Info Corona Update

COVID-19 ID

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL WAFAT
ORANG
Meninggal

Batasan Maksimal Konsumsi Buah Alpokad


Batasan Maksimal Konsumsi Buah Alpokad



Batasan Maksimal Konsumsi Buah Alpokad– Buah vokad dikenal luas sebagai salah satu buah yang paling di sukai masyarakat selain sehat untuk kita konsumsi. Selain kaya akan nutrisi buah avokat menyegarkan, avokad yang mengenyangkan juga memiliki rasa yang unik, yakni manis dan gurih. Disebabkan oleh adanya lemak sehat dan serat di dalamnya. Keberadaan kandungan inilah yang bisa membantu kita menurunkan kolesterol dan lemak jahat di dalam tubuh.

Batasan Maksimal Konsumsi Buah Avokad


Perlu anda ketahui, apakah berbahaya jika kita makan avokad dalam jumlah yang banyak setiap hari? Menurut pakar kesehatan menyebutkan bahwa apapun yang dikonsumsi dengan berlebihan tidak baik bagi kesehatan. Meskipun kaya akan kandungan lemak nabati atau lemak sehat yang jauh lebih baik daripada lemak hewani, tetap saja ada baiknya kita membatasi asupan avokad.

“Bagi orang-orang yang punyai riwayat penyakit jantung, avokad bahkan sebaiknya tidak mereka konsumsi sama sekali,” ungkap dr. Andrew Freeman dari National Jewish Health, Denver, Colorado, Amerika Serikat.

Avokad memang bisa memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Kandungan lemak sehatnya mampu membantu proses penyerapan vitamin A, vitamin D, vitamin E, vitamin K dari berbagai macam makanan. Sebagai contoh, jika kita makan wortel yang kaya akan keratin, maka kandungan di dalam avokad akan membantu tubuh menyerap keratin ini dengan efektif dan lebih cepat.

Mengapa kita sebaiknya membatasi asupan avokad? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa, disebabkan oleh kandungan kalori di dalamnya yang cukup tinggi. Di dalam satu buah avokad terdapat kandungan 322 kalori, 13 gram lemak, serta 29 gram lemak. ini berarti, dengan standar asupan kalori harian yang mencapai 1.200 kalori, makan satu buah avokad sudah memenuhi setidaknya seperempat kebutuhan kalori harian. Jika kita menambahkan susu kental manis atau gula saat makan avokad, maka kadar kalorinya jelas akan jauh lebih tinggi.

Seorang pakar kesehatan Tammy Lakatos-Shames dari Nutrition Twins menyebutkan bahwa ada baiknya kita membatasi asupan avokad sekitar seperlima dari satu buah avokad dalam sekali makan. Jumlah ini sudah memberikan sekitar 50 kalori, 3 gram serat, dan 6 gram lemak. Jumlahnya memang terlihat tidak banyak, namun sebenarnya kita sudah mendapatkan cukup banyak manfaat kesehatan dari buah yang memiliki rasa creamy ini.

Demi menstabilkan metabolisme dalam tubuh tetap baik maka kita harus membatasi mengkonsumsi avokat, apalagi bagi penderita penyskit jantung. Sebaiknya kita mentaati batasan konsumsi alpokat yang telah di sampaikan untuk kesehatan kita.



Berlangganan via Email