warung makan atau pasar terdekat akan tetapi jangan lupakan brand pemasaran yang merupakan ciri khas produk anda jangan disepelekan karena cita rasa yang di gemari penikmat telur asin bisa mencari produksi Sobat. Kelihatannya soal sepele, tapi akan perpengaruh nyata besar kecilnya profit yang akan anda terima. Merk ini buatlah yang mudah di ingat, sekali melihat takkan terlupakan. Kemasan yang di gunakan untuk mengemas telur asin juga perlu di perhatikan, kemasan menarik yang meningkatkan gengsi pembelinya tentu disukai pasar. Juga memudahkan konsumen mencari produk Sobat. Jagalah kesetabilan rasa dan kwalitasnya ini merupaka kunci kesuksesan produksi telur asin Sobat.


Berlangganan via Email